Setelah sekian lama membuat penggemar penasaran, akhirnya film Doctor Strange 2 alias Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang baru saja tayang perdana kemarin di Indonesia, telah mengonfirmasi keterlibatan Illuminati di filmnya. Termasuk dengan mengungkap siapa saja para superhero yang menjadi anggotanya. Digambarkan seperti Avengers versi Earth-838, Illuminati MCU terdiri dari para superhero populer yang diadaptasi dari Marvel Comics. Dari mulai karakter yang mengambil referensi dari waralaba film Marvel sebelumnya, sampai karakter yang sudah sejak lama dirumorkan oleh para penggemar, berikut ketujuh anggota inti Illuminati yang muncul di film Doctor Strange 2!

Doctor Strange

Diceritakan sebagai salah satu pendiri Illuminati di Earth-838, varian Doctor Strange yang juga diperankan oleh Benedict Cumberbatch ini hanya muncul dalam bentuk patung penghormatan sebagai superhero terkuat dan juga dalam sebuah adegan flashback. Meskipun digambarkan sebagai superhero, tetapi ternyata varian Illuminati Strange ini adalah orang yang hampir menyebabkan inkursi di universenya sendiri atau tabrakan antar universe. Hal tersebut disebabkan karena dia menggunakan mantra Dreamwalk dari buku terkutuk Darkhold untuk mengalahkan Thanos dan pasukannya. Agar dampaknya tidak menjadi lebih buruk, akhirnya para Illuminati lain terpaksa membunuhnya.

Black Bolt

Anggota Illuminati berikutnya yang terlihat mengenakan kosum serba hitam dan garpu tala mini di dahinya adalah Blackagar Boltagon alias Black Bolt. Sebagai salah satu karakter veteran dari Marvel Comics, Black Bolt versi live action sendiri sebenarnya sudah pernah muncul di serial Inhumans. Sayangnya, karena serialnya gagal tidak pernah ada yang menyadari seperti apa sebenarnya sosok Black Bolt live action tersebut. Syukurnya, aktor Anson Mount mendapatkan kesempatan sekali lagi untuk mengulang perannya di film Doctor Strange 2 sebagai varian Black Bolt yang mempunyai kekuatan suara mematikan. Varian Black Bolt ini tewas pertama kali saat Scarlet Witch menyerang markas Illuminati.

Mister Fantastic

Setelah penantian yang sangat panjang, akhirnya Marvel Studios memperlihatkan pemimpin Fantastic Four ini di MCU. Karakter yang mempunyai nama asli Reed Richards ini sebenarnya memang sudah sejak lama dirumorkan akan diperankan oleh aktor John Krasinski. Walaupun hanya dalam bentuk varian, tetapi sepertinya para penggemar sudah sangat puas bisa melihat seperti apa tampilan Mister Fantastic di MCU. Sebelum dia mati diurai oleh Scarlet Witch, varian Mister Fantastic ini bahkan sempat mengatakan bahwa dia sudah menikah dan mempunyai anak. Dan sebagai pemilik Yayasan Baxter, dia adalah orang yang menyokong semua pendanaan Illuminati di Earth-838.

Captain Carter

Dalam berbagai promosi sebelumnya memang sudah terungkap bahwa Captain Carter akan muncul di film Doctor Strange 2.¬†Diperankan oleh Hayley Atwell, carian Peggy Carter di Earth-838 ini dijuluki sebagai ‘First Avenger’ mirip seperti Captain America di semesta utama Earth-616. Walaupun mempunyai penampilan dan perisai yang sama, Captain Carter yang ini bukan merupakan variannya yang terlihat di serial What If…?. Dan yang jadi pembedanya, Captain Carter versi Earth-838 ini terlihat mengenakan jetpack. Meskipun sempat melawan, tetapi varian tangguh ini akhirnya tewas karena dibelah oleh Scarlet Witch menggunakan perisainya sendiri.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2