Black Adam adalah film superhero DC Extended Universe mendatang yang telah dikembangkan selama hampir satu dekade lamanya. Pertama kali diumumkan pada tahun 2014 silam, mega bintang Dwayne ‘The Rock’ Johnson dipastikan akan menjadi karakter utamanya yang mempunyai nama asli Teth-Adam. Meskipun awalnya sempat akan debut di film Shazam! pada tahun 2019 lalu, tetapi Warner Bros. Pictures dan DC Films akhirnya memutuskan untuk menampilkan karakter Black Adam dengan film solonya sendiri.

Sejauh ini masih belum diketahui akan seperti apa plot Black Adam nanti, yang jelas film yang digarap oleh Jaume Collet-Serra, serta ditulis oleh Adam Sztykiel, Rory Haines, dan Sohrab Noshirvan ini akan menghadirkan banyak sekali karakter dari DC Comics, termasuk para anggota Justice Society of America seperti Atom Smasher (Noah Centineo), Hawkman (Aldis Hodge), Cyclone (Quintessa Swindell), dan Doctor Fate (Pierce Brosnan). Belum lama ini, untuk meningkatkan antusiasme penggemar terhadap filmnya, Johnson sendiri baru saja membagikan foto dirinya yang tengah berada di lokasi syuting Black Adam.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by therock (@therock)

Pada foto hitam putih yang baru saja dibagikan melalui akun Instagram pribadinya ini, Johnson memperlihatkan penampilan lengkap dirinya sebagai Black Adam yang mendapatkan kekuatan serta kostum manusia super dari penyihir kuno bernama Shazam. Johnson terlihat tengah berdiri di sebuah alat peraga, yang nantinya kemungkinan besar akan ditambahkan efek CGI agar dia terlihat sedang terbang atau berdiri di sebuah platform. Tatapan tajam Johnson dalam fotonya secara tidak langsung telah mengisyaratkan bahwa Black Adam akan tampil mengintimidasi di filmnya nanti.

Dalam caption fotonya, Johnson menuliskan bahwa selama dirinya berkarier di industri perfilman Hollywood, karakter antihero Black Adam adalah yang paling sesuai dengan dirinya. Masih dalam postingan yang sama, Johnson juga bahkan sangat yakin “hierarki kekuatan di DC Universe akan segera berubah,” dengan kehadiran karakternya. Kalimat tersebut memang sudah cukup sering diucapkan oleh Johnson, yang merasa bahwa Black Adam akan menjadi karakter terkuat di DCEU.

Perdebatan mengenai karakter terkuat antara Black Adam dan Superman sendiri sebenarnya sudah cukup sering dibahas oleh para penggemar. Sementara sebagian penggemar masih cukup yakin bahwa Superman adalah karakter terkuat di DC Universe, tidak sedikit juga yang merasa bahwa kemunculan Johnson sebagai Black Adam akan dengan mudah mengalahkan Superman yang lemah terhadap ‘sihir’. Kita lihat saja nanti sehebat apa Black Adam, saat filmnya tayang pada 21 Oktober 2022 mendatang.