Doctor Strange 2 adalah salah satu film ambisius dari Marvel Studios yang memperkenalkan lebih banyak lagi elemen multiverse di Marvel Cinematic Universe. Disutradarai oleh Sam Raimi, film yang berjudul resmi Doctor Strange in the Multiverse of Madness ini bercerita tentang Doctor Strange (Benedict Cumberbath) yang melakukan petualangan multiverse bersama karakter baru bernama America Chavez (Xovhitl Gomez), di mana dia mempunyai kekuatan super langka yang bisa membuka portal ke universe lain.

Dan karena kekuatan yang sangat luar biasa tersebut, Chavez kemudian menjadi incaran Wanda Maximoff (Elizabet Olsen), yang rela menjadi sosok jahat Scarlet Witch demi menemukan jalan ke universe lain agar bisa bertemu dengan para anak-anaknya, Billy dan Tommy. Itulah mengapa akhirnya Strange terpaksa bertarung dengan Wanda yang berujung pada penyesalannya, di mana hal tersebut dia buktikan dengan menghancurkan semua buku terkutuk Darkhold di multiverse dan mengubur dirinya dengan takhta Scarlet Witch di pegunungan Wundagore.

Setelah sempat membuat penggemar penasaran dengan nasib akhir Wanda yang ambigubaru-baru ini penulis naskah Doctor Strange 2, Michael Waldron, akhirnya berbicara kepada Variety tentang apa yang sebenarnya terjadi kepada Wanda di akhir filmnya. Namun, alih-alih memberikan jawaban yang pasti, Waldron malah menyerahkan semuanya kepada penggemar, terserah mereka ingin menerjemahkannya seperti apa.

“Menurut saya itu semua tergantung interpretasi kalian. [Yang jelas] dia telah melakukan semacam pengorbanan untuk menghancurkan Darkhold di semua universe, agar para varian Wanda terlindungi sekaligus tidak tergoda oleh Darkhold, terlepas dari dia sebenarnya mati atau tidak,” ungkap Waldron. “Saya tahu rasanya ketika kita menyukai seorang karakter dan tidak ingin dia pergi, sekaligus benci untuk melihatnya melakukan perbuatan yang jahat. Tetapi itu adalah bagian yang menyenangkan untuk disaksikan.”

Berdasarkan pernyataan Waldron ini, mungkin dia ingin para penggemar sendiri yang menentukan nasib Wanda selanjutnya, apakah dia mati atau justru harus kembali lagi pada masa depan MCU nanti. Hal serupa sebelumnya telah disampaikan juga oleh pemeran karakternya, Elizabeth Olsen, yang menyerahkan nasib Wanda sepenuhnya kepada para penggemar. Bagaimana menurut kalian, Geeks, apakah Wanda masih bisa dimaafkan dan harus kembali lagi di kisah MCU selanjutnya?