Cobra Kai adalah salah satu tayangan bergenre Martial Arts dari Netflix, yang merupakan lanjutan dari waralaba film The Karate Kid. Setelah tayang perdana sebanyak dua season pada tahun 2018-2019 di Youtube Red alias Youtube Premium, akhirnya season ketiganya dibeli oleh Netflix dan diperkenalkan secara lebih luas lagi kepada para penggemar di seluruh dunia. Dan berkat kesuksesan serialnya tersebut, termasuk Season 4 yang tayang pada akhir tahun lalu, season kelimanya dipastikan akan tayang pada akhir tahun 2022 ini.

Dibintangi kembali oleh Ralph Macchio, William Zabka, dan Thomas Ian Griffith, yang melakukan debut karakternya di berbagai film The Karate Kid, serial Cobra Kai sendiri masih menceritakan persaingan abadi antara dua perguruan karate di Amerika, yaitu Cobra Kai dan Miyagi-Do. Dipegang oleh para penerusnya, Johnny (Zabka) dari Cobra Kai dan Daniel (Macchio) dari Miyagi-Do, persaingan antara kedua perguruan ini akhirnya memaksa para murid mereka untuk terlibat dalam pertarungan bela diri yang bahkan masih berlanjut sampai ke Season 5 mendatang, seperti yang bisa dilihat di trailer barunya ini:

Berdasarkan apa yang terlihat di trailer baru serial Cobra Kai Season 5, sepertinya Johnny dan Daniel akan melakukan gencatan senjata untuk sementara waktu, untuk bekerja sama agar bisa mengalahkan dojo baru Cobra Kai yang dipimpin oleh karakter veteran Terry Silver (Ian Griffith), yang pertama kali terlihat di film The Karate Kid III (1989). Untuk melancarkan rencana mereka, tampaknya koalisi baru ini akan mengajak karakter Chozen Toguchi (Yuji Okumoto) yang debut di film The Karate Kid II (1986).

Sebelumnya para showrunner Cobra Kai juga sempat mengungkapkan bahwa di Season 5 nanti akan ada banyak sekali hal yang masih bisa diceritakan, termasuk ending yang akan membuka gerbang untuk Cobra Kai season selanjutnya. Bahkan selain itu, ada juga rumor yang mengatakan bahwa saat ini tengah dikembangkan sebuah tayangan spinoff yang masih mempunyai hubungan dengan Cobra Kai dan The Karate Kid. Sehingga bisa disimpulkan bahwa Season 5 bukanlah akhir dari segalanya.

Menariknya, trailer yang baru saja dirilis oleh saluran Youtube resmi Netflix ini juga telah mengungkap bahwa Cobra Kai Season 5 akan tayang perdana pada tanggal 9 September 2022. Tinggal menunggu waktu sampai akhirnya terbukti, apakah benar season limanya ini akan jauh lebih seru dan lebih menegangkan daripada season-season sebelumnya. Jawabannya hanya bisa kita temukan nanti, saat serial Cobra Kai Season 5 tayang di saluran streaming Netflix. Kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.