Kisah petualangan dari para pelindung galaksi di Marvel Cinematic Universe, tampaknya akan segera menemui akhirnya di film Guardians of the Galaxy Vol. 3 mendatang. Kembali digarap oleh sutradara dari dua film GOTG sebelumnya, yaitu James Gunn, film ketiganya ini dipastikan akan menutup kisah Star-Lord dan kawan-kawan di MCU. Bagi para penggemar setia Guardians, tentunya pengumuman tersebut telah memicu berbagai macam pertanyaan, termasuk “Apakah itu artinya para Guardians akan ‘dimatikan’?”. Well, setidaknya beberapa di antara mereka memang berpotensi untuk mati, begitu juga dengan para karakter lain di dalamnya. Untuk itu, mari kita bahas kemungkinan terburuknya!

Ayesha

Sebelum membahas siapa di antara para Guardians yang sangat berpotensi untuk mati, mari kita bahas terlebih dahulu karakter Ayesha yang sepertinya akan dimatikan di film ketiga GOTG nanti. Diperankan oleh Elizabeth Debicki, Ayesha adalah salah satu antagonis GOTG 2 yang terlihat memanggil Adam Warlock di credit scene filmnya. Mengingat karakter Adam yang diperankan oleh Will Poulter dipastikan akan muncul di GOTG 3, kemungkinan besar Ayesha juga akan kembali. Namun, kemunculannya nanti sepertinya tidak akan terlalu lama, karena dia mungkin akan lebih dahulu tewas, baik di tangan Guardians maupun oleh Adam yang ‘merasa’ jauh lebih superior dan tidak ingin diperintah olehnya.

Starhawk

Dari sekian banyak aktor yang terlibat dengan Gunn, Sylvester Stallone sepertinya adalah salah satu favoritnya. Sebelum muncul sebagai pengisi suara King Shark di film DCEU The Suicide Squad, Stallone lebih dahulu tampil di film GOTG 2 sebagai Stakar Ogord alias Starhawk, anggota Guardians pertama di Marvel Comic bersama Yondu Udonta. Mengingat karakternya sendiri dipastikan akan kembali di GOTG 3, bukan tidak mungkin Starhawk nantinya akan dimatikan. Sebagai bagian dari bajak laut luar angkasa Ravager, mungkin dia akan melakukan pengorbanan heroik pada suatu titik di filmnya, menyusul sahabatnya Yondu yang tewas di film sebelumnya.

Kraglin

Selain Starhawk, sahabat Yondu yang lain seperti Kraglin mungkin akan tewas juga di film GOTG 3 nanti. Karakter yang diperankan oleh Sean Gunn ini dipastikan akan kembali bersama para Guardians di berbagai film MCU selanjutnya, termasuk Thor: Love and Thunder, GOTG Special, dan juga GOTG 3. Dengan rencana kemunculan yang banyak tersebut, mungkin karakter Kraglin tengah dipersiapkan untuk menjadi ‘pemicu’ semangat dari para Guardians, di mana mungkin Kraglin akan diperlihatkan tewas secara emosional mirip seperti Agen Coulson yang menjadi pemicu semangat para Avengers di film pertamanya.

Rocket Racoon

Karakter berikutnya yang sangat berpotensi untuk dimatikan di GOTG 3 adalah anggota inti Guardians sendiri yang bernama Rocket Racoon. Digambarkan sebagai rakun genius yang bisa berbicara, pada dasarnya Rocket yang disuarakan oleh Bradley Cooper ini tetaplah sesosok hewan pengerat yang umurnya relatif tidak terlalu panjang. Ditambah lagi, James Gunn juga pernah mengatakan bahwa film GOTG 3 dimaksudkan untuk menceritakan kisah origin Rocket, sehingga nantinya mungkin kita akan mengetahui siapa sosok yang telah menamainya ‘Subject 89P13’. Ada sebuah rumor yang mengatakan bahwa penciptanya, High Evolutionary, akan muncul sebagai supervillain yang berpotensi membunuh Rocket.

Drax the Destroyer

Terakhir, anggota Guardians yang paling berpotensi untuk mati adalah Drax the Destroyer yang telah diperankan oleh Dave Bautista sejak film pertamanya. Bautista sendiri baru-baru ini membagikan foto dirinya bersama para aktor dan kru GOTG 3, di mana dia menuliskan ucapan perpisahan terhadap karakternya, Drax, yang sepertinya tidak akan muncul lagi di berbagai film MCU setelag GOTG 3. Sangat mungkin bahwa karakternya akan dimatikan, mengingat Drax adalah anggota inti Guardians yang terkenal ceroboh sekaligus sangat setia kepada para sahabatnya. Karena hal tersebutlah Drax sangat mungkin untuk melakukan pengorbanan heroik di akhir film GOTG 3 nanti.

Itulah para karakter yang sangat berpotensi untuk mati di film GOTG 3 mendatang. Jika salah satu karakter ini benar-benar akan mati di filmnya nanti, mungkin hal tersebut sengaja dilakukan oleh sutradara James Gunn untuk membuat filmnya lebih menarik sekaligus emosional, di mana hal tersebut pada akhirnya dapat menjadikan film terakhir Guardians MCU ini lebih memorable di mata para penggemar setianya. Bagaimana, Geeks, apakah kalian sudah siap? Jika tidak ada halangan, film Guardians of the Galaxy Vol. 3 sendiri dijadwalkan untuk tayang pada 5 Mei 2023 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.