Dari sekian banyak waralaba video game, Resident Evil adalah salah satunya yang cukup sering diadaptasi menjadi tayangan Hollywood. Mulai dari waralaba film live action yang dibintangi oleh Milla Jovovich, sampai film reboot Welcome to Raccoon City yang dirilis pada tahun 2021 lalu, bisa dibilang semuanya telah berhasil menyajikan tayangan horor yang seru sekaligus menegangkan. Menyusul kesuksesan tayangan terdahulunya, Netflix juga akan segera merilis serial Resident Evil terbaru di layanan streamingnya.

Serial baru Resident Evil yang digarap oleh Andrew Dabb ini dibintangi oleh Lance Reddick sebagai Albert Wesker, bersama Ella Balinska, Tamara Smart, Siena Agudong, Adeline Rudolph, Paola Nuñez, Ahad Raza Mir, Connor Gossatti, dan Turlough Convery. Berlangsung di New Racoon City pada masa sekarang dan tahun 2036, serial ini akan berfokus pada anak Albert, Jade dan Billie Wesker, yang mencoba bertahan hidup dari wabah zombie yang jauh lebih mematikan. Menjelang perilisan serialnya, Netflix baru saja membagikan trailer perdana Resident Evil yang penuh dengan adegan menegangkan.

Trailer perdana serial Resident Evil ini dibuka dengan penampakan New Racoon City pada tahun 2022 yang terlihat damai dan juga aman. Namun, cuplikan adegan berikutnya langsung berubah pada kondisi yang lebih mengerikan, di mana wabah zombie kembali menyebar pada tahun 2036. Selain memperlihatkan versi baru Racoon City, trailernya juga mengungkap penampilan dari beberapa karakter sekaligus zombie yang akan muncul di serialnya.

Meskipun plot utamanya masih belum terungkap, tetapi tampaknya di serial ini Umbrella Corporation masih eksis dan jauh lebih berkuasa dari sebelumnya, di mana ada banyak sekali logo dan juga propaganda dari perusahaan yang pertama kali menciptakan virus zombie tersebut. Kehadiran Umbrella Corporation sendiri sepertinya akan menjadi plot penting di serialnya, mengingat karakter jahat Albert Wesker yang merupakan bagian dari perusahaan korup tersebut diceritakan masih hidup pada suatu titik di serialnya.

Konflik batin antara anak-anak Albert yang berusaha bertahan hidup pada peristiwa yang melibatkan ayahnya ini, sepertinya akan menjadi premis utama yang menarik, mengingat serial ini berlangsung pada masa depan dan tidak pernah diceritakan sebelumnya di video game. Terhitung dua bulan lagi dari sekarang, serial Resident Evil yang mempunyai total delapan episode ini dijadwalkan untuk tayang perdana di saluran streaming Netflix pada 14 Juli 2022 nanti.