The Expendables adalah waralaba film bergenre aksi klasik yang dirilis perdana pada tahun 2010 silam. Keberhasilan film pertamanya sendiri tidak lepas dari keterlibatan banyak aktor laga di filmnya, di mana formula tersebut kemudian diulang lagi di film The Expendables 2 dan The Expendables 3 yang tidak kalah sukses dari pendahulunya. Dipimpin oleh aktor Sylvester Stallone, sampai saat ini waralabanya tercatat telah melibatkan banyak sekali aktor laga populer, termasuk yang bergabung dengan film The Expendables 4 mendatang.

Setelah lebih dari tujuh tahun berlalu sejak film ketiganya dirilis, akhirnya studio Lionsgate akan segera merilis film The Expendables 4 dengan melibatkan para aktor veteran sekaligus aktor baru di dalamnya. Kembali dibintangi oleh para veteran, seperti Sylvester Stallone sebagai Barney Ross, Jason Statham sebagai Lee Christmas, Dolph Lundgren sebagai Gunner Jensen, dan Randy Couture sebagai Toll Road, film yang disutradarai oleh Scott Waugh ini akan dimeriahkan juga oleh para pemeran baru, termasuk Iko Uwais sebagai vilain utama yang identitasnya masih dirahasiakan sampai saat ini.

Dengan antusiasme yang sangat tinggi dari para penggemar, serta jajaran pemeran yang sudah cukup mewah ini ternyata tidak sedikit juga penggemar yang masih mengharapkan para karakter lama untuk muncul, mengingat karena hal tersebutlah waralabanya bisa sepopuler sekarang. Sayangnya, meskipun karakter seperti Doctor Death dari Wesley Snipes, Galgo dari Antonio Banderas, Yin Yang dari Jet Li, bahkan Trench Mauser dari Arnold Schwarzenegger, masih ada kemungkinan untuk kembali, tetapi hal tersebut tidak berlaku untuk karakter Mr. Church dari Bruce Willis.

Hal tersebut tidak lain adalah karena beberapa waktu lalu keluarga besar Bruce Willis baru saja menyatakan bahwa aktor yang saat ini berusia 67 tahun tersebut telah pensiun dari dunia akting. Keputusan berat tersebut terpaksa diambil oleh keluarga dan Willis sendiri karena penyakit aphasia yang dideritanya telah mengganggu kemampuan kognitifnya. Kabar kurang mengenakan ini tentu saja telah membuat banyak orang bersedih, khususnya para penggemar The Expendables yang mengharapkan karakter Mr. Church kembali di film keempatnya nanti.

Pertama kali muncul di film pertama The Expendables, karakter Mr. Church sendiri adalah agen rahasia CIA yang menyewa jasa tentara bayaran Expendables untuk menggulingkan kekuasaan General Garza dan juga membunuh mantan agen CIA James Munroe. Di film The Expendables 2, Mr. Church kembali sebagai agen rahasia CIA yang terlibat langsung dalam pertempuran besar di bandara bersama para Expendables. Setelah memainkan peran yang cukup penting di dua film pertamanya, peran Mr. Church digantikan oleh karakter Max Drummer yang diperankan oleh Harrison Ford di film The Expendables 3.

Meskipun dia tidak kembali di film ketiganya, tetapi pada saat film The Expendables 4 pertama kali diumumkan beberapa tahun silam, Stallone kabarnya telah mengajak Willis untuk kembali terlibat. Sayangnya, hal tersebut tidak sempat terwujud karena Willis telah pensiun terlebih dahulu dari dunia akting. Sedangkan untuk mengisi peran anggota CIA yang akan menyewa jasa Expendables, rumornya aktor veteran Andy García yang sudah dipastikan terlibat di filmnya akan mengambil alih posisi tersebut.

Itulah pembahasan mengenai karakter penting dari waralaba The Expendables yang tidak akan muncul di film keempatnya. Terlepas dari kabar pensiun Willis yang menyedihkan ini, masih ada kemungkinan karakter besar seperti Trench Mauser akan kembali. Mengingat sebelumnya Schwarzenegger mengungkapkan bahwa dia kemungkinan besar akan kembali jika Stallone juga kembali. Dengan adanya harapan ini, semoga saja film keempatnya nanti tidak kehilangan para aktor laga veteran lainnya, seperti Stallone dan Schwarzenegger. Film The Expendables 4 sendiri diperkirakan akan tayang pada tahun 2022 ini.