Fast & Furious 10, atau yang berjudul resmi Fast X, adalah film aksi mendatang yang akan kembali menceritakan kisah petualangan Dominic Toretto bersama ‘keluarga balapnya’, setelah terakhir kali terlihat menyelesaikan masalah dengan tingkat ancaman berskala global. Film yang tengah melangsungkan produksinya ini disutradarai oleh Louis Leterrier, serta dipastikan akan dibintangi oleh Vin Diesel, Michelle Rodriguez, Tyrese Gibson, dan masih banyak lagi.

Sejauh ini masih belum diketahui akan seperti apa plot Fast X nanti, yang jelas film kesepuluh ini digadang-gadang akan menjadi awal chapter akhir Fast & Furious yang nantinya akan ditutup dengan film kesebelas. Untuk itu, Universal Studios selaku studio yang menaungi filmnya menjanjikan bahwa Fast X akan jauh lebih menegangkan sekaligus membahayakan bagi Dom dan keluarga, di mana hal tersebut sangat bergantung juga kepada para villain di filmnya nanti. Siapa saja para villain yang sudah dikonfirmasi akan muncul di film Fast X nanti? Simak pembahasannya di bawah ini, Geeks!

Cipher

Semua penggemar setia waralaba Fast & Furious pasti mengenal siapa Cipher. Wanita yang mempunyai penampilan mengintimidasi ini adalah pemimpin dari teroris siber berbahaya yang mempunyai hubungan dengan banyak penjahat di seluruh dunia. Diperankan oleh aktris pemenang Oscar, Charlize Theron, karakter Cipher sendiri dikenal kejam sekaligus genius, di mana dia tidak akan segan-segan membunuh banyak orang untuk melancarkan tujuannya. Adapun tujuan dari villain yang pertama kali muncul di film The Fate of the Furious ini adalah memulai perang nuklir agar dirinya bisa berkuasa.

Meskipun Cipher baru muncul di film Fast & Furious kedelapan, tetapi pada akhirnya terungkap bahwa dia sudah mengganggu keluarga Dom bahkan sejak film Fast & Furious 6 dan Furious 7. Di film keenam Cipher adalah orang yang menyuruh Owen Shaw untuk mencuri berbagai peralatan militer setelah kakaknya yang bernama Deckard Shaw menolak. Kemudian di film ketujuh, dia adalah orang yang menyewa jasa teroris Mose Jakande, villain utama di filmnya, untuk mendapatkan alat canggih yang disebut God’s Eye.

Di pertarungan final The Fate of the Furious, Cipher akhirnya menghadapi langsung Dom dan keluarga, termasuk Deckard dengan mengerahkan sebuah kapal selam tempur. Di pertarungan final yang terjadi di antara dirinya dan Deckard, Cipher berhasil melarikan dari sebuah pesawat dengan menggunakan sebuah parasut. Pada suatu titik di antara peristiwa The Fate of the Furious dan F9, Cipher diceritakan berhasil ditangkap oleh Mr. Nobody, sebelum akhirnya diselamatkan oleh Jakob Toretto. Kemudian di film F9, dia menghasut Jakob untuk mencuri sebuah alat canggih lainnya yang disebut Project Aries. 

Pada akhirnya, setelah Jakob memutuskan untuk bersekutu dengan kakaknya, Dom, Cipher turun langsung dengan menggunakan pesawat tempur, di mana Dom dan keluarganya berhasil menang setelah menghancurkan pesawat tersebut. Meskipun awalnya sempat dianggap mati, ternyata Cipher mengendalikan pesawat tersebut dari jarak jauh, dan bersiap kembali untuk menjadi ancaman bagi Dom dan keluarganya di film Fast X mendatang.

Karakter Jason Momoa

Selain Cipher, aktor Aquaman Jason Momoa juga dipastikan akan menjadi villain di film Fast X. Pertama kali terungkap pada bulan Januari lalu, Momoa dipastikan akan memerankan villain utama di filmnya, mirip seperti Owen, Mose, Cipher, dan Jakob, di empat film sebelumnya. Meskipun identitasnya masih dirahasiakan, tetapi Momoa sendiri sempat mengungkapkan bahwa karakternya adalah seorang ‘bad boy flamboyan’ yang sangat fashionable.

Kemudian dalam wawancara lainnya dengan Entertainment Tonight, Momoa juga kembali menjelaskan bahwa dia akan terlibat dalam film Fast X sebagai karakter yang “luar biasa, kasar, dan juga sulit ditebak.” Dalam sebuah bocoran foto behind-the-scene yang diambil di London, Inggris, Momoa terlihat melakukan adegan aksi langsung untuk menaiki sebuah tangga dengan menggunakan motor. Dia juga terlihat mengenakan jaket dengan corak kulit ular, serta kacamata hitam yang membuatnya tampak sangar sekaligus fashionable sesuai janjinya.

Sampai saat ini masih belum diketahui siapa identitas karakter villain yang akan diperankan oleh Momoa. Walaupun begitu, ada kemungkinan dia adalah sekutu Cipher, sama seperti Owen dan Mose, yang diperintahkan untuk mengalahkan Dom dan keluarga. Teori lain bahkan ada yang menyebutkan bahwa karakter Momoa adalah orang terdekat Cipher, yang akan melakukan ‘duet maut’ untuk mengguncang dunia. Siapa pun karakternya, kita nantikan saja aksinya bersama Cipher di film Fast X yang dijadwalkan untuk tayang pada 19 Mei 2023.