Kelompok bajak laut Red Hair atau Rambut Merah adalah kelompok bajak laut yang sudah sejak awal diperkenalkan di seri One Piece. Kelompok bajak laut Rambut Merah memberikan pengaruh besar terhadap perjalanan dan petualangan dari Luffy dan Usopp – Luffy terinspirasi oleh Shanks sedangkan Usopp terinspirasi dari ayahnya Yasopp – sebagai seorang bajak laut.

Menjadi salah satu kelompok bajak laut paling kuat di lautan, mereka cukup berbeda dibandingkan kelompok bajak laut pada umumnya. Inilah kemudian yang menjadi salah satu hal kelompok Rambut Merah banyak disegani oleh banyak orang. Memang masih banyak misteri yang menyelimuti kelompok ini, namun ada beberapa fakta menarik yang sudah muncul di ceritanya.

Salah satu fakta menarik yang mungkin semua Geeks ketahui adalah bagaimana tidak ada pengguna buah iblis di kelompok Shanks. Artinya mereka semua murni pengguna kekuatan Haki seperti halnya Shanks. Ini juga yang membuat kelompok mereka dianggap sebagai kelompok terkuat, dengan kemampuan para krunya yang seimbang.

Diantara para kru Shanks tersebut salah satu yang unik adalah sosok Lucky Roo. Lucky Roo merupakan salah satu anak buah yang dipercaya oleh Shanks. Dia merupakan karakter pertama yang diperlihatkan membunuh seseorang baik di manga atau pun di versi animenya. Hal ini dia lakukan dengan menembak seorang bandit gunung di kepalanya, ketika bandit tersebut mengancam nyawa dari Shanks.

Lucky Roo memiliki kemampuan yang dahsyat sekaligus unik. Meskipun badannya besar dan gempal, dia mampu bergerak sangat cepat bahkan sebelum orang lain sadar. Masih belum diketahui bagaimana dia mendapatkan kemampuan tersebut. Tetapi, ada kemungkinan besar bahwa Oda terinspirasi dari tokoh populer Lucky Luke (koboi yang mampu menembak lebih cepat dari bayangannya).

Bisa jadi itu juga salah satu kemampuan Haki Lucky Roo, yaitu bisa bergerak dengan cepat. Selama ini orang-orang mungkin beranggapan bahwa Lucky Roo tidak bisa melakukan apa pun, mengingat dia selalu diperlihatkan makan daging. Tetapi, bisa jadi sebenarnya hal itu merupakan caranya menyimpan tenaga atau kekuatan.

Kemampuan ini mirip seperti kemampuan dari Jewelry Bonney, di mana kemampuan buah iblisnya mampu membuat orang-orang berubah menjadi tua atau menjadi anak kecil. Jewelry Bonney pun selalu diperlihatkan makan dalam jumlah yang besar, namun ukuran tubuhnya tetap kecil. Menggunakan kemampuan buah iblis mungkin menguras energi dan kekuatannya.

Lucky Roo sengaja makan banyak dan menimbun energinya untuk sebuah momen yang tidak terduga, seperti saat kejadian salah seorang bandit gunung mengancam Shanks. Bergerak dengan cepat mungkin hanya salah satu kemampuan yang dia miliki. Kita masih belum mengetahui apa lagi kemampuan yang dimiliki oleh Lucky Roo. Mungkin dia juga memiliki kemampuan untuk bisa berubah menjadi besar seperti halnya Luffy.

Ada kemungkinan lainnya juga yang bisa saja terjadi. Lucky Roo merupakan pemakan buah iblis Tere Tere no Mi atau Teleport Teleport Fruit. Melakukan teleportasi dianggap jauh lebih cepat dibandingkan kecepatan cahaya, karena pada dasarnya subyeknya menghilang dan muncul lagi di tempat lain dalam waktu singkat. Bisa jadi inilah alasan mengapa kemunculan Lucky Roo tidak disadari oleh bandit tersebut, karena memang Lucky Roo menghilang dan kemudian dia muncul di sampingnya.

Meskipun begitu, kemampuan buah iblis ini mungkin memiliki batasan seperti jarak yang tidak bisa terlalu jauh. Namun, penggunanya bisa melakukan teleportasi terhadap dirinya atau benda yang dia sentuh. Bukan tidak mungkin juga bahwa ini merupakan jawaban dari misteri mengapa Shanks dan krunya bisa muncul tepat waktu di akhir Marineford. Mereka semua berpindah menggunakan teleportasi menuju Marineford.

Selain itu, mungkin kekuatan dari Lucky Roo ini juga yang dimanfaatkan untuk mengambil buah iblis Nika dari tangan Who’s Who sekitar 12 tahun yang lalu. Seperti yang diketahui, buah iblis luar biasa tersebut dicuri dari pengawasan Who’s Who oleh kelompok Shanks. Tidak ada informasi jika pertarungan diantara mereka terjadi, sehingga mungkin saja Lucky Roo yang mengambilnya secara cepat dan kemudian pergi. Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah Lucky Roo memang memiliki kekuatan teleportasi? Kita nantikan saja ya Geeks apa lagi kemampuan yang dimiliki Lucky Roo pada chapter yang akan datang.