Pertarungan antara Trafalgar Law dan Eustass Kid melawan Big Mom dalam pertempuran di Onigashima dalam arc Wano Country menyajikan sesuatu yang luar biasa, selain pertarungan epik antara Luffy dan juga Kaido. Seperti yang diketahui, dalam chapter sebelumnya diperlihatkan bagaimana kelima Worst Generation berhasil memisahkan Kaido dan Big Mom.

Tujuannya adalah agar mereka bisa dengan lebih mudah mengalahkan keduanya. Pertarungan antara Big Mom melawan Law dan Kid sebenarnya tidak berjalan dengan baik pada awalnya, karena Big Mom begitu mendominasi. Namun, keduanya kemudian menggunakan kemampuan terbaru mereka yang merupakan hasil awakening dari buah iblis yang mereka miliki. Efeknya cukup terasa oleh Big Mom, di mana dia terluka parah.

Namun, Big Mom berhasil kembali bangkit dan menggunakan kekuatan Soru Soru untuk menggandakan kekuatannya. Meskipun begitu, kedua Worst Generation tersebut pada akhirnya berhasil mengalahkan Big Mom seperti diperlihatkan dalam chapter 1040 kemarin. Berdasarkan hal tersebut, banyak yang kemudian menyimpulkan bahwa Big Mom adalah Yonko yang paling lemah.

Big Mom merupakan Yonko pertama yang dihadapi oleh kelompok Topi Jerami saat mereka berada di New World. Dan seperti yang diperlihatkan di arc Whole Cake Island, tidak mudah bagi kelompok Topi Jerami untuk menghadapi kelompok Big Mom. Bahkan, bisa dibilang tanpa bantuan dari kelompok bajak laut matahari, Firetank, dan Germa 66, kelompok Topi Jerami tidak akan selamat dari sana.

Big Mom diketahui merupakan salah satu karakter terkuat di serinya, di mana di usianya yang masih 5 tahun dia sudah memiliki nilai buronan. Big Mom juga diketahui memakan teman-temannya, termasuk Mother Caramel, yang membuat Big Mom akhirnya memiliki kekuatan Soru Soru no Mi. Di usianya yang beranjak dewasa, Big Mom kemudian bergabung dengan kelompok bajak laut Rocks.

Lalu, apa alasan Big Mom dianggap sebagai Yonko terlemah? Menurut spekulasinya, Big Mom sendiri mengakui kelemahannya di chapter 847 di mana jika saja Lola menyetujui pernikahan yang sudah dia persiapkan, maka Big Mom akan mendapatkan kekuatan besar yang mampu mengalahkan Kaido, Shanks, dan juga Whitebeard.

Tidak hanya itu, Big Mom juga mengaku bahwa dengan kekuatan besar tersebut dia bisa menjadi raja bajak laut. Artinya, jika kemudian Lola menyetujui pernikahan politik tersebut maka, Big Mom akan mendapatkan kekuatan besar yang mampu mengalahkan ketiga bajak laut hebat lainnya.

Berdasarkan hal tersebut, Big Mom tidak percaya diri dengan kekuatannya untuk bisa menghadapi kekuatan Yonko lain dan membutuhkan kekuatan besar lain untuk bisa membantunya menang. Jika dibandingkan dengan Big Mom, sebesar apa kekuatan dari 3 karakter Yonko lainnya? Untuk Whitebeard tentunya kita sudah tahu seberapa besar level kekuatannya.

Dia adalah sosok legenda yang meskipun kekuatan armadanya tidak sebesar Kaido atau Big Mom, namun jika kedua bajak laut ini bertarung maka kemungkinan besar Whitebeard yang akan menjadi pemenangnya. Bukti kedahsyatan dari kelompok Whitebeard bisa dilihat dari pertempuran puncak di Marineford. Selain Whitebeard, Marco juga diperlihatkan memiliki kekuatan dahsyat, yang mana di pertempuran Onigashima dia sempat berhasil membuat Big Mom kabur.

Kemudian kelompok bajak laut Shanks, yang mana meskipun jumlah krunya tidak banyak namun kekuatan mereka seimbang. Belum lagi kekuatan Shanks yang sampai saat ini masih menjadi misteri. Namun, bagaimana Kaido dan Whitebeard serta Big Mom mengakui keberadaan Shanks bisa diartikan bahwa kekuatan Shanks tidak bisa dianggap remeh.

Terakhir, untuk kekuatan Kaido rasanya Geeks pun sudah sangat mengetahuinya. Apalagi, saat ini kita masih berada di babak ketiga arc Wano di mana pasukan aliansi Luffy diperlihatkan bertarung dengan kelompok bajak laut Beast. Jumlah kru yang mencapai 30.000 orang, daya tahan yang hampir tidak masuk akal, serta kekuatan buah iblis Mythical Zoan yang epik menjadi beberaa poin kedahsyatan dari Kaido.

Kaido dan Big Mom sempat diperlihatkan bertarung sebelum kemudian mereka menjalin aliansi. Pertarungan tersebut memang diperlihatkan seimbang, namun jika melihat apa yang terjadi saat ini sepertinya memang Big Mom memiliki level kekuatan yang kekuatan di bawah kekuatan Kaido.

Selain itu, ada juga beberapa poin lainnya yang dianggap sebagai kelemahan dari Big Mom. Pertama, buah iblisnya. Buah iblis ini mungkin terlihat mengerikan dan luar biasa, namun ketika kekuatan mental seseorang sangat kuat dan tidak terintimidasi oleh Big Mom maka efek buah iblis tersebut tidak akan berjalan dengan baik.

Kedua, sifat Big Mom yang selalu meremehkan orang lain, apalagi mereka yang dianggap belum berpengalaman menjadi kelemahan lainnya. Terlalu meremehkan orang lain adalah salah satu faktor bagaimana Big Mom kalah dari Kid dan Law. Big Mom menganggap bahwa mereka berdua belum terlalu kuat dan belum memiliki pengalaman untuk bisa mengalahkannya.

Ketiga, bagaimana Big Mom memperlakukan keluarganya dengan buruk juga bisa menjadi bukti kelemahan lainnya. Big Mom beranggapan jika keluarganya adalah sebuah “komoditas” yang bisa dia atur atau kendalikan sesuka hatinya. Bagaimana Pudding dan Sanji yang dipaksa dinikahkan demi menguasai teknologi Germa menjadi bukti dari hal tersebut.

Meskipun dianggap yang paling lemah diantara Yonko lain, bukan berarti Big Mom menjadi karakter yang paling lemah. Big Mom pun memiliki kekuatan dahsyat yang membuatnya bisa berada di posisi sekarang. Hanya saja, jika  dibandingkan dengan Yonko lainnya Big Mom berada di level yang paling bawah. Bagaimana menurut kalian Geeks?