Kaido sepertinya sudah tidak lagi menahan diri dalam pertarungan melawan Monkey D. Luffy dalam kelanjutan pertempuran Onigashima di arc Wano Country. Seperti yang diperlihatkan di chapter sebelumnya, awakening dari buah iblis Luffy pada akhirnya memaksa Kaido untuk mengerahkan seluruh kekuatan yang dia miliki. Padahal, sebelumnya, Kaido masih sanggup menahan Luffy tanpa perlu bersusah payah.

Kaido bahkan diperlihatkan menggunakan sebuah teknik baru yang sangat luar biasa dahsyat untuk bisa menandingi kekuatan Luffy. Di sisi lain, nasib Onigashima pun semakin tidak menentu karena Momonosuke masih belum sanggup mengeluarkan awan api yang menyangga pulau Onigashima agar tidak terjatuh. Lalu, apa yang terjadi pada chapter selanjutnya?

Masa Lalu Kaido

Chapter ini dibuka dengan sedikit kelanjutan pertarungan Luffy dan Kaido, di mana dia mengatakan kepada Luffy bahwa dia tidak akan bisa mengubah dunia. Dan kemudian kita pun dibawa ke 48 tahun yang lalu di kerajaan Vodka. Saat itu, usia Kaido masih 10 tahun. Kaido ternyata sudah menjadi prajurit terkuat di kerajaan tersebut, di mana dia sering kali ikut bertempur dan mencuri harta karun milik wilayah lain.

Ternyata hal itu dilakukan agar kerajaan Vodka bisa bertahan dan membayar upeti kepada pihak Pemerintah Dunia. Selain itu, hal tersebut juga menjadi jalan satu-satunya bagi kerajaan tersebut agar mereka bisa dianggap sebagai manusia. Yang menyedihkan adalah kerajaan tersebut bahkan tega “menjual” Kaido kepada angkatan laut demi membuat wilayah mereka terbebas dari kewajiban membayar upeti. Bahkan, mereka akan dianggap sebagai manusia dan bisa ikut dalam momen Reverie.

Bergabung dengan Kelompok Rocks

Beberapa tahun kemudian, setelah Kaido sering kali berhasil kabur dari pihak angkatan laut, dia pun pergi ke Beehive Island. Di sana, kekuatan Kaido begitu diakui karena memang sangat dahsyat. Akhirnya, dia pun bertemu dengan Whitebeard. Whitebeard pun mengatakan bahwa sosok Rocks ingin bertemu dengan Kaido dan pada akhirnya Kaido bergabung dengan Rocks.

Bergabungnya Kaido dengan kelompok Rocks membuat geger seluruh orang-orang. Mereka beranggapan bahwa kelompok Rocks adalah kelompok bajak laut paling mengerikan dan luar biasa, karena berisi para monster dengan kekuatan yang luar biasa. Sampai kemudian muncul kabar bahwa kelompok Rocks berhasil dikalahkan oleh Garp dalam peristiwa God Valley. Namun, ada sebuah kejadian menarik yang muncul dalam pertempuran tersebut.

Kaido Pergi ke Wano

Dalam salah satu panel diperlihatkan jika Charlotte Linlin marah karena Kaido menghilang dalam pertempuran tersebut. Meskipun tidak diketahui ke mana dia pergi, namun di panel berikutnya diperlihatkan dia berbicara dengan Kurozumi Higurashi 10 tahun sejak kejadian tersebut. Yang menarik adalah dalam panelnya diperlihatkan bahwa Kaido sudah bersama dengan King, sebagai wakilnya.

Artinya, mungkin Kaido pergi untuk berpetualang sendiri sampai kemudian dia ditangkap angkatan laut. Kaido mungkin ingin membangun namanya sendiri pasca pertempuran tersebut sehingga dia memutuskan untuk kabur. Lagipula, mungkin dia juga tahu bahwa dalam pertempuran tersebut kelompok Rocks akan kalah sehingga dia memutuskan untuk pergi dari sana. Sayangnya, masih belum diketahui mengapa Kaido memilih untuk pergi ke Wano.

Kaido Mengenal Joy Boy

Saat pertama kali Kaido menyebut nama Joy Boy kepada Luffy, para fans pun mulai penasaran bagaimana kemudian Kaido bisa mengetahui tentang sosok tersebut. Sempat terdapat spekulasi bahwa mungkin Kaido mengetahui tentang Joy Boy dari sosok Rocks, yang masih belum ada konfirmasinya sampai sekarang. Para fans pun bertanya-tanya apa yang Kaido ketahui tentang sosok Joy Boy.

Sempat menjadi misteri, pada akhirnya kita mengetahui tentang rahasia tersebut. Dalam chapternya disebutkan bahwa Kaido mengetahui siapa sebenarnya Joy Boy. Kaido menyadari bahwa Joy Boy adalah orang yang kelak akan mengalahkannya. Berdasarkan hal tersebut, prediksi sebelumnya bisa dikatakan tepat bahwa Kaido memang menantikan sosok Joy Boy untuk mengalahkannya dan juga dia ingin tewas di tangan Joy Boy.

Kaido Kalah

Setelah sekian lama bertarung dan berkali-kali jatuh bangun, pada akhirnya chapter ini memperlihatkan siapa yang menjadi pemenang pertarungan antara Kaido dan Luffy. Dengan beradunya Haki milik Kaido dan Luffy, keduanya terus berusaha untuk menghancurkan satu sama lain. Di akhir ceritanya, Kaido sempat bertanya dunia seperti apa yang ingin dibuat oleh Luffy. Luffy mengatakan kepada Kaido bahwa dia ingin menciptakan sebuah dunia di mana semua teman-temannya tidak ada yang kelaparan.

Luffy kemudian menghajar Kaido, dan yang luar biasanya adalah Kaido pun terjatuh sampai ke wilayah ibu kota bunga. Meskipun tidak ada konfirmasi bahwa Kaido tewas atau pun kalah, namun sepertinya bisa dipastikan bahwa kali iniĀ  Kaido memang benar-benar sudah kalah. Luffy sudah kehabisan tenaga yang mana mungkin dia akan pingsan selama beberapa hari atau berminggu-minggu. Dan ini pun memenuhi “ramalan” Kaido sendiri bahwa Joy Boy adalah sosok yang akan mengalahkannya.

Setelah pertarungan yang panjang dan melelahkan, pada akhirnya kita menemukan siapa yang menjadi pemenang dari duel antara Kaido dan Luffy. Meskipun sempat berkali-kali jatuh dan tidak sadarkan diri, Luffy pada akhirnya berhasil kembali bangkit dan pada akhirnya berhasil mengalahkan Kaido. Selain itu, berkat awan api dari Momonosuke, ibu kota bunga akhirnya selamat.