Dalam dunia One Piece, buah iblis merupakan sesuatu yang sangat misterius yang sampai saat ini masih belum bisa dipahami sepenuhnya. Ketika seseorang memakan atau mengonsumsi buah iblis, maka mereka akan memiliki kekuatan yang spesial, tergantung dari jenis dan varian buah iblis apa yang mereka makan. Dan yang menarik juga adalah buah iblis merupakan sumber kekuatan dari banyak karakter.

Seperti disebutkan di atas, masih belum banyak informasi yang diketahui tentang buah iblis. Hal ini pun termasuk dari mana asal-usul buah iblis tersebut. Tetapi, yang menarik adalah dalam ceritanya diperlihatkan ada upaya dari pihak Pemerintah Dunia untuk mencoba membuat atau menirukan buah iblis tersebut.

Contohnya adalah buah iblis yang dibuat oleh Dr. Vegapunk, yang dibuat dengan tujuan untuk bisa membuat pasukan naga dan juga pasukan raksasa, mengingat Kaido merupakan sosok yang sangat kuat. Namun, meskipun buah iblisnya sendiri sudah jadi dan dimakan oleh Momonosuke, Vegapunk sendiri beranggapan bahwa buah iblis tersebut gagal.

Kemudian ada juga buah iblis buatan yaitu Artificial Zoan atau buah iblis buatan berjenis Zoan. Buah iblis ini diciptakan oleh seorang ilmuwan yang cukup unik yaitu Caesar Clown. Dalam arc Wano Country, buah iblis SMILEs memiliki banyak peran penting dalam ceritanya. Buah iblis ini memberikan kekuatan berupa perubahan bentuk dan kekuatan Zoan. Sayangnya, buah iblis ini tidak 100% berhasil.

Mereka yang memakan buah iblis buatan ini hanya memiliki dua kemungkinan, berhasil berubah menjadi hewan tertentu atau gagal dan harus kehilangan semua emosi mereka dan hanya emosi tawa saja yang tersisa. Inilah yang kemudian terjadi kepada banyak penduduk miskin di wilayah Ebisu, di mana mereka terpaksa memakan buah iblis SMILEs sisa akibat kelaparan.

Di sisi lain, salah satu Supernova, Killer, juga memakan buah iblis SMILE ini dan dia harus kehilangan semua emosinya. Hal ini terjadi ketika kelompok bajak laut Kid berhasil dikalahkan oleh kelompok Kaido. Killer dan Kid kemudian dibawa ke penjara Udon. Kurozumi Orochi kemudian mengatakan kepada Killer bahwa dia memiliki kesempatan untuk menyelamatkan sang kapten dengan cara memakan buah iblis SMILEs.

Ternyata bukannya berhasil menjadi Zoan, justru Killer harus berubah menjadi sosok yang menyedihkan. Killer ternyata harus memakan buah iblis SMILEs yang gagal. Akibatnya, Killer harus mengalami efek samping yaitu dia terus tertawa tidak peduli situasi dan kondisinya. Hal ini pun sempat membuat Kid marah dan sangat dendam terhadap Orochi dan Kaido.

Namun, salah seorang fan kemudian bertanya dalam kolom SBS Volume 101 kemarin di mana dia bertanya kepada Oda Sensei bagaimana kemudian jika buah iblis SMILE yang dimakan oleh Killer berhasil merubahnya menjadi Zoan. Menurut jawaban Oda Sensei, jika buah iblis SMILEs Killer berhasil maka dia akan berubah menjadi seekor gajah.

Seperti halnya para Gifters, seluruh tubuh Killer berubah menjadi seekor gajah, dengan kepalanya berada di ujung belalainya. Bagian lengannya muncul dari sisi tubuhnya. Sebenarnya, jika diperhatikan bagaimana bentuk Zoan dari Killer ini bisa dikatakan mirip dengan pedang milik Spandam, di mana pedangnya memakan buah iblis yang bisa merubahnya menjadi seekor gajah.

Perubahan sempurna ini bisa menjadi tambahan kekuatan dahsyat dari Killer, karena dia akan mendapatkan berbagai keuntungan atau kelebihan yang dimiliki dari buah iblis tersebut seperti peningkatan kemampuan fisik, kekuatan, dan sebagainya seperti halnya pemilik kekuatan buah iblis Zoan lainnya. Bagaimana menurut kalian Geeks?