Siapa sebenarnya sosok pahlawan yang berada di dimensi lain saat Blast memperlihatkan di salah satu chapter di seri One-Punch Man? Dari mana mereka berasal? Berbagai pertanyaan tersebut muncul di kalangan fans setelah pada chapter sebelumnya diperlihatkan bahwa di dimensi lain ternyata ada sosok pahlawan lainnya ketika Blast membuka sebuah portal.

Selama ini, Blast tidak pernah muncul saat ancaman monster muncul dan menyerang kota. Meskipun begitu, Blast tetap dianggap sebagai pahlawan terhebat yang pernah ada dan posisinya tidak pernah tergeserkan. Menurut pihak asosiasi pahlawan, Blast hanya akan muncul ketika dunia atau nasib umat manusia berada di ujung tanduk. Hal ini membuat banyak orang berpikir, ke mana selama ini Blast pergi.

Dalam kemunculan Blast pertama kali di chapter 139 kemarin, Blast muncul melalui sebuah portal. Hal itu memunculkan spekulasi bahwa Blast selama ini pergi ke dimensi lainnya untuk mengejar kotak hitam misterius. Sehingga masuk akal jika kemudian dia jarang untuk muncul dan membantu yang lain untuk mengalahkan monster atau para villain lainnya.

Namun, dalam momen di chapter 155 ini akhirnya memberikan jawaban sebenarnya mengapa kemudian Blast pergi, yaitu membantu sosok pahlawan lainnya. Siapa sebenarnya mereka? Chapter 164 akhirnya memberikan gambaran yang sedikit lebih jelas dari para pahlawan antar dimensi tersebut.

Yang pertama, kita melihat ada sosok pahlawan wanita yang sedang melihat kondisi bumi melalui media air. Kemudian, kita juga melihat sesuatu yang sangat luar biasa di mana terdapat pahlawan atau karakter yang sosoknya sangat mirip dengan villain antar galaksi yang dihadapi oleh Saitama di awal serinya, Lord Boros. Kemudian kita juga melihat ada karakter dengan wajah  singa.

Sayangnya, chapter ini baru menghadirkan sedikit wajah dari para pahlawan antara dimensi tersebut padahal di chapter 153 sendiri terlihat ada kurang lebih delapan siluet dari sosok pahlawan yang bersama Blast. Selain baru diperlihatkan wajahnya, tidak ada lagi informasi yang dihadirkan dalam chapternya. Tidak diketahui siapa nama mereka atau dari mana mereka berasal.

Meskipun begitu, banyak fans yang meyakini bahwa para pahlawan tersebut merupakan variant atau versi lain dari karakter yang ada di serinya. Misalnya, sosok wanita yang sedang melihat situasi bumi dari air kemungkinan adalah variant dari sosok Fubuki yang memang dikenal karena kekuatan telekinesisnya. Jadi, dengan kata lain sosok tersebut adalah versi lain dari Fubuki.

Bagaimana dengan karakter lainnya? Mungkin, karakter yang sangat mirip dengan Lord Boros adalah salah satu sosok lainnya dari ras tersebut. Artinya dia bukan variant melainkan bagian dari ras yang masih belum diketahui namanya. Hal ini pun sama seperti karakter yang memiliki wajah singa, yang mungkin merupakan bagian dari salah satu ras yang ada.

Fakta ini tentunya menarik karena secara tidak langsung Yusuke Murata semakin memperdalam dan memperluas mitologi dari cerita One-Punch Man, di mana para fans diperkenalkan dengan sebuah elemen yang epik seperti adanya dimensi lain dan juga ras lain selain manusia. Mudah-mudahan saja Yusuke Murata akan segera kembali menghadirkan informasi mengenai para pahlawan ini dan juga para pahlawan antar dimensi lainnya.