Berjudul resmi Satria Dewa: Gatotkaca, film bergenre aksi dan superhero asal Indonesia ini merupakan produksi pertama Satria Dewa Studio, dan dimaksudkan untuk memulai jagat sinematik ‘Satria Dewa Semesta’ yang mirip seperti Marvel Cinematic Universe dan DC Extended Universe di Hollywood. Disutradarai oleh Hanung Bramantyo yang mengarahkan filmnya berdasarkan naskah karya Rahabi Mandra, film ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Yudha yang menjadi titisan dari tokoh pewayangan Gatotkaca.

Selama masa pengembangan, film yang pertama kali diumumkan pada tahun 2019 ini telah beberapa kali merombak tim kreatif dan jajaran pemeran yang akan terlibat di filmnya. Adapun jajaran aktor tanah air yang sudah dipastikan akan terlibat di film Satria Dewa: Gatotkaca di antaranya adalah Rizky Nazar sebagai protagonis bernama Yudha, bersama Yasmin Napper, Cecep Arif Rahman, Omar Daniel, Ali Fikry, Edward Akbar, Yayan Ruhian, dan masih banyak lagi. Menjelang perilisan filmnya yang tinggal kurang dari satu bulan lagi, akun Youtube resmi Satria Dewa Studio baru saja merilis trailer perdananya.

Trailer Satria Dewa: Gatotkaca ini dimulai dengan penampakan sebuah bola merah berdenyut yang misterius, di mana kemungkinan benda ini adalah sebuah telur mistis yang mempunyai hubungan dengan karakter antagonisnya. Selain memperlihatkan penampilan perdana dari villain bertopeng yang identitasnya masih misterius, sisa cuplikan trailernya lebih banyak memperlihatkan latar belakang Yudha yang sejak kecil sudah ‘berbeda’.

Pada salah satu adegan di trailer, terlihat bagaimana Yudha pertama kali menemukan kekuatan supernya. Berasal dari sebuah jimat yang disebut Brajamusti, Yudha dapat berubah menjadi Gatotkaca setelah dirinya memecahkan jimat tersebut dengan kepalan tangannya. Seperti yang sudah terungkap di teaser sebelumnya, superhero bernama Gatotkaca ini mempunyai kemampuan super untuk terbang dan juga kebal terhadap tembakan peluru.

Tinggal menuggu waktu sampai akhirnya film Satria Dewa: Gatotkaca dirilis di seluruh bioskop Indonesia. Setelah sempat mengalami penundaan akibat pandemi COVID-19, film ini dipastikan akan tayang pada 9 Juni nanti. Dengan biaya produksi yang telah menghabiskan sekitar 24 miliar rupiah, sepertinya film superhero Indonesia terbaru ini sangat layak untuk diantisipasi. Mari kita ramaikan bioskop, Geeks, untuk melihat bagaimana kualitas Satria Dewa: Gatotkaca yang digadang-gadang tidak akan kalah dengan film superhero lain.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.