Dials

Dials mungking terlihat seperti kulit kerang pada umumnya, namun jangan salah. Kulit kerang tersebut memiliki kekuatan dahsyat. Dials sendiri memiliki ukuran beragam, mulai dari ukuran kecil seperti kulit kerang pada umumnya, sampai yang seukuran manusia. Dials juga memiliki fungsi yang berbeda-beda, salah satunya adalah bisa digunakan dalam pertempuran.

Usopp mempraktikan hal ini dengan menggunakan Impact Dial saat dia bertarung melawan Luffy. Usopp juga menggunakan Flash Dial untuk membuat Luffy buta sementara saat pertarungan berlangsung. Di tangan orang yang benar, Dials bisa dimanfaatkan menjadi senjata yang berguna menghadapi musuh. Namun, di tangan orang yang salah, Dials bisa menjadi sesuatu yang mematikan.

12 Pedang Supreme Grade

Para pengguna pedang dalam cerita One Piece memiliki sebuah mitologinya tersendiri. Dalam dunia tersebut, ada banyak sekali pedang-pedang legendaris yang memiliki grades atau tingkatan tersendiri dan sudah dianggap suci dalam ceritanya. Dari sekian banyak pedang-pedang legendaris yang ada, hanya ada 12 pedang dengan grade yang paling tinggi.

Salah satu contohnya adalah Yoru, pedang hitam kuat milik Dracule Mihawk. Meskipun kekuatan dari sebuah pedang tergantung kepada bagaimana kekuatan penggunanya, namun hal tersebut meningkatkan potensi kerusakan yang ditimbulkan dari penggunanya. Selain Yoru, pedang yang termasuk dalam tingkatan ini adalah Murakumogiri, Ace, dan Shodai Kitetsu.

Shinokuni

Berbicara mengenai senjata kimia yang mematikan, salah satunya adalah gas beracun milik Caesar Clown, Shinokuni. Kekuatan dari serangan gas beracun Shinokuni benar-benar sangat dahsyat, dan bahkan sampai membentuk hal yang mengerikan bagi korbannya. Jika seseorang yang terkena gas ini tidak cepat-cepat sadar dan melarikan diri, mereka akan terkurung dalam awan yang gelap dan bewarna ungu. Hal ini membuktikan jika Caesar memang merupakan salah satu ilmuwan terbaik dan ahli di bidang gas berkat buah iblisnya Gasu Gasu no Mi.

Clima-Tact

Clima Tact merupakan tongkat yang dimiliki oleh Nami. Dalam setiap pertarungan yang dilakukan oleh Nami, dia selalu mengandalkan Clima Tact miliknya untuk mengalahkan musuh. Clima Tact sendiri mengalami beberapa kali perubahan. Sekilas, Clima Tact mungkin terlihat seperti tongkat besi biasa. Namun, Clima Tact mampu melakukan sesuatu yang luar biasa.

Contohnya adalah mengeluarkan awan hitam yang mampu meledak, kemudian mengeluarkan awan yang bisa mengeluarkan petir dahsyat, dan sebagainya. Sesuai dengan sosok Nami, memang kekuatan Clima Tact semuanya berkaitan dengan cuaca. Meski pun begitu, serangan Clima Tact tidak bisa diremehkan. Apalagi yang paling baru Clima Tact sudah menyatu dengan salah satu Homies milik Big Mom, Zeus, yang mana hal itu semakin memperkuat serangan Clima Tact.

Pluton

Pluton merupakan salah satu senjata kuno legendaris. Senjata ini mampu memberikan dampak kehancuran yang masif dan berbahaya, oleh karena itu pemerintah dunia sengaja menghilangkan bukti dan menyembunyikan keberadaan dan kebenaran tentang senjata kuno. Sampai saat ini, baru ada dua senjata kuno yang sudah terungkap yaitu Pluton dan Poseidon.

Pluton sendiri adalah sebuah kapal kuno yang hilang puluhan tahun yang lalu. Meskipun hanya mengetahui tentang lokasi Pluton atau mengetahui tentang desain atau cetak biru dari kapal yang hilang tersebut, akan membuat pemerintah dunia memburu orang tersebut demi mencegah terungkapnya kebenaran tersebut. Namun, yang menarik adalah terdapat sebuah spekulasi bahwa Thousand Sunny adalah tiruan dari Pluton karena Franky sudah mengetahui desain dari Pluton.

One Piece merupakan sebuah dunia bajak laut yang penuh dengan berbagai sistem kekuatan yang unik, perbedaan mitologi, dan berbagai teknologi imajinatif yang bisa melakukan apapun, mulai dari menyelamatkan nyawa sampai bisa menghancurkan sebuah kerajaan. Berbagai senjata-senjata hebat juga muncul di dalam cerita ini, dan di atas adalah bukti nyatanya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.