Seri Spy X Family karya Tatsuya Endo memperkenalkan berbagai karakter yang menarik dalam serinya. Contohnya adalah sosok Loid Forger alias Twilight, mata-mata terbaik yang mencoba menjaga perdamaian, kemudian Anya Forger, anak kecil lucu dengan kemampuan membaca pikiran, dan terakhir adalah Yor Briar alias Yor Forger, sosok cantik dengan kemampuan membunuh yang mengerikan.

Yor merupakan salah satu protagonis utama dalam serinya. Dia merupakan istri dari Loid dan juga ibu dari Anya. Dalam ceritanya, Yor diperkenalkan sebagai salah satu pekerja kantoran biasa. Namun, diam-diam dia memiliki pekerjaan lain yaitu sebagai pembunuh bayaran. Kemampuan membunuh Yor diketahui sangat terkenal.

Karena kemampuan membunuh Yor yang sangat luar biasa, dia pun dikenal sebagai Thorn Princess. Perbedaan sifat dan kepribadian juga diperlihatkan oleh Yor saat berada di sekitar rekan-rekan dan keluarganya, serta saat dia menjalankan “tugasnya.” Saat bersama keluarganya, Yor diketahui sangat penyayang, lembut, penuh kasih sayang. Namun, hal berbeda diperlihatkan saat dia menjadi Thorn Princess.

Yor dikenal sebagai sosok yang kejam, tanpa ampun, dan mampu menghabisi semua targetnya dengan sangat efektif. Dengan kemampuan yang sangat luar biasa dari sosok Yor yang diketahui bisa menghabisi seseorang dengan mudah, tentu banyak fans bertanya apa yang kemudian menjadi kelemahan dari sosok Yor.

Episode 5 kemarin memperlihatkan kita apa yang kemudian menjadi kelemahan dari Yor. Sebagai bentuk hadiah untuk Anya yang berhasil lolos masuk Eden Academy, Loid pun mewujudkan semua keinginan Anya termasuk menyewa sebuah istana dan kemudian menjalankan sebuah drama di mana Anya diculik dan Loid menjadi sosok pahlawan bernama Loidman.

Franky berperan sebagai Professor Curly dan Yor berperan sebagai Yorticia, penyihir yang menjadi anak buah Franky. Semuanya nampak berjalan dengan lancar, sampai kemudian Yor muncul. Sebelum pergi ke istana tersebut, Loid dan Yor sempat merayakan pesta kelulusan Anya dengan minum-minuman beralkohol yang mana membuat Yor mabuk berat.

Efek dari hal tersebut adalah Yor pun kehilangan kesadarannya. Dan saat menjalankan perannya sebagai Yorticia, dia benar-benar diluar kendali dan menyerang Loid dengan sekuat tenaga. Yor benar-benar menganggap semuanya layaknya misi sebenarnya. Bahkan, Yor berhasil melukai wajah dari Loid. Namun, kejadian konyol pun terjadi di mana hak sepatu Yor patah.

Akibat dari hal tersebut Yor pun terjatuh dan tidak lama berselang dia kemudian tertidur. Yor mungkin dikenal sebagai pembunuh yang mengerikan yang tidak mengenal ampun, namun ternyata tanpa diduga kelemahan dari Yor adalah mabuk atau minuman beralkohol. Namun, kelemahan dari Yor ini mungkin sengaja diperlihatkan sebagai bentuk komedi.

Kelemahan ini unik karena biasanya para pembunuh profesional yang banyak dihadirkan dalam sebuah cerita fiksi sering kali dilatih untuk bisa tahan terhadap berbagai hal seperti racun. Dan kemampuan ini pun diperlihatkan oleh Yor yang diketahui tahan terhadap berbagai racun, dan dia mampu mendeteksi racun berdasarkan baunya.

Tetapi, yang unik adalah satu-satunya racun yang tidak bisa Yor tahan adalah alkohol. Di sisi lain, hal ini memperlihatkan sisi manusia dari Yor dan sisi lainnya sebagai sosok biasa. Namun, tentunya hal ini bisa menjadi senjata makan tuan jika kemudian pihak musuh mengetahuinya. Mungkin Yor akan dimanipulasi untuk meminum minuman beralkohol sampai dia mabuk. Dan ketika dia mabuk dan tidak sadarkan diri, Yor tentu akan lebih mudah ditaklukan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.