Pertarungan besar di arc Wano Country terus memanas dengan peningkatan kekuatan yang diberikan oleh Oda Sensei dalam beberapa chapter terakhir. Yang paling baru adalah bagaimana Monkey D. Luffy diperlihatkan berhasil membangkitkan kekuatan buah iblis Hito Hito no Mi, Model: Nika miliknya. Luffy benar-benar berubah menjadi sosok yang berbeda dan luar biasa.

Pertempuran melawan Kaido dan Big Mom yang terjadi di Onigashima ini dibagi ke dalam beberapa babak, dan saat ini ceritanya sudah memasuki babak ketiga. Oda Sensei sendiri mengadaptasi cerita arc Wano ini dari pertunjukan tradisional Kabuki, di mana ceritanya di bagi menjadi tiga yang dikenal sebagai Jo-Ha-Kyu.

Jo sendiri adalah cerita pembuka, Ha adalah puncak cerita, dan Kyu adalah cerita akhir. Namun, yang perlu diketahui adalah dalam pertunjukan kabuki tidak melulu sebuah cerita dibagi menjadi tiga babak. Dalam konsep lebih dari tiga babak, ceritanya diperlihatkan bagaimana sang karakter akan mengalami beberapa kali konflik sebelum semua cerita benar-benar selesai.

Seperti yang disebutkan oleh Oda Sensei sebelumnya jika arc Wano Country akan menjadi arc paling besar di serinya, dengan banyaknya elemen yang terlibat dalam pertempuran ini sepertinya terbukti. Hal ini pun diperlihatkan dalam beberapa chapter terakhir. Dan yang masih menjadi penasaran para fans adalah apakah akan ada keterlibatan karakter lain dalam ceritanya.

Salah satu karakter yang banyak diprediksi akan muncul adalah Shanks. Bukan tanpa sebab spekulasi kemunculan Shanks tersebut muncul. Dalam acara Jump Festa 2021 kemarin, Oda Sensei sempat memberikan pesan kepada para penggemar. Salah satu isi pesannya adalah Oda memberikan petunjuk bahwa Shanks akan mulai bergerak.

Memang masih belum diketahui apa maksud pasti dari sosok Shanks tersebut, namun banyak yang menduga bahwa Shanks akan mulai bergerak menuju Onigashima. Terdapat sebuah teori yang menyebutkan bahwa Luffy akan kalah di babak ketiga ini. Luffy kemudian akan mulai kembali mengumpulkan kembali kekuatan, di mana kali ini kekuatannya lebih besar dengan melibatkan Shanks.

Ada juga teori yang menyebutkan bahwa Shanks akan muncul menjelang akhir pertempurannya atau di babak keempat dari arc Wano. Jika memang kemudian Shanks benar-benar muncul di Onigashima, ada beberapa kemungkinan yang terjadi. Pertama, mungkin kita akan melihat kilas balik pertarungan epik diantara mereka berdua. Seperti yang kita ketahui, mereka berdua pernah saling bertarung meskipun hanya sebentar.

Vivre Card sendiri mengonfirmasi bahwa Shanks dan Kaido memang pernah bertarung, yang mana tentunya membuat fans penasaran mengenai seperti apa pertarungannya. Kedua, kemunculan Shanks akan mengukuhkan pertempuran Onigashima sebagai pertempuran paling besar di sepanjang seri One Piece untuk saat ini. Bahkan, pertarungan ini jauh lebih besar dari pertarungan di God Valley.

Hal ini dikarenakan ada empat karakter penting yang muncul di satu tempat – Kaido, Shanks, Big Mom, dan Luffy. Di sisi lain, kemunculan Shanks di pulau Onigashima sepertinya kecil kemungkinan akan terjadi. Mengapa? Pertama, Shanks tentu tidak mau ikut campur dalam pertempuran Luffy tersebut. Semuanya murni tanggung jawab dari Luffy dan kelompok aliansi Topi Jerami.

Kedua, Shanks mungkin sadar jika dirinya bergabung maka keseimbangan dunia akan hancur. Shanks sudah tahu siapa pun yang menang, akan menguntungkan sebagian pihak. Misalnya, pihak angkatan laut dan Pemerintah Dunia. Berkumpulnya mereka semua di sana tentu akan mempermudah pihak angkatan laut untuk menangkap dan memenjarakan para bajak laut tersebut.

Dan terakhir, meskipun kedatangan Shanks di Onigashima akan menjadi momen epik pertemuan kembali Shanks dan Luffy, rasanya Wano bukan menjadi tempat yang tepat untuk reuni tersebut. Salah satu spekulasi lain yang berkembang di kalangan fans menyebutkan bahwa Shanks akan pergi ke Elbaf, pulau selanjutnya yang dikunjungi Luffy setelah Wano.

Jika kemudian hal tersebut benar, bisa saja mereka kemudian saling bertemu di sana. Shanks jika bisa jadi akan memberikan Luffy informasi penting atau mengajari Luffy sesuatu. Jadi, apakah Shanks memang akan datang ke Onigashima? Apakah Luffy akan bertemu dengan Shanks? Kita tunggu saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!