Seri Spy X Family karya Tatsuya Endo saat ini menjadi buah bibir di kalangan pecinta anime dan juga manga. Berfokus pada keluarga Forger, serinya menghadirkan kisah menarik tentang petualangan sehari-hari mereka dan bagaimana keluarga tersebut saling berusaha untuk tetap menjalin sebuah keluarga yang utuh. Salah satu karakter yang diperkenalkan dalam serinya adalah Anya Forger.

Anya merupakan anak yang diadopsi oleh Loid dari sebuah panti asuhan. Anya banyak dijauhi oleh orang-orang karena dianggap aneh. Padahal, faktanya Anya bukanlah sosok anak yang aneh. Dia memiliki kekuatan super yaitu mampu membaca pikiran. Meskipun begitu, dalam dunia anime ada juga anak-anak hebat lainnya yang memiliki kekuatan super seperti Anya. Siapa saja?

Eri (My Hero Academia)

Eri merupakan salah satu karakter yang cukup populer dari seri My Hero Academia karya Kohei Horikoshi. Bahkan, banyak fans yang membandingkan karakter Anya dengan sosok Eri. Bukan tanpa sebab, Eri dan Anya sama-sama mengalami masa lalu yang buruk di mana mereka menjadi subyek uji coba misterius sampai kemudian mereka diselamatkan.

Jika Anya diselamatkan oleh Loid, maka Eri diselamatkan oleh Mirio Togata. Sebagian fans pun berpendapat jika Eri memiliki kekuatan yang jauh lebih besar jika dibandingkan dengan Anya. Dan jika dilihat dari Quirk milik Eri yang mampu membuat seseorang kembali ke bentuk awalnya, dan bahkan sempat digunakan oleh Overhaul, memang wajar jika kekuatan Eri lebih unggul dari Anya.

Toph Beifong (Avatar: The Last Airbender)

Toph Beifong memang tidak memiliki kekuatan super, namun dia memiliki kemampuan epik dalam pengendalian bumi. Bahkan, bisa dibilang dia adalah pengendali bumi paling kuat di serinya. Toph juga merupakan pengendali besi pertama, karena Toph yang menciptakan pengendalian tersebut. Toph lahir dengan keterbatasan, di mana dia tidak bisa melihat.

Meskipun begitu, dia kemudian belajar dari tikus tanah di mana dia merasakan objek atau benda dan orang-orang melalui getaran. Dengan pengendalian buminya, Toph banyak mengalahkan musuh-musuhnya. Saat serinya berjalan, Toph masih berusia 12 tahun dan dia sudah bertarung bersama Aang dan Katara menghadapi Negara Api.

Killua (Hunter X Hunter)

Killua Zoldyck merupakan karakter yang sangat populer dari seri Hunter X Hunter selain sosok protagonis utamanya, Gon Freecss. Banyak yang menduga jika Killua adalah inspirasi Masashi Kishimoto untuk karakter Uchiha Sasuke. Dan jika dibandingkan dengan Anya, sudah sangat jelas jika Killua memiliki banyak keunggulan.

Berbeda dengan Anya, Killua sudah terlatih untuk urusan bertarung bahkan membunuh. Hal ini dikarenakan keluarga Zoldyck dikenal sebagai keluarga pembunuh. Killua diketahui mampu bergerak dengan sangat cepat, bahkan mata normal sekali pun sulit untuk mengikuti gerakannya. Efeknya, musuh tidak sadar bahwa dia sudah diserang dan tewas. Killua juga memiliki Nen yangbisa mengeluarkan serangan listrik dahsyat yang bisa saja menghabisi seluruh karakter dari seri Spy X Family.

Thorfinn Karisefni (Vinland Saga)

Di sepanjang serinya, sosok Thorfinn Karisefni banyak diperlihatkan terlibat dalam pertarungan di usianya yang beranjak 17 tahun. Namun, sebenarnya, jauh sebelum itu pun Thorfinn sudah dikenal sangat kuat. Di usianya yang masih 6 tahun dia harus melihat kematian ayahnya, Thors, dan peristiwa itu memunculkan kebencian Thorfinn terhadap Askeladd.

Thorfinn sendiri kemudian menjadi anak angkat tidak resmi dari Askeladd dan mempelajari bagaimana teknik bertarung dari sang pemimpin Viking tersebut. Meskipun Thorfinn tidak bisa mengungguli Askelada, namun dia membuktikan bahwa dia cukup berbahaya dan mematikan terutama saat menggunakan dua pisaunya. Artinya, dia bisa saja menghabisi nyawa Anya dengan mudah.

Lucy/Nyu (Elfen Lied)

Lucy, atau yang dikenal sebagai Nyu, bukanlah anak kecil biasa. Bahkan, dia bukanlah manusia. Dia adalah seorang Diclonius, manusia buatan dengan tanduk di kepalanya dan kekuatan dari vectors atau tangan tidak terlihat. Nyu bisa menggunakan kekuatan tersebut untuk menahan, menyerang, atau mengambil musuhnya atau benda apa pun yang ada di depannya.

Nyu juga diketahui mampu untuk membunuh seseorang. Tidak ada satu pun benda yang bisa melampaui vectors tersebut. Meskipun Nyu sangat kuat, dia sama sekali tidak merasakan kebahagiaan. Bahkan, kekuatannya tersebut justru membuatnya dijauhi oleh orang-orang dan Nyu pun berusaha untuk membalas dendam terhadap mereka karena sudah menolaknya di tengah masyarakat.

Diperkenalkannya sosok Anya dan populernya karakter Anya memang memberikan warna tersendiri bagi serinya. Namun, di industri anime sendiri anak-anak yang memiliki kekuatan super bukanlah sesuatu yang baru. Dan contoh di atas adalah bukti bahwa ada anak-anak kuat lainnya selain Anya.