Saitama merupakan karakter yang paling kuat dalam seri One-Punch Man. Dengan satu kali pukulannya, apa pun dan siapa pun musuhnya bisa dengan mudah dihancurkan dan dikalahkan. Inilah kemudian yang menjadi “ciri khas” dari Saitama. Sudah banyak musuh yang dia habisi atau kalahkan dengan hanya satu pukulan. Sayangnya, tidak banyak orang yang tahu dengan kekuatan Saitama ini.

Terlepas dari kemampuan Saitama yang mampu menghancurkan apa pun dengan hanya satu pukulan, sebagai sosok yang memiliki kekuatan dahsyat Saitama pun memiliki kemampuan lainnya. Kemampuan ini mungkin tidak banyak disadari oleh para fans karena kemampuan pukulannya mampu menutupi kemampuan ini. Lalu, apa saja kekuatan lain dari Saitama?

Tidak Mengenal Rasa Lelah

Menjadi sosok paling kuat di serinya tentu tidak aneh jika kemudian Saitama diketahui memiliki energi yang sangat besar, bahkan bisa dibilang tanpa batas. Hal ini pernah diperlihatkan dalam pertarungan antara Saitama melawan Lord Boros di awal serinya. Boros menjadi saksi bagaimana dahsyatnya energi yang dimiliki oleh Saitama.

Boros merasakan bahwa energi dalam diri Saitama tidak memiliki batas. Saitama diperlihatkan tidak pernah merasa lelah atau kehabisan tenaga. Satu-satunya momen di mana Saitama kelelahan adalah setelah dia mengelilingi kota seharian. Namun, yang luar biasanya dia bisa kembali seperti semula dalam sekejap.

Kekuatan yang Tidak Terukur

Seperti yang disebutkan di atas bahwa Saitama dikenal sebagai karakter yang mampu menghancurkan musuhnya atau apa pun dengan hanya satu pukulan. Bahkan, ketika Saitama mempraktikan serangan tidak serius pun Saitama mampu menghancurkan musuhnya dengan satu pukulan. Banyak fans menduga bahwa serangan serius Saitama adalah puncak dari kekuatan Saitama.

Padahal, sebesar apa pun dan sekuat apa pun pukulan serius Saitama sebenarnya itu bukanlah puncak kekuatan dari Saitama. Sampai sejauh ini ONE masih belum memperlihatkan kepada para fans seperti apa Saitama ketika menggunakan 100% kekuatan yang dia miliki. Bahkan, saat pertarungan melawan Garou dan Boros pun Saitama masih terlihat santai.

Kecepatan dan Refleks Dahsyat

Selain urusan fisik dan kekuatan serangan, Saitama juga memiliki keunggulan dalam bergerak cepat dan refleks. Dalam keadaan biasa pun Saitama diketahui mampu mengimbangi kecepatan mereka yang diketahui memang memiliki kecepatan dahsyat. Misalnya ketika Saitama berhasil menyusul atau menyamai kecepatan dari Flashy Flash saat berada di bawah tanah markas asosiasi monster.

Kecepatan yang sangat dahsyat serta refleks yang epik juga diperlihatkan Saitama dalam chapter sebelumnya, di mana dia mampu menghindari berbagai serangan dahsyat dari Garou. Saitama juga bisa membentuk sebuah “afterimage” yang tercipta dari gerakannya yang sangat cepat. Hal ini bisa dilihat saat Saitama bertarung melawan Speed Sound O’ Sonic.

Daya Tahan Tubuh

Rasanya Geeks sudah sangat mengetahui untuk kekuatan yang satu ini. Saitama memang dikenal memiliki daya tahan tubuh yang sangat luar biasa tinggi. Tidak ada satu pun serangan fisik – atau non-fisik – yang berhasil melukai Saitama sampai saat ini. Bahkan, di chapter kemarin di mana Garou mengerahkan semua kekuatannya untuk menghajar Saitama, semua serangan tersebut tidak mampu melukainya.

Garou sendiri bahkan mengakui bahwa kekuatan dari Saitama melebihi sebuah gunung. Saitama sendiri sempat mengaku kepada Tareo bahwa dia tidak akan pernah bisa terluka atau bahkan dilukai. Sekeras atau sekuat apa pun serangan, tidak akan ada yang bisa melukai Saitama. Apakah hal ini juga ada kaitannya dengan latihan fisik yang pernah dia lakukan?

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2