Ant-Man and the Wasp: Quantumania sekarang sedang dalam proses produksi, dan direncanakan akan tayang di layar bioskop pada tangal 28 Juli 2023. Seperti yang sudah kita ketahui jika supervillain Kang the Conqueror bakal muncul di film tersebut, dan diperankan oleh aktor Jonathan Majors. Sekuel ketiga ini juga kembali menghadirkan Paul Rudd sebagai Scott Lang/Ant-Man, Evangeline Lilly sebagai Hope van Dyne/Wasp, dan juga Michael Douglas serta Michelle Pfeiffer, yang masing-masing memerankan lagi Hank Pym, dan Janet van Dyne.

Selain pemain lama, Quantumania juga akan menghadirkan para pemain baru. Salah satu pemain baru yang dilibatkan dalam filmnya adalah Bill Murray. Beberapa waktu yang lalu, Murray sudah mengonfirmasi bahwa dirinya akan terlibat dalam film ini, namun ia belum membeberkan karakter yang bakal dimainkannya. Dengan spekulasi, dan teori yang beredar sekarang, Marvel Studios tentunya sudah memilih karakter yang tepat untuknya. Lalu kira-kira karakter manakah yang mungkin akan diperankan oleh Bill Murray?

Scott Lang Versi Tua

Lewat Quantum Realm, Avengers: Endgame telah memperkenalkan perjalanan ruang dan waktu, garis waktu alternatif hingga penampilan pertama variant multisemesta di Marvel Cinematic Universe (MCU). Dalam satu momen di film tersebut, Professor Hulk mencoba untuk menguji perjalanan waktu di dalam Quantum Realm. Ia kemudian “mendorong waktu melalui Lang,” dan merubahnya menjadi anak laki-laki, bayi hingga lelaki tua.

Di sisi lain, salah satu kemampuan Kang adalah ia mampu memanipulasi dan melakukan perjalanan waktu. Dengan kemampuannya itu, ia bisa saja menciptakan versi jahat dari Scott Lang versi tua yang dapat diperankan oleh Bill Murray. Jika hal itu terjadi, Quantumania bakal menghadirkan momen-momen lucu ketika Scott Lang berinteraksi dengan dirinya yang lebih tua. Apalagi, Paul Rudd, dan Billy Murray adalah dua aktor komedi yang sangat mumpuni, dan adegan tersebut akan sangat menarik untuk disaksikan.

MODOK

MODOK adalah salah satu penjahat Marvel paling terkenal yang belum pernah diadaptasi dalam film live-action sejauh ini. Karakter ini bernama George Tarleton, seorang teknisi asal Amerika yang bekerja untuk organisasi AIM (Advanced Idea Mechanics). Lewat sebuah eksperimen, ia kemudian berubah menjadi satu makhluk dengan sebutan “Mechanized Organism Designed Only for Killing,” atau yang disebut dengan nama MODOK.

MODOK adalah sosok villain berkepala besar yang cerdas dengan ambisi yang sangat tinggi. MODOK diceritakan kerap bertarung dengan beberapa superhero seperti Namor, Hulk, dan juga Captain America. Quantumania setidaknya dapat mencoba menerjemahkan karakter MODOK lewat sosok aktor Bill Murray. Bakat komedinya mampu menangkap kepribadian sarkastik dari MODOK yang hanya ingin menaklukan para pahlawan super.

Elias Weems

Dalam penampilan singkatnya di Komik Marvel, Elias Weems adalah seorang ilmuwan yang dipaksa untuk pensiun di usia 65 tahun. Karena tidak suka dipensiunkan begitu saja, Elias mengutuk orang-orang karena meremehkan para orang tua. Ia lalu menciptakan senjata yang mampu memancarkan sinar penuaan, dan menjadikan orang-orang yang ia benci menjadi lebih tua. Dalam perjalanan komiknya, ia pun berhasil dikalahkan oleh Ant-Man.

Elias Weems adalah tipe penjahat yang berkarakter lucu, pemarah, dan satu-satunya aktor yang bakal sangat cocok untuk memerankannya adalah Bill Murray. Kehadiran Elias di Quantumania sebagai karakter antagonis bakal membuat sekuel ketiga Ant-man ini menjadi lebih banyak ancaman, namun juga tetap menarik, dan segar.

Growing Man

Dalam pertarungan terakhir saat melawan pasukan Thanos di kompleks Avengers, Scott Lang nampaknya telah menguasai wujud raksasanya sebagai Ant-Man. Di pertarungan tersebut, Lang secara gagah berhasil memukul jatuh kapal perang Leviathan, dan juga menghancurkan pasukan Chitauri. Kini, Lang mungkin bakal kedatangan tantangan baru dengan munculnya sosok raksasa yang bernama Growing Man.

Di komiknya, Growing Man adalah android yang dibangun oleh Kosmosians, sebuah ras ekstradimensi, sebagai mesin senjata yang digunakan untuk Kang the Conqueror. Growing Man memiliki energi yang jauh lebih kuat daripada Leviathan, dan akan menjadi lawan yang tangguh untuk Ant-Man versi raksasa. Kepribadian karakter ini pun bakal terasa lebih unik, dan juga semakin “hidup” jika Bill Murray benar-benar mendapatkan kesempatan untuk memerankannya.

Itulah para karakter yang kemungkinan besar akan Bill Murray perankan di Ant-Man 3. Hingga saat ini, belum ada petunjuk tentang siapa karakter yang akan Murray perankan. Dan mudah-mudahan saja dalam waktu dekat Marvel Studios akan segera mengumumkan secara resmi siapa karakternya.