Setelah sukses dengan serial spinoff live action, seperti The Mandalorian dan The Book of Boba Fett, sebentar Disney akan merilis serial Star Wars terbaru yang berjudul Obi-Wan Kenobi. Berlangsung sekitar sepuluh tahun setelah peristiwa Star Wars: Revenge of the Sith (2005), serial yang disutradarai oleh Deborah Chow ini akan berfokus pada karakter populer Obi-Wan Kenobi (Ewan McGregor) yang tengah melakukan pengasingnya di Planet Tatooine. Alih-alih menemukan kedamaian sambil melatih Luke Skywalker muda, Obi-Wan akan berurusan dengan para villain yang memburunya. Siapa saja villain yang sudah dikonfirmasi akan mejadi lawan Obi-Wan? Simak daftarnya di bawah ini, Geeks!

Grand Inquisitor

Grand Inquisitor adalah karakter jahat yang pertama kali diperkenalkan di serial animasi Star Wars: Rebels, di mana dia diceritakan sebagai hasil terbaik dari ‘Program Inquisitorus’ yang diprakarsai oleh Darth Vader. Sebagai pemimpin dari kelompok pembunuh Inquisitor sekaligus tangan kanan Vader, Grand Inquisitor yang berasal dari ras Pau’an ini hanya mempunyai satu tugas yaitu memburu jedi yang masih hidup pada era kekuasaan Galactic Empire. Itulah mengapa karakter yang diperankan oleh Rupert Friend ini akan menjadi ancaman yang sangat serius bagi Obi-Wan. Meskipun dia bukan merupakan seorang sith, tetapi kemampuannya dalam menggunakan lightsaber merah sangatlah mematikan.

Reva

Selain sang pemimpin Grand Inquisitor, trailer Obi-Wan Kenobi juga telah mengonfirmasi sosok Inquisitor lain yang bernama Reva. Diperankan oleh Moses Ingram, Reva sebenarnya adalah Third Inquisitor yang akan terlibat dalam misi untuk mencari Obi-Wan di Tatooine. Sejauh ini masih belum diketahui akan seperti apa karakter Reva di serialnya nanti, karena Third Inquisitor sama sekali belum pernah diceritakan di kisah Star Wars lain. Namun, berdasarkan nama khusus yang disematkan padanya, kemungkinan besar Reva akan berperan penting di serialnya, di mana kisah latar belakangnya akan diceritakan lebih dalam dibanding Inquisitor lain yang sudah lebih dahulu dikenal.

Fifth Brother

Inquisitor berikutnya yang sudah dipastikan akan muncul di serial Obi-Wan Kenobi adalah Fifth Brother yang diperankan oleh Sung Kang (Fast & Furious). Sama seperti pemimpinnya, Grand Inquisitor, Fifth Brother juga pertama kali muncul di serial animasi Rebels saat dirinya memburu trio jedi, yaitu Kanan Jarrus, Ezra Bridger, dan Ahsoka Tano. Mengingat latar belakangnya yang belum sempat digali, mungkin serial Star Wars mendatang ini akan menjadi kesempatan yang baik untuk membuat karakternya terlihat lebih menonjol. Di trailernya, Fifth Brother terlihat memimpin pasukan Stormtrooper di sebuah lokasi yang mirip seperti pasar malam Planet Coruscant.

Darth Vader

Terakhir, villain yang dipastikan akan dihadapi oleh Master Jedi Obi-Wan Kenobi adalah Anakin Skywalker yang akan diceritakan tampil perdana sebagai Darth Vader. Diperankan kembali oleh Hayden Christensen, kehadiran Vader sendiri tampaknya akan menjadi pertemuan yang sangat emosional sekaligus menegangkan antara dirinya dengan Obi-Wan. Setelah sempat melakukan duel mematikan di Mustafar, sepertinya akan sangat menarik melihat kelanjutan kisah Master Jedi dengan mantan padawannya, yang kali ini telah menjadi seorang Sith Lord. Sudah dipastikan sebelumnya bahwa Darth Vader akan melakukan pertarungan epik dengan Obi-Wan pada suatu titik di serialnya.

Itulah para villain yang dipastikan akan muncul di serial Obi-Wan Kenobi mendatang. Sama seperti kisah lainnya, sepertinya para Inquisitor akan mendapatkan perintah langsung dari Darth Vader untuk memburu Obi-Wan. Selain para villain yang sudah dikonfirmasi ini, ada kemungkinan villain seperti Emperor Palpatine dan brother/sister Inquisitor lain juga akan muncul di serialnya nanti. Yang jelas Darth Vader, Grand Inquisitor, Reva, dan Fifth Brother akan menjadi ancaman utama yang harus dihadapi oleh Obi-Wan. Kita nantikan saja pertarungan lightsaber epik ini, saat serialnya tayang perdana pada tanggal 27 Mei besok.