Seri Chainsaw Man merupakan salah satu seri baru yang cukup populer saat ini. Pertama kali dirilis pada 2018 lalu dalam versi manga, kepopulerannya terus meningkat sehingga rumah produksi MAPPA berencana membuat seri Chainsaw Man versi animenya. Sama seperti beberapa seri genre Shonen baru, Chainsaw Man menghadirkan sesuatu yang berbeda apalagi buat Geeks yang senang dengan unsur gore.

Dunia dari seri Chainsaw Man dipenuhi oleh para iblis dan pemburu iblis. Seseorang dalam seri ini bisa berubah menjadi sosok mengerikan yang disebut sebagai the Devil. Dengan serinya yang sudah berjalan lebih dari dua tahun, tentunya sudah ada banyak iblis yang dihadirkan dalam ceritanya salah satunya adalah iblis kutukan atau Curse Devil.

Curse Devil dianggap sebagai salah satu iblis yang sangat mengerikan dan luar biasa di seri Chainsaw Man. Dia merupakan sosok iblis yang menjadi perwujudan dari kutukan manusia. Bentuk dari Cursed Devil ini benar-benar sangat mengerikan, di mana ada dua tengkorak kepala di bagian atasnya lengkap dengan tanduk. Tengkorak sebelah kanan diperkirakan adalah tengkorak manusia.

Sedangkan, tengkorak bagian sebelah kiri merupakan sosok iblis atau monster dengan mata tiga dan gigi yang panjang serta tajam. Aki Hayakawa adalah sosok karakter yang menjalin kontrak dengan sosok iblis ini. Aki Hayakawa adalah salah satu anggota dari Public Safety Devil Hunter atau organisasi yang memburu para iblis. Dia bagian dari tim yang dipimpin oleh Makima.

Dalam ceritanya sendiri Aki Hayakawa diperlihatkan tewas setelah dia menjalin kontrak dengan beberapa iblis seperti Future Devil, Fox Devil, dan juga tentunya Curse Devil. Curse Devil atau iblis kutukan ini diketahui memiliki kekuatan yang dahsyat, seperti mampu menghabisi semua lawan-lawannya dengan hanya satu kali serangan. Namun, ada sebuah persyaratan khusus agar teknik tersebut bisa berjalan dengan efektif.

Musuh atau targetnya harus terlebih dahulu terluka – dengan cara tertusuk atau ditusuk – sebanyak tiga kali. Dia juga bisa membuat targetnya terluka parah, dengan cara menyalib targetnya dan kemudian Curse Devil akan perlahan mulai menggigit dan melukai tubuh targetnya. Meskipun kekuatan Curse Devil ini sangat dahsyat, diketahui ada harga cukup besar yang harus dibayar oleh mereka yang mengontrak iblis ini.

Saat penggunanya memanggil iblis tersebut, maka jatah nyawanya akan berkurang selama beberapa bulan. Hal inilah yang terjadi kepada Aki Hayakawa. Selain Aki Hayakawa, Santa Claus juga merupakan pengguna dari kekuatan Iblis Kutukan ini. Bedanya, jika Aki Hayakawa harus mengorbankan jatah hidupnya untuk bisa menggunakan kekuatan iblis tersebut, Santa Claus harus kehilangan rasa pengendalian dari beberapa jari lengannya.

Dengan kekuatan yang luar biasa tersebut wajar jika kemudian Iblis Kutukan tersebut dianggap sebagai salah satu iblis dengan kekuatan yang overpowered. Di sisi lain, harga yang harus dibayarkan untuk menggunakan kekuatan dahsyat tersebut sangatlah mengerikan. Dalam arc Katana Man, demi bisa mengalahlahkan sosok Katana Man, Aki harus menyerahkan sebagian besar nyawanya.

Setelah pertarungan tersebut selesai, Aki kemudian menyetahui bahwa sisa nyawanya hanya dua tahun lagi. Kekuatan dahsyat dari Iblis Kutukan tersebut dianggap setara dengan karakter hybrid atau setingkat dengan hybrid. Dalam serinya, hybrid adalah sebuah tingkatan di mana manusia mampu menyatu dengan sosok iblis. Denji merupakan contoh nyata dari hal ini.

Spekulasi tersebut mungkin dirasa masuk akal mengingat kekuatan yang dimiliki oleh iblisnya. Masih belum diketahui apa yang akan terjadi kepada Iblis Kutukan ini, dan tentunya menarik juga untuk menantikan siapa yang kemudian akan menjalin kontrak selanjutnya dengan iblis mengerikan ini.