Pertempuran antara Big Mom melawan Trafalgar Law dan Eustass Kid menjadi salah satu pertarungan yang menarik yang dihadirkan dalam pertempuran di Onigashima. Big Mom menjadi salah satu villain utama yang dihadirkan dalam arc Wano Country selain sosok Kaido. Meskipun pada awalnya Big Mom datang ke Wano untuk mengejar Luffy dan kelompok Topi Jerami, akhirnya dia pun menjalin aliansi dengan Kaido.

Pada awalnya, pertempuran puncak terjadi antara lima Worst Generation – Luffy, Law, Kid, Zoro, dan Killer – melawan Big Mom dan Kaido. Namun, pertarungan lima Worst Generation melawan dua Yonko tetap dianggap tidak seimbang dan merepotkan. Akhirnya, kedua Yonko tersebut dipisahkan. Luffy diperlihatkan bertarung melawan Kaido, dan Big Mom dihadapi oleh Kid dan Law.

Pertarungan Big Mom melawan Law dan Kid bisa dibilang juga tidak kalah epik, di mana kedua Worst Generation mengerahkan semua kekuatan mereka untuk mengalahkan Big Mom. Meskipun sempat terdesak, pada akhirnya, keduanya berhasil mengalahkan Big Mom seperti diperlihatkan dalam chapter 1040 kemarin.

Dalam chapternya diperlihatkan bagaimana Kid dan Law menggunakan kekuatan awakening buah iblis mereka untuk membuat Big Mom tidak berdaya. Meskipun pada kenyataanya serangan dahsyat mereka masih belum sanggup membuat Big Mom kalah, tetapi keduanya mampu untuk menahan agar Big Mom tidak bisa melakukan pemulihan dengan cara mencuri jiwa orang lain.

Mereka melakukan serangan kombinasi di mana Law membuat sebuah kubah yang membuat semua perkataan Big Mom tidak bisa didengar oleh orang-orang di luar. Teknik tersebut disebut sebagai Silence. Kid sendiri kembali menggunakan teknik meriam dahsyat yang bernama Damned Punk. Big Mom pun terhempas ke bawah Onigashima, dan kemudian dinyatakan kalah berdasarkan narasi yang dihadirkan.

Momen di mana Law mengeluarkan teknik Silence sebenarnya menarik, karena teknik tersebut bukan merupakan kekuatan atau kemampuan dari buah iblis Ope Ope no Mi, jika berdasarkan dari apa yang diketahui selama ini. Kemampuan untuk bisa membuat kubah kedap udara merupakan kemampuan dari buah iblis Nagi Nagi no Mi, yang dahulunya merupakan milik dari Donquixote Rosinante.

Hal ini pun memunculkan beberapa pertanyaan. Apakah itu merupakan salah satu kekuatan awakening dari Ope Ope no Mi? Atau apakah artinya Law juga memiliki kekuatan buah iblis Nagi Nagi, yang membuat Law menjadi sosok selanjutnya setelah Blackbeard yang memiliki dua buah iblis dalam satu badan?

Law Pengguna Buah Iblis Nagi Nagi?

Sebenarnya masih terlalu dini untuk menyimpulkan hal tersebut. Namun, mengingat teknik tersebut tidak ada kaitannya dengan dunia medis yang menjadi kemampuan dari buah iblis Ope Ope no Mi, artinya kemungkinan yang paling masuk akal adalah bisa jadi Law memiliki lebih dari satu buah iblis dalam tubuhnya. Seperti yang kita tahu, Rosinante dan Law memiliki hubungan yang sangat dekat. Law selalu dalam perlindungan Rosinante.

Rosinante sendiri sudah dianggap sebagai sosok panutan dari Law. Sehingga, mungkin saja Law berusaha untuk bisa kembali mendapatkan buah iblis Nagi Nagi no Mi, sebagai bentuk penghormatannya terhadap Rosinante. Bagaimana kemudian Law melakukan hal tersebut? Setelah Rosinante memberikan Ope Ope no Mi kepada Law, mungkin Law masih belum paham betul dengan kemampuan dan potensi dari buah iblisnya.

Namun, seiring bejalannya waktu Law pun mulai memahami dengan baik bagaimana potensi dari buah iblis Ope Ope. Salah satu kedahsyatan dari buah iblis Ope Ope adalah penggunanya bisa memindahkan atau mengoperasi kepribadian seseorang dan kemudian dipindahkan ke tubuh yang lain. Dan juga berdasarkan informasi yang ada, buah iblis ini diketahui bisa memberikan keabadian baik kepada orang lain atau pun penggunanya.

Dengan kedahsyatan dari efek buah iblis Ope Ope tersebut, rasanya cukup masuk akal juga jika kemudian Law bisa “mengoperasi” dirinya sendiri dan kemudian memodifikasi tubuhnya. Tujuannya adalah agar dia bisa menggunakan dua buah iblis sekaligus. Lalu, bagaimana kemudian Law menemukan buah iblis Nagi Nagi milik Rosinante?

Karena rasanya tidak mungkin jika Law dengan sengaja mencari buah iblis tersebut, hal yang paling masuk akal adalah Law menemukan buah iblisnya secara tidak disengaja atau dia mendapatkan informasi di mana lokasi buah iblis tersebut berada. Mungkin Law mendapatkannya sebelum diperkenalkan di Sabaody atau pada saat time-skip selama dua tahun.

Berdasarkan penjelasan di atas bisa disimpulkan bahwa ada kemungkinan teknik Silence yang dilakukan Law bukanlah kekuatan yang berasal dari buah iblis Ope Ope no Mi. Diantara dua kemungkinan, yang paling masuk akal adalah bisa jadi Law memiliki kekuatan buah iblis lainnya. Artinya, Law saat ini menjadi orang kedua, selain Blackbeard, yang memiliki lebih dari satu kekuatan buah iblis. Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah kalian setuju dengan hal ini?