Top Gun: Maverick, atau yang lebih sering disebut Top Gun 2, adalah sekuel dari film klasik Top Gun (1986) yang bercerita tentang skuadron pilot dari angkatan laut Amerika di sebuah sekolah pilot pesawat tempur TOPGUN. Setelah lebih dari 35 tahun berlalu sejak film pertamanya dirilis, sekuel yang digarap oleh sutradara Joseph Kosinski (Tron: Legacy, Oblivion) ini dipastikan akan segera rilis pada bulan Mei ini, dengan Tom Cruise yang kembali mengulang perannya sebagai protagonis bernama Pete “Maverick” Mitchell.

Selain Cruise, film Top Gun: Maverick juga kembali dibintangi oleh Val Kilmer yang akan mengulang perannya sebagai Tom “Iceman” Kazansky, mantan saingan sekaligus sahabat Maverick yang saat ini telah menjadi komandan di U.S. Pacific Fleet. Serta tidak ketinggalan juga para pemeran baru, yang dimaksudkan untuk membuat film tentang pesawat tempur ini menjadi lebih meriah, termasuk Miles Teller, Jennifer Connelly, Jon Hamm, Glen Powell, Lewis Pullman, Ed Harris, dan masih banyak lagi.

Bagi para penggemar film pertamanya, pasti sudah tahu bahwa selain menyajikan adegan aksi pesawat tempur yang memukau, film Top Gun juga terkenal karena deretan soundtrack-nya yang memanjakan telinga. Formula serupa juga sepertinya akan kembali diulang di Top Gun: Maverick. Menariknya, untuk mencapai kualitas yang diharapkan, ternyata Cruise sampai memecat band Twenty One Pilots yang tadinya akan mengisi salah satu soundtrack di film sekuelnya.

Baru-baru ini, dalam sesi wawancaranya dengan radio KROQ (via EW), pentolan band Twenty One Pilots, Tyler Joseph mengklaim bahwa Cruise telah memecat bandnya dari produksi Top Gun: Maverick. Dia menjelaskan bahwa alasan mengapa bandnya tidak jadi mengisi soundtrack di filmnya adalah karena penundaan produksi Maverick yang cukup sering terjadi akibat pandemi COVID-19.

Sebagai gantinya, soundtrack film Maverick akan diisi oleh Lady Gaga, yang baru-baru ini merilis sebuah lagu dari filmnya yang berjudul ‘Hold My Hand’. Selain Lady Gaga, lagu Kenny Loggins yang berjudul ‘Danger Zone’ dan Jerry Lee Lewis yang berjudul ‘Great Balls of Fire’ juga dipastikan akan menghiasi film Top Gun: Maverick, yang dijadwalkan untuk tayang di bioskop pada 27 Mei besok. Kita dengarkan saja nanti, seperti apa kualitas soundtrack dari film yang digadang-gadang akan menjadi box office ini ya, Geeks.