Terhitung sejak 5 Mei kemarin, sudah lebih dari satu minggu film Doctor Strange 2 tayang di seluruh bioskop Indonesia. Dan hampir selama itu juga kursi penonton di bioskop selalu penuh dengan orang-orang, baik penggemar veteran Marvel maupun para penggemar awam, yang penasaran dengan petualangan kedua Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) di film solonya tersebut. Dan sampai saat ini pendapatan dari filmnya sendiri tercatat telah mencapai 10 triliun rupiah dari seluruh dunia, tiga kali lipat lebih besar dari anggarannya.

Berjudul resmi Doctor Strange in the Multiverse of Madness, film yang disutradarai oleh Sam Raimi ini berhasil menyajikan tontonan Marvel yang dipenuhi dengan unsur horor dan juga multiverse. Selain memperlihatkan betapa mengerikannya Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen) sebagai Scarlet Witch, film Marvel Cinematic Universe ke-28 ini juga telah menghadirkan banyak sekali karakter familier, baik anggota Illuminati seperti Mister Fantastic, Professor X, Black Bolt, dan masih banyak lagi, maupun para varian dari karakter utamanya seperti Defender Strange yang concept art-nya baru saja diungkap.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ian Joyner (@ianjoynerart)

Seperti yang bisa dilihat pada gambar di atas, Visual Development Supervisor dari Marvel Studios, Ian Joyner, baru saja mengungkap desain awal dari varian Defender Strange yang muncul pertama kali di Doctor Strange 2. Alih-alih bergaya rambut ponytail, Defender Strange yang terlihat dalam gambar konsep ini mempunyai gaya rambut mohawk yang membuatnya terlihat lebih sangar, lengkap dengan kostum berwarna hitam merah seperti yang digunakannya di film.

Defender Strange sendiri adalah karakter varian yang maih diperankan oleh Cumberbatch di filmnya. Meskipun mempunyai wajah yang serupa, tetapi gaya dan kostumnya jauh berbeda dengan versi Prime Earth-616 yang jauh lebih dikenal oleh para penggemar. Penampilan di filmnya sendiri bisa dibilang cukup singkat, karena dia lebih dahulu tewas sebelum ditemukan oleh Strange utama. Pada akhirnya, jasad dari Defender Strange ini dijadikan media dreamwalking oleh Strange dengan wujud zombie yang membusuk.

Peran penting Defender Strange di filmnya, setidaknya sebagai zombie Strange, pada akhirnya berhasil membuat Wanda kewalahan dan melepaskan America Chavez (Xocithl Gomez )dari jeratannya. Meskipun dia telah dinyatakan mati, sepertinya akan menarik jika desain sangar dari Defender Strange ini nantinya diterapkan juga kepada varian Strange lain yang akan muncul pada masa depan MCU. Bagaimana menurut kalian, Geeks?

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.