Di usianya yang sudah tidak lagi muda, bisa dibilang Patrick Stewart adalah aktor senior yang masih cukup aktif di industri perfilman Hollywood sampai sekarang. Aktor asal Inggris ini sudah lebih dari lima puluh tahun berkiprah di berbagai panggung teater, tayangan televisi, film, dan bahkan video games. Dari sekian banyak koleksi filmografinya, Stewart paling terkenal di kalangan penggemar tayangan superhero. Mulai tahun 2000 silam, dia telah dikenal sebagai pemeran ikonik dari karakter Marvel, Professor Charles Xavier.

Sejak waralaba film X-Men berdiri pada tahun 2000, sampai sekarang Stewart telah terlibat dalam berbagai proyek Marvel, khususnya yang diproduksi oleh 20th Century Fox yang sekarang sudah berganti nama menjadi 20th Century Studios setelah dibeli oleh Disney. Adapun berbagai film Marvel yang Stewart bintangi sebagai Professor X di antara lain adalah X2X-Men: The Last Stand, Origins: WolverineThe WolverineX-Men: Days of Future Past, Logan, dan yang terbaru Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Baru-baru ini, dalam sesi wawancaranya dengan Variety saat menghadiri acara premier film sekuel Doctor Strange, Stewart memberikan gambaran tentang apa yang akan dia lakukan selanjutnya terkait karakter Marvel yang selama ini telah membesarkan namanya tersebut. Di akhir, Stewart menutup wawancaranya dengan memberikan kabar baik kepada para penggemar bahwa dia masih bersedia sekaligus sanggup untuk berperan sebagai Professor X pada masa depan Marvel.

“[Berperan sebagai] Charles Xavier? Ya tentu saja,” ungkap Stewart. “Itu mungkin saja terjadi. Seperti yang kalian tahu, keseluruhan serial komik X-Men sangatlah besar, dan juga luas, mungkin ada kesempatan baginya [Professor X] untuk kembali lagi. Kita lihat saja nanti.” Sampai detik ini, karakter Professor X memang masih hidup di Marvel Comics, dan sudah menjadi bagian dari koloni mutan yang sangat besar di Krakoa, yang belum lama ini lokasinya dipindahkan ke Planet Mars oleh Quiet Council of Krakoa.

Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness sendiri memperlihatkan Professor X dari Stewart sebagai bagian dari Illuminati versi Marvel Cinematic Universe, lengkap dengan kursi terbang berwarna kuning yang menjadi ciri khas karakternya di komik. Kita doakan saja ya, Geeks, semoga Stewart berumur panjang dan sehat selalu, sehingga dia bisa terus menghibur para penggemar sebagai Professor X di berbagai film Marvel yang akan datang.