Doctor Strange 2 adalah film Marvel Cinematic Universe ke-28 yang baru saja tayang pada tanggal 5 Mei kemarin di seluruh bioskop Indonesia. Disutradarai oleh Sam Raimi serta ditulis oleh Michael Waldron, film pertama MCU pada tahun 2022 ini kembali dimeriahkan oleh para pemeran veteran Marvel, seperti Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Strange, Benedict Wong sebagai Wong, Chiwetel Ejiofor sebagai Karl Mordo, Elisabeth Olsen sebagai Scarlet Witch, bersama pemeran baru Xochitl Gomez sebagai America Chavez.

Selain menyajikan tayangan yang dipenuhi dengan unsur horor, film yang berjudul resmi Doctor Strange in the Multiverse of MadnessĀ ini juga telah memenuhi janjinya dengan menghadirkan banyak sekali cameo di dalamnya, dari mulai cameo yang memang berpengaruh terhadap keseluruhan cerita, sampai cameo yang hanya sekadar fan service. Adapan para aktor yang melakukan cameo di filmnya di antara lain Patrick Stewart sebagai Professor X, Hayley Atwell sebagai Captain Carter, Julian Hilliard dan Jett Klyne sebagai Billy dan Tommy Maximoff, serta tidak ketinggalan juga Bruce Campbell.

Khusus aktor Bruce Campbell memang sudah cukup sering melakukan kolaborasi dengan sutradara Sam Raimi yang merupakan sahabatnya. Dan di film Doctor Strange 2 sendiri dia memainkan peran kecil yang sangat menghibur. Karakter yang diperankan oleh Campbell terlihat pertama kali saat Strange dan Chavez terdampar di sebuah universe yang Buminya diperlihatkan sangat maju dan damai. Ketika Chavez mengira bahwa dia bisa mendapatkan makanan gratis, teryata dia ditagih oleh seorang ‘penjual baso pizza’ dari Campbell.

Karena Strange merasa karakter yang diperankan oleh Campbell terlalu cerewet, jadi dia menyihirnya agar terus memukuli dirinya sendiri, dari mulai meninju wajahnya sendiri sampai membenturkan kepalanya ke penggorengan. Tidak disangka-sangka, ternyata sihir tersebut terus bertahan sampai karakter Campbell kembali muncul di credit scene, seketika sihir Strange behenti dan dia mengatakan “It’s over!” yang menjelaskan bahwa kutukan sekaligus film Doctor Strange 2 telah berakhir.

Sebelumnya Campbell pernah terlibat dalam waralaba film komedi horor Evil Dead garapan Raimi sebagai karakter utama bernama Ash Williams. Sejak saat itulah Campbell sering berkolaborasi dengan Raimi di berbagai film garapannya, termasuk di trilogi Spider-Man (2002-2007). Bahkan kabarnya dia juga hampir berperan sebagai supervillain Mysterio di film Spider-Man 4 yang dibatalkan. Bagaimana, Geeks, apakah kalian sadar dengan cameo Campbell di film Doctor Strange 2 tersebut?