Terdapat sebuah teori menarik yang berkembang di kalangan populer di mana disebutkan bahwa Yor, yang berakting sebagai istri dari Loid dan ibu dari Anya, akan diberikan sebuah misi terakhir yang akan sangat sulit untuk dia lakukan di masa depan. Para fans akhirnya memperlihatkan seperti apa pertarungan antara Yor dan juga Loid.

Di episode 5 kemarin, kita melihat bagaimana keluarga Forger mengunjungi Eden Academy, sekolah yang akan menjadi tempat Anya belajar sekaligus menjalankan misi besar Loid. Seluruh anggota keluarga pun merayakan kelulusan Anya, dan Loid serta Yor pun akhirnya mabuk. Loid kemudian mengikuti keinginan dari Anya yang menginginkan sebuah drama tentang menyelamatkan sandera.

Anya yang kemudian memberikan peran kepada masing-masing karakter. Loid berperan sebagai mata-mata yang berusaha menyelamatkan Anya, sedangkan mata-mata lain berusaha untuk menghentikannya. Di puncak cerita, diperlihatkan bagaimana Loid berusaha bertarung melawan Yor – yang begitu mendalami perannya sebagai penyihir jahat. Dan saat inilah Loid pun melihat sisi mengerikan dari Yor.

Selama ini, Loid berasumsi bahwa kemampuan bertarung Yor sangat baik karena latihan Yoga yang dia jalani. Namun, pasca apa yang terjadi saat itu tentunya membuat Loid menaruh curiga bahwa pasti ada sesuatu di balik semua kehebatan dan juga sosok baik Yor. Inilah yang kemudian menjadi dasar dari teori di atas, di mana Yor mungkin akan menerima misi untuk membunuh Loid pada masa yang akan datang.

Petunjuk dari teori ini bisa dilihat di chapter awal serinya, di mana Anya sempat mengigau bahwa Yor sedang berusaha untuk membunuh Loid. Yang masih menjadi misteri adalah apakah Anya melihat hal tersebut pada masa yang akan datang atau semuanya hanyalah imajinasi dalam pikiran Anya.

Tentunya bisa dipastikan bahwa sang kreator, Tatsuya Endo, akan menghadirkan sebuah cerita epik dan luar biasa untuk klimaks ceritanya. Meskipun ada banyak tone komedi yang dihadirkan di sepanjang seri Spy X Family, hal-hal serius juga tidak jarang muncul dalam ceritanya. Dan hal serius seperti momen pertarungan Loid dan Yor tentunya akan menambah keseruan dari serinya.

Dalam seri manganya sendiri sering kali diperlihatkan bagaimana Yor begitu sayang kepada Anya. Dia pun bahkan jatuh cinta kepada Loid, yang mana membuat Yor rela melakukan apa pun demi membahagiakan Loid dan Anya. Yor pun berharap bahwa suatu hari dia bisa mengungkapkan rahasia tersebut kepada semuanya dan berhenti dari tugasnya tersebut.

Selama ini, misi penyamaran dari Loid dan juga Operation Strix masih berjalan lancar. Tetapi, bukan tidak mungkin jika kemudian misi tersebut perlahan mulai diketahui pihak musuh. Dan pada akhirnya, pihak musuh menggunakan pihak ketiga untuk menghabisi Loid yang tidak lain adalah Yor.

Pergolakan batin dalam diri Yor tentu akan terjadi apakah dia akan tega atau mau membunuh suaminya sendiri atau sosok yang dia cintai. Namun, bisa dipastikan bahwa Yor tidak akan sanggup untuk melakukan hal tersebut karena ada banyak kenangan manis dan menyenangkan yang mereka alami berdua.

Yang menarik tentunya adalah bagaimana kemudian sikap dari Yor – dan Loid – ketika dia mendapatkan misi tersebut. Apakah pada akhirnya Yor akan mengungkapkan identitasnya yang sebenarnya? Apakah Loid juga akan mengaku mengenai identitas aslinya kepada Yor? Apakah sang adik, Yuri Briar, yang akan menyewa jasa Yor untuk menghabisi Loid? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter dan episode yang akan datang ya Geeks!