Doctor Strange in the Multiverse of Madness adalah sekuel dari film Doctor Strange (2016) pertama, yang pada tanggal 5 Mei kemarin baru saja dirilis di seluruh bioskop Indonesia. Film Marvel Cinematic Universe ke-28 ini kembali menceritakan petualangan Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) di multiverse Marvel bersama seorang superhero baru bernama America Chavez (Xochitl Gomez), yang berusaha melarikan diri dari Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen) yang kali ini menjadi villain dengan identitas Scarlet Witch.

Disutradarai oleh Sam Raimi (trilogi Spider-Man, Evil Dead) yang sudah sangat populer di kalangan penggemar film horor, film yang menghadirkan banyak cameo ini berhasil menyajikan nuansa horor yang sangat menengangkan untuk disaksikan. Bahkan dalam beberapa titik di filmnya terdapat unsur jump scare yang dibawakan oleh Scarlet Witch sebagai villain yang kejam dan mengerikan, termasuk ketika dia melakukan sihir dreamwalking ke Earth-838 untuk memburu Chavez sekaligus membantai Illuminati.

Baru-baru ini, dalam sesi wawancaranya dengan Rolling Stone, penulis naskah film Doctor Strange 2 Michael Waldron mengungkapkan bahwa pertarungan antara Scarlet Witch dan Illuminati terinspirasi dari film sci-fi Aliens yang dirilis pada tahun 1986 silam. “Saya cukup sering melihat film Aliens. Karena film ini murni menceritakan kisah perburuan yang menegangkan,” ungkap Waldron. “Saya sangat suka ketika film Aliens menceritakan betapa kuatnya tentara luar angkasa, tetapi mereka akhirnya tetap dibantai. Dan kemudian saya menyadari betapa mengerikannya Xenomorph. Saya ingin Wanda seperti itu.”

Masih dalam sesi wawancara yang sama, Waldron menambahkan bahwa dia sangat suka ketika mendengar penonton di bioskop berteriak, terkejut, dan meringis ketakutan saat melihat Scarlet Witch. “Di akhir adegan Illuminati. Saya berharap semua merasa takut pada Scarlet Witch,” tambah Waldron. “Sangat luar biasa bisa melihat para penonton berteriak, terkejut, dan meringis. Maksud saya, itu artinya orang-orang merasakan sesuatu dari filmnya. Dan itu bagus.”

Sesuai dengan pernyataan Waldron, sepertinya para penggemar yang menyaksikan Doctor Strange 2 merasakan kehadiran Scarlet Witch mirip seperti Xenomorph yang mengerikan dan tidak kenal ampun. Sedangkan Illuminati sendiri mirip seperti tentara luar angkasa yang kuat, tetapi tidak bisa berkutik di hadapan penyihir sakti seperti Scarlet ‘Xenomorph’. Bagaimana, Geeks, apakah kalian merasakan hal yang serupa juga?

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.