Minggu lalu, Moon Knight baru saja menyelesaikan penayangan serialnya di saluran streaming Disney+ dengan episode keenamnya yang berjudul ‘Gods and Monsters’. Serial yang diprakarsai oleh produser Jeremy Slater ini telah berhasil memperkenalkan superhero baru bernama Moon Knight yang diperankan oleh Oscar Isaac, di mana dia adalah seorang penderita penderita kepribadian ganda bernama Marc Spector, yang mempunyai alter ego alternatif bernama Steven Grant alias Mr. Knight dan juga Jake Lockley.

Ditulis dan disutradarai oleh banyak showruner andalan Marvel Studios, serial MCU keenam ini bercerita tentang Marc yang mendapatkan kekuatan super serta kostum penyembuh Moon Knight, setelah dirinya menjadi avatar dari dewa Bulan Khonshu. Di sisi lain, Steven yang merupakan alter ego dari Marc ternyata mampu berubah juga menjadi Mr. Knight yang dandanannya lebih elegan dan rapi. Menariknya, meskipun serialnya telah berakhir, baru-baru ini terungkap bahwa ternyata ada dua kostum Mr. Knight yang batal digunakan di serialnya. Simak gambarnya di bawah ini:

Dua gambar kostum alternatif Mr. Knight ini baru saja dibagikan oleh seorang ilustrator kostum bernama Raphael Imhotep melalui Instagram pribadinya. Gambar pertama memperlihatkan Mr. Knight yang menggunakan kostum jas berhoodie, membuatnya tampak elegan sekaligus trendi. Sedangkan gambar kedua memperlihatkan penampilan Mr. Knight yang lebih glamor dengan lis berwarna emas di kerah jasnya, lengkap dengan sepatu Nike Air Max 97 and Air Force One.

Imhotep juga menjelaskan bahwa desain ini pertama kali dia buat pada tahun 2020 lalu, sebelum serial Moon Knight tayang. Pada saat itu dia dimintai tolong oleh seorang desainer bernama Julian Day untuk membuat konsep kostum di serialnya. Namun, karena menjelang produksi serialnya, Day diganti oleh Meghan Kasperlik, konsep kostum yang dibuat oleh Imhotep akhirnya tidak jadi digunakan.

Alasan lain mengapa Marvel Studios tidak menggunakan konsep kostum yang dibuat oleh Imhotep, mungkin karena mereka tidak ingin Mr. Knight menggunakan hoodie seperti Moon Knight. Ditambah lagi, lis emas mungkin tidak sesuai dengan karakter Steven yang sama sekali tidak kaya, berbeda dari versi komiknya yang kaya raya. Bagaimana menurut kalian, Geeks, apakah Mr. Knight lebih cocok dengan kostum aslinya, atau justru lebih baik dengan salah satu kostum di antara dua konsep ini?