Kemunculan sosok Eida di desa Konoha semakin memperumit masalah dan juga situasi yang terjadi di Konoha. Apalagi saat ini, Konoha juga kedatangan sosok Code yang mengancam nyawa Amado. Beruntung, masih ada Shikamaru dan Delta yang bisa menghentikan situasi tersebut untuk sementara. Eida merupakan salah satu hasil karya dari Amado selain sosok Code dan juga Kawaki.

Eida sendiri sengaja dibuat oleh Amado pada awalnya untuk membunuh Jigen. Diketahui Eida memiliki kemampuan yang sangat luar biasa, bahkan diyakini bahwa kemampuannya jauh lebih dahsyat dari Jigen dan Code. Beberapa diantaranya adalah kemampuan untuk mlihat keadaan dengan menggunakan Senrigan, dan bagaimana dia bisa membuat semua orang jatuh cinta.

Di chapter 69 kemarin kita pun diperkenalkan kemampuan Eida lainnya yaitu dia tidak bisa disakiti oleh siapa pun, karena semua serangan yang mengarah kepadanya akan kembali ke orang yang menyerangnya. Sejauh ini, masih belum diketahui seperti apa kelemahan dari Eida dengan kekuatannya tersebut kecuali Kawaki.

Seperti yang sudah dihadirkan di serinya, Kawaki merupakan kekasih hati dari Eida. Eida jatuh cinta – secara alami – terhadap sosok Kawaki. Bahkan, alasan mengapa kemudian dia mau membantu Code pun adalah karena Kawaki. Sejauh ini, masih belum diketahui bagaimana cara mengalahkan Eida dan siapa yang akan menghadapinya. Namun, salah satu teori menyebutkan bahwa Sasuke yang mungkin akan menghadapi Eida.

Sasuke kembali dari petualangannya mencari informasi mengenai Code. Dia pun mengetahui tentang sosok Eida, meskipun tidak tahu lebih banyak mengenai kekuatannya. Lalu, bagaimana kemudian Sasuke akan mengalahkan Eida? Sasuke bisa menggunakan teknuk Genjutsu untuk menghadapi Eida. Salah satu teknik yang banyak diprediksi bisa menghadapikekuatan Eida adalah Genjutsu.

Dan berbicara mengenai Genjutsu, Sasuke tentu adalah ahlinya. Sasuke bisa saja menghadirkan sebuah Genjutsu yang tidak menyakiti si target atau korbannya. Sasuke bisa menghadirkan Genjutsu yang memperlihatkan berbagai kesalahan yang selama ini dilakukan oleh Eida dan seperti apa dampaknya. Namun, teori ini memiliki satu kelemahan.

Kita tidak tahu kekuatan apa lagi yang dimiliki oleh Eida. Mungkin saja salah satu kekuatan Eida lainnya adalah tahan terhadap berbagai serangan pikiran alias Genjutsu. Jika hal ini terbukti, artinya percuma Sasuke menggunakan teknik Genjutsu karena semua itu tidak akan mempan. Ada sebuah spekulasi lainnya yang juga bisa digunakan oleh Sasuke untuk menghentikan Eida.

Sasuke mungkin bisa menggunakan teknik Izanami. Izanami adalah sebuah Jutsu berbahaya di mana seseorang akan diperlihatkan sebuah kejadian yang terus menerus terjadi. Izanami akan terus terjadi sampai kemudian korbannya menyadari kesalahannya. Sayangnya, ketika teknik ini digunakan maka penggunanya harus rela kehilangan sebagian matanya. Dan Sasuke sepertinya akan merelakan sebagian mata miliknya tersebut untuk menghentikan Eida.

Terakhir, terdapat sebuah spekulasi menarik lainnya di mana Sasuke mungkin akan menggunakan Naruto sebagai senjatanya. Apa maksudnya? Kawaki sangat menghormati sosok Naruto, yang sudah dia anggap sebagai ayahnya sendiri. Kawaki bahkan rela melakukan apa pun demi Naruto, termasuk membunuh “adiknya” sendiri yaitu Boruto.

Eida tentu tidak akan melakukan hal yang aneh yang bisa merusak hubungannya dengan Kawaki, termasuk menghabisi nyawa Naruto. Namun, kita tahu bahwa salah satu misi Code adalah menghabisi Naruto. Sasuke mungkin bisa memanipulasi situasi di mana Code terpaksa harus menyerang dan mengancam nyawa Naruto, yang membuat Kawaki akhirnya harus bertindak.

Ketika itu terjadi, nyawa kawaki tentu ada dalam bahaya. Dan jika nyawa Kawaki dalam bahaya, Eida pun akan bertindak. Eida sendiri sudah pernah mengancam Code bahwa kekuatannya jauh di bawahnya dan dia tidak berguna. Eida mungkin akan menghabisi nyawa Code yang sudah menyakiti atau menyerang sosok penting dalam hidup Kawaki.

Dengan begitu, Sasuke bisa mengalahkan Code tanpa perlu repot mempertaruhkan nyawanya. Bukan hal yang mustahil jika kemudian terjadi pertumpahan darah di Konoha. Dan mungkin juga akan terjadi sebuah momen yang sangat suram terjadi di Konoha. Hal ini mungkin terjadi karena mata biru Boruto, seperti yang diramalkan oleh Momoshiki. Bagaimana menurut kalian Geeks?