Membangkitkan kemampuan buah iblis merupakan sesuatu yang tidak bisa dilakukan sembarangan oleh pemilik buah iblis tersebut. Hal ini dikarenakan butuh usaha dan juga kerja keras untuk bisa melakukannya. Namun, jika kemudian hal itu berhasil dilakukan maka seseorang akan mampu untuk membuka potensi terbesar dari buah iblis yang mereka miliki.

Ada banyak contoh dari pemilik buah iblis berhasil membangkitkan kekuatan buah iblisnya. Yang paling baru adalah Trafalgar Law dengan buah iblis Ope Ope no Mi, Eustass Kid dengan buah iblis Jiki Jiki no Mi, dan yang paling fenomenal tentunya adalah Monkey D. Luffy dengan buah iblis Hito Hito no Mi, Model: Nika miliknya.

Selain nama-nama yang sudah disebutkan di atas, sebagian besar fans One Piece sendiri meyakini bahwa Kaido pun sudah berhasil membangkitkan buah iblisnya. Seperti yang kita ketahui, Kaido merupakan villain utama dari arc Wano Country yang saat ini sedang bertarung menghadapi Luffy. Kaido memiliki kekuatan buah iblis Uo Uo no Mi, Model: Seiryuu, yang membuatnya mampu untuk berubah menjadi seekor naga raksasa.

Buah iblis tersebut diketahui diberikan oleh Big Mom setelah kekalahan kelompok bajak laut Rocks di God Valley. Sampai sejauh ini memang masih belum ada konfirmasi resmi dari Oda bahwa Kaido sudah berhasil membangkitkan buah iblisnya. Namun, sebagian fans sendiri meyakini dari berbagai petunjuk yang dihadirkan dalam ceritanya, kemungkinan besar bahwa Kaido sudah berhasil membangkitkan kekuatan buah iblis miliknya tersebut.

Yang menarik adalah terdapat juga spekulasi bahwa kaido memiliki dua versi awakening. Lalu, petunjuk apa yang sudah dihadirkan terkait dengan awakening buah iblis Kaido? Pertama, kita bisa melihat dari bentuk hybrid dari Kaido, terutama pada bagian wajahnya. Bentuk wajahnya sama dengan bentuk wajah ketika dia tidak menggunakan mode ini.

Bentuk hidung yang tajam, alis yang “normal,” serta gigi yang nampak biasa (kecuali bagian gigi taring yang tumbuh menjadi lebih besar). Namun, pada chapter 1037 kemarin, kemungkinan kita diperlihatkan untuk pertama kalinya momen awakening dari form hybrid Kaido tersebut. Ada beberapa perubahan yang terjadi yang mungkin bisa diperhatikan dari tubuh Kaido.

Tubuhnya menjadi lebih besar dan juga lebih berotot. Kemudian, hidungnya yang cenderung bulat, gigi tajam, dan alis yang mulai nampak mirip seperti binatang buas. Hal yang sama juga diperlihatkan pada chapter 1042, di mana bentuk yang muncul pada chapter 1037 kembali diperlihatkan setelah Kaido melakukan serangan dahsyat terhadap Luffy.

Ketika buah iblis berjenis Zoan berhasil dibangkitkan kekuatannya, dari apa yang diketahui sejauh ini, ketika mereka berada di form hybridnya maka bentuk mereka akan lebih memperlihatkan sisi “binatang buasnya” pada bagian wajah serta peningkatan kekuatan atau ukuran ototnya. Contohnya adalah para penjaga Impel Down yang sempat dihadapi oleh Luffy.

Selain dari ciri-ciri fisik yang sudah disebutkan di atas, jika Geeks perhatikan terdapat juga petunjuk bagaimana Kaido berada dalam form terkuatnya. Di chapter 1036 Luffy mampu menerima serangan Kaido tanpa masalah. Namun, di chapter 1037, ketika awakening digunakan oleh Kaido, Luffy justru kesakitan saat menerima serangan Kaido.

Kemudian, dari segi kecepatan pun Luffy cukup kewalahan menghadapi kecepatan Kaido yang dahsyat. Di chapter 1036, Luffy mampu menandingi kecepatan Kaido dengan relatif mudah. Namun, pada chapter selanjutnya, dengan form naga miliknya Kaido mampu menghindari serangan Gomu Gomu Luffy dan menggigitnya.

Dan yang tidak kalah epik juga tentunya adalah di chapter 1048 kemarin, kita melihat bagaimana Kaido menggunakan sebuah form baru. Masih belum diketahui apakah form ini pun bagian dari awakening Uo Uo no Mi. Dalam chapternya diperlihatkan bagaimana tubuh Kaido berubah menjadi api yang sangat panas yang bisa melelehkan apa pun.

Jadi, kesimpulannya, Kaido adalah salah satu pengguna buah iblis paling mengerikan dan luar biasa di sepanjang seri One Piece. Kaido mampu mengendalikan kekuatan buah iblisnya dengan sangat mudah, seperti halnya bernafas. Bagi Kaido, transformasi awakening tersebut bisa dia lakukan secara cepat dan dia bisa saja kembali mode normalnya tanpa perlu waktu lama.

Tetapi, ada hal menarik juga yang bisa disimpulkan dari hal ini di mana sempat disebutkan dalam pertarungan Kid dan Law melawan Big Mom, bahwa menggunakan kekuatan awakening buah iblis akan sangat menguras stamina. Kaido mungkin hanya mengaktifkan awakening miliknya untuk menambah serangan dahsyat yang dia lakukan, seperti saat dia menggunakan teknik Conqueror of Three Worlds Ragnarok.