Sebuah momen di mana foto keluarga jatuh ke lantai biasanya menjadi sebuah pertanda buruk. Namun, mungkin hal tersebut bisa diartikan berbeda dalam episode terbaru dari seri anime Spy X Family. Apakah episode 4 akan menjadi momen terakhir Lord, Anya, dan Yor Forger sebagai sebuah keluarga? Apakah kegagalan wawancara untuk masuk Eden Academy bisa menghancurkan karier Loid?

Saat wawancara Anya untuk masuk ke Eden Academy, Guru pengawas (Housemaster) Henderson memukul Guru Pengawas Swan demi melindungi keluarga dari Loid. Meskipun begitu, masih ada peluang bagi Anya bahwa dia bisa lolos atau masuk ke Eden Academy. Namun, momen terakhir di episode tersebut membuat para fans penasaran apa yang akan terjadi selanjutnya.

Episode 4 kemarin diakhiri dengan foto keluarga Forger yang jatuh ke lantau dan hancur. Seperti yang mungkin sudah diketahui, ketika ada benda jatuh – dalam hal ini adalah foto keluarga – ke lantai biasanya selalu diartikan sebagai pertanda buruk. Meskipun begitu, bisa jadi hal ini memberikan makna lain khususnya bagi keluarga Forger. Bagaimana bisa?

Setelah wawancara selesai, keluarga Forger benar-benar terkejut dan kecewa dengan apa yang terjadi, terutama Loid. Dia sadar bahwa misi terbesar dalam karirnya akan hancur. Terlepas dari hal itu, momen wawancara tersebut sudah menjadi penting bagi Loid untuk menyadari bahwa Anya dan Yor bukan hanya sekedar “pelengkap” untuk misinya.

Ketika Guru Pengawas Swan menyinggung sosok Yor dan membuat Anya menangis dengan pertanyaan yang dia buat, Loid secara insting langsung berusaha untuk melindungi mereka dengan cara menghajar wajah Swan. Beruntung, Loid berhasil mengendalikan dirinya dan justru dia menghancurkan meja yang ada di sana.

Momen tersebut sepertinya menyadarkan sosok Loid, apalagi ketika dia melihat Anya yang merasa bersalah karena sudah menggagalkan wawancara tersebut. Tiga episode pertama dari serinya diperlihatkan sebagai momen terbentuknya keluarga Forger. Di episode 1, Loid menemukan Anya. Di episode 2, Loid dan Yor kemudian menikah, dan di episode 3 kita kemudian melihat mereka sebagai satu keluarga utuh.

Episode 4 kemarin menandai pertama kalinya mereka menyadari bahwa ada sebuah resiko besar yang harus mereka terima, jika wawancara tersebut gagal. Bukan tentang penyamaran mereka yang terbongkar, melainkan bagaimana hubungan keluarga dan juga rumah yang sudah terjalin kemudian harus hilang. Loid selama ini selalu siap dengan kemungkinan terburuk, karena itu bagian dari identitasnya sebagai mata-mata.

Namun, Anya dan Yor memberikan Loid harapan. Yor sendiri diperlihatkan begitu menikmati perannya sebagai seorang istri dari Loid dan juga ibu bagi Anya. Dia bahkan rela melakukan apa pun demi melindungi keduanya, padahal Yor sadar bahwa semuanya hanya pura-pura. Yor selalu berharap bahwa semuanya bisa terus berjalan tanpa batas waktu.

Foto keluarga Forger yang tergantung di rumah mereka merupakan foto pertama yang diambil saat mereka menjadi keluarga Forger. Sebagian orang mungkin berasumsi bahwa momen ketika foto tersebut jatuh maka akan terjadi sesuatu kepada keluarga tersebut pada masa yang akan datang. Atau bisa juga akan ada sebuah tantangan besar yang akan mereka hadapi selanjutnya.

Namun, mungkin tidak selamanya momen foto terjatuh itu diartikan sebagai pertanda buruk. Bisa jadi momen itu adalah petunjuk atau tanda di mana keluarga Forger pada akhirnya akan keluar dari semua kepura-puraan yang terjadi, dan kemudian benar-benar menjadi sebuah keluarga yang utuh.

Pecahnya kaca di foto tersebut bisa disimbolkan sebagai hancurnya semua kepalsuan yang ada. Mereka sudah tidak perlu lagi berpura-pura, karena mereka sudah benar-benar merasa seperti satu keluarga utuh. Apakah ini akan menjadi sebuah indikasi di mana keluarga Forger akan menjadi sebuah keluarga utuh pada masa yang akan datang? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada episode selanjutnya ya Geeks!