Dengan dirilis trailer perdana Satria Dewa: Gatotkaca, sekarang tinggal menunggu waktu sampai film superhero lokal ini tayang di seluruh bioskop Indonesia. Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini bercerita tentang seorang pemuda berna Yudha yang menjadi titisan tokoh pewayangan bernama Gatotkaca. Menariknya, ternyata bukan hanya Gatotkaca saja yang ada di jagat sinematiknya, tetapi juga para superhero tangguh lain yang rencananya akan muncul pada masa depan Satria Dewa Semesta. Siapa saja para superhero yang dimaksud? Simak daftarnya di bawah ini, Geeks!

Gatotkaca

Diperankan oleh Rizky Bilar, Yudha alias Gatotkaca adalah superhero pertama yang akan menandai awal berdirinya Satria Dewa Semesta. Berdasarkan apa yang terlihat di trailer perdananya baru-baru ini, Yudha mendapatkan kekuatan dewanya setelah menemukan jimat Brajamusti, yang jika dipecahkan akan membuatnya mengenakan kostum Gatotkaca lengkap dengan kekuatannya. Selain bisa terbang, kostum hitam dengan aksen berwarna emas ini memungkinkan Yudha untuk memiliki “otot kawat dan tulang besi”, sehingga dia kebal terhadap serangan apa pun, termasuk tembakan peluru.

Arjuna

Karakter kedua yang sepertinya akan muncul juga di film Satria Dewa: Gatotkaca adalah Arjuna. Di kisah pewayangannya, Arjuna digambarkan sebagai salah satu Pandawa Lima yang tampan dan pemberani, di mana dia menggunakan dua senjata panah, Ardadedali dan Pasopati, sebagai andalannya. Di trailer baru filmnya, sosok bernama Dananjaya yang diperankan oleh Omar Daniel terlihat mempunyai kemampuan yang sama seperti Arjuna, di mana dia ahli dalam menggunakan senjata panah. Melihat penampilannya yang cukup mencolok sebagai sahabat Yudha, ada kemungkinan di film Gatotkaca nanti dia juga akan mendapatkan kekuatan supernya sendiri.

Yudhistira

Superhero berikutnya yang tidak kalah menarik adalah Yudhistira. Sebagai salah satu Pandawa Lima seperti Arjuna, Yudhistira mempunyai julukan Ajatasatru yang artinya dia tidak mempunyai musuh. Itulah mengapa di Satria Dewa Semesta ini titisannya akan digambarkan sebagai superhero yang lebih mengandalkan otaknya. Meskipun tokoh pewayanganya menggunakan tombak sebagai senjata andalannya, tetapi di jagat sinematiknya dia justru terlihat membawa buku yang kemungkinan mengandung ilmu sihir. Konon dia juga mampu mengendalikan binatang dengan hanya mengusap kepalanya.

Bima

Di kisah pewayangannya, Bima adalah anggota Pandawa Lima yang mempunyai kekuatan fisik paling besar. Dengan senjata gada Rujapala-nya, konon Bima dapat membunuh ratusan Kurawa dalam sekali pukul, termasuk akhirnya berhasil membunuh tokoh penting Kurawa bernama Duryudana. Sama seperti versi pewayangannya, mungkin superhero yang akan menjadi titisan Bima ini nantinya akan digambarkan sebagai sosok yang kekuatan fisiknya paling kuat di antara para Satria Dewa.

Nakula & Sadewa

Nakula dan Sadewa adalah duo Pandawa Lima sekaligus saudara kandung dari Bima, Arjuna, dan Yudhistira, di mana mereka digambarkan sebagai kesatria kembar yang tidak bisa dipisahkan. Tidak seperti saudara mereka yang lain, Nakula dan Sadewa justru lebih memilih senjata umum seperti pedang untuk membasmi para Kurawa. Dan unsur tersebut mungkin nantinya akan diadaptasikan kepada para titisannya di Satria Dewa Semesta, di mana Nakula dan Sadewa terlihat mengggunakan pedang sebagai senjata andalannya. Bedanya, jika versi wayangnya digambarkan sama-sama pria, versi superhero Nakula dan Sadewa justru digambarkan sebagai pria dan wanita.

Srikandi

Terakhir, superhero yang dimaksudkan untuk menjadi bagian dari Satria Dewa Semesta adalah Srikandi. Sama seperti Gatotkaca, Srikandi bukanlah bagian dari Pandawa Lima, tetapi di kisah asli pewayangannya dia adalah istri Arjuna yang berguru pada suaminya untuk membuktikan bahwa bukan pria saja yang hebat. Terkenal sebagai prajurit wanita yang tangguh, versi superheronya juga kemungkinan akan digambarkan sebagai wanita yang tidak kalah kuat dari Bima dan Gatotkaca, sekaligus cerdas seperti Yudhistira dan rupawan seperti Arjuna.

Itulah para superhero yang akan menjadi bagian dari Satria Dewa Semesta. Dari mulai Gatotkaca yang filmnya akan segera tayang sebentar lagi, superhero lainnya seperti Arjuna, Yudhistira, Bima, Nakula & Sadewa, serta Srikandi diharapkan akan mempunyai film solonya sendiri secara berurutan pada tahun-tahun yang akan datang. Jika hal tersebut bisa terwujud, nantinya mereka akan melakukan crossover di film Bharatayudha dan Kurusetra. Namun sebelum itu, film Satria Dewa: Gatotkaca akan memulai semuanya pada tanggal 9 Juni nanti di seluruh bioskop Indonesia. Kita nantikan saja ya, Geeks.