Moon Knight adalah serial Marvel Cinematic Universe kelima yang menceritakan seorang superhero baru di semestanya. Berfokus pada karakter Marc Spector (Oscar Isaac), yang menderita gangguan identitas disosiatif alias kepribadian ganda, serialnya lebih banyak membahas tentang peran dan keberadaan dewa Mesir dalam kehidupan manusia di Bumi MCU. Khonshu sendiri adalah dewa Mesir yang bertanggung jawab untuk melindungi para pengembara malam, dengan Moon Knight sebagai kaki tangannya.

Beberapa hari yang lalu, serial Moon Knight baru saja menyelesaikan penayangannya dengan episode keenam yang berjudul ‘Gods and Monsters’. Ditulis oleh Danielle Iman dan Jeremy Slater, episode finalnya sendiri disutradarai langsung oleh Mohamed Diab yang sebelumnya menggarap episode 1, 3, dan 5. Bercerita tentang bagaimana akhirnya Khonshu bisa dibebaskan, sehingga Marc / Steven bisa hidup kembali, episode 5-nya sendiri memperlihatkan bagaimana pertarungan epik antara dewa Khonshu dan Ammit, serta Moon Knight melawan Harrow (Ethan Hawke).

Meskipun endingnya sendiri dianggap sangat memuaskan oleh para penggemark, baru-baru ini terungkap bahwa Diab sendiri awalnya mempunyai ending lain untuk serial Moon Knight. Dalam wawancara terbarunya dengan Comic Book, Diab menjelaskan bahwa ending aslinya sangat berbeda dengan apa yang akhirnya disaksikan oleh para penggemar. Tadinya pertarungan final antara para dewa dan juga manusia super akan terjadi di sebuah lokasi yang sama, yaitu di dalam piramida Giza.

“Awalnya semua adegan aksi di akhir serialnya akan terjadi di dalam chamber of the gods,” ungkap Diab. “Tetapi pada akhirnya saya ingin memperlihatkan sesuatu yang terjadi di luar. Walaupun saya tidak terlalu mengingatnya, tetapi saya sangat menyukainya. Dan saya sangat suka juga ketika para penggemar bisa melihat kota Kairo pada siang hari, bukan hanya tentang perspektif yang selama ini mereka tahu tentang padang pasir dan situasinya pada malam hari, di mana itu sangat indah.”

Chamber of Gods sendiri adalah ruangan di dalam piramida Giza, di mana para dewa Mesir melalui para avatarnya sering mengadakan pertemuan, serta menyimpan banyak dewa yang dijadikan berhala di dalamnya, seperti Khonshu. Bisa melihat pertarungan mereka di dalam sepertinya cukup menarik, tetapi pertarungan final yang terlihat di serialnya juga sudah sangat menarik. Dewa Ammit dan Khonshu memang sempat bertarung di dalam, tetapi akhirnya mereka melanjutkan pertarungan epiknya di luar dalam wujud raksasa.