King menjadi sosok yang banyak menarik perhatian dalam seri One-Punch Man selain Saitama. Dia dikenal menjadi salah satu karakter yang dekat dengan Saitama, bahkan King menjadi sosok yang mengetahui rahasia kekuatan dari Saitama. King memiliki penampilan tinggi, tegap, rambut panjang sebahu yang disisir lurus dan selalu menggunakan sweater berjenis turtleneck.

Penampilan yang menjadi ciri khas King adalah bekas luka yang ada di wajahnya, yang hampir menutupi sebagian matanya. Luka tersebut dia dapatkan setelah King diserang oleh seorang monster dengan level Tiger, Octopus claw Man, beberapa tahun yang lalu. Dalam serinya, King dikenal sebagai salah satu pahlawan terkuat di bumi di mana dia berada di peringkat 3 besar asosiasi pahlawan.

Julukan tersebut dia dapatkan dari rasa hormat dari sesama hero dan juga pujian dari banyak orang karena mendapatkan kredit sebagai orang yang sudah mengalahkan para monster – meskipun faktanya yang mengalahkan para monster tersebut semuanya adalah Saitama. Berbicara mengenai kekuatan King, dalam chapter kemarin kita diperlihatkan kekuatan dahsyat dari King.

Dalam pertarungan menghadapi Homeless Emperor, Fuhrer Ugly, dan Platinum Sperm, King sempat mengeluarkan kekuatan dahsyat yang bernama Ultimate Hellfire Burst Wave Motion Cannon. Teknik rahasia milik King ini merupakan salah satu teknik paling epik dan paling dahsyat dalam serinya. Hal ini bisa dilihat dari para villain tersebut yang berhasil dikalahkan dan hancur.

Teknik rahasia Ultimate Hellfire Burst Wave Motion Cannon merupakan bagian dari form Super Sparking King Mode (SSK). Namun, faktanya, itu bukanlah kekuatan asli dari King. Seperti yang kita ketahui, King sama sekali tidak memiliki kekuatan dahsyat atau kekuatan super seperti halnya para karakter lain dalam seri ini.

Apa yang diperlihatkan dalam ceritanya, yang menjadi bagian dari kekuatan Ultimate Hellfire Burst Wave Motion Cannon, sebenarnya merupakan aksi yang dilakukan oleh Garou. Saking cepatnya pergerakan Garou, membuat para pahlawan yang melihat momen tersebut seolah-olah berpikir bahwa itu merupakan teknik yang dikeluarkan oleh King.

Bahkan, dalam imajinasi Child Emperor teknik Ultimate Hellfire Burst Wave Motion Cannon memiliki ukuran serangan yang sangat dahsyat. Saking dahsyatnya, serangan tersebut bisa dilihat dari luar angkasa. Jika dibandingkan dengan teknik “Collapsing Star Roaring Cannon” milik Boros, teknik Ultimate Hellfire Burst Wave Motion Cannon dianggap memiliki ukuran yang jauh lebih besar.

Apakah dari segi kekuatan teknik milik King lebih kuat dari milik Boros? Jika berandai-andai tentunya teknik milik King jauh lebih kuat. Namun, kembali, faktanya King tidak memiliki kekuatan apa pun yang artinya teknik milik Boros adalah yang terkuat. Masih belum diketahui apa yang membuat Child Emperor bisa berpikir atau mengetahui bahwa King memiliki teknik Ultimate Hellfire Burst Wave Motion Cannon.

Apakah artinya sebelumnya King pernah menggunakan teknik tersebut? Mengapa Child Emperor bisa tahu bahwa King memiliki teknik dahsyat itu? Selama ini, King sering kali dianggap sebagai sosok “komedi” di mana kebohongannya menjadi sumber hiburan bagi para fans. Namun, tentunya akan menarik jika kemudian King memang benar-benar memiliki kekuatan yang dahsyat.

Bukan tidak mungkin jika kemudian King bisa memiliki kekuatan dahsyat seperti halnya Saitama atau seperti yang dibayangkan oleh Child Emperor dengan bantuan God. God akan memberikan kekuatan kepada King dan kemudian berubah menjadi sosok kuat. Bagaimana menurut kalian Geeks?