Setelah lebih dari dua puluh tahun melanglang buana di industri perfilman Hollywood, sudah tidak diragukan lagi bahwa Fast & Furious adalah salah satu waralaba populer di seluruh dunia dengan pendapatan terbesar sepanjang masa. Mulai dari tahun 2001 sampai tahun 2021 lalu, waralaba ini tercatat sudah mempunyai sembilan film utama dan satu buah spinoff, di mana semuanya hampir sukses secara finansial. Film terbaru yang berjudul F9 saja telah berhasil menjadi film dengan pendapatan terbesar pada tahun 2021 lalu.

Dengan berbagai kesuksesan tersebut, tidak aneh jika Universal Pictures langsung memberi lampu hijau pada film Fast & Furious 10 dan 11, yang digadang-gadang akan mengakhiri kisah Fast & Furious Saga. Meskipun awalnya sempat akan disutradarai kembali oleh Justin Lin, tetapi film kesepuluh yang berjudul resmi Fast X ini dipastikan akan digarap oleh sutradara Louis Leterrier (The Incredible Hulk, Now You See Me). Dan untuk para pemerannya sendiri, film Fast X ini akan dimeriahkan juga oleh para pemeran baru di warabalanya, seperti Jason Momoa, Brie Larson, dan juga Daniela Melchior.

Dan sekarang, tidak lama setelah produksi filmnya kembali dilanjut oleh Leterrier, Screen Rant baru saja melaporkan bahwa film Fast X akan mencapai puncak aksinya dengan menghabiskan anggaran sebesar 300 juta dolar atau sekitar 4,35 triliun rupiah. Nilai fantastis ini sebenarnya cukup masuk akal mengingat anggaran setiap film Fast & Furious terus meningkat sejak film Fast Five yang menghabiskan anggaran sebesar 125 juta dolar, sampai film F9 yang tercatat telah menelan biaya sebesar 225 juta dolar.

Dengan anggaran yang sangat besar ini, bisa dibilang Fast X adalah film termahal di waralabanya dan juga menjadi salah satu film termahal di seluruh dunia. Budget akhirnya mungkin akan membengkak seiring dengan berjalannya waktu, mengingat ada banyak biaya lain yang sepertinya harus dikeluarkan oleh Universal, seperti biaya pemasaran dan sebagainya.

Sejauh ini, waralaba Fast & Furious sendiri telah meraup pendapatan total sekitar 96 triliun rupiah dan menjadi waralaba kelima dengan pendapatan terbesar sepanjang sejarah Hollywood. Pada tahun 2021, film Fast 9 juga tercatat telah meraup pendapatan sebesar tiga kali lipat dari anggarannya, dan Universal tampaknya berharap film Fast X juga dapat meraih keberhasilan yang serupa seperi film terdahulunya. Jika tidak ada halangan, film Fast X sendiri akan dirilis di bioskop pada 19 Mei 2023.