Doctor Strange in the Multiverse of Madness, atau yang sering disebut juga sebagai Doctor Strange 2, adalah film Marvel Cinematic Universe terbaru yang saat ini tengah tayang di seluruh bioskop Indonesia. Pada minggu pertama penayangan film MCU ke-28 ini sepertinya hampir semua kursi di bioskop sudah laku terjual, khususnya di kota-kota besar. Hal tersebut tidak lain adalah karena konsep multiversenya yang digadang-gadang akan sangat ambisius, serta nuansa horor à la sutradara Sam Raimi yang sangat menjanjikan.

Sam Raimi sendiri adalah sutradara veteran di industri perfilman Hollywood yang terkenal karena gaya visualnya yang sangat mencolok serta dinamis, dan tidak ketinggalan juga adegan komedi slapstick-nya yang sangat menggelitik. Sebelum mengerjakan film Doctor Strange 2, Raimi dikenal sebagai sutradara trilogi Spider-Man (2002–2007) dan waralaba Evil Dead yang masih bertahan dari tahun 1981 sampai sekarang. Dan selain Spider-Man serta Doctor Strange, ternyata Raimi juga pernah menggarap sebuah film superhero lain yang berjudul Darkman pada tahun 1990.

Menariknya, baru-baru ini, sebuah kabar dari The Wrap mengungkapkan bahwa saat ini film sekuel Darkman tengah dikembangkan. Dalam wawancara terbarunya, saat tengah melakukan promosi Doctor Strange 2, Raimi ditanya apakah ada kemungkinan untuk dia kembali mengeksplorasi dunia Darkman, dia menjawab dengan sangat antusias dan mengatakan bahwa Universal sendiri memang sudah mempunyai rencana untuk mengembangkan film Darkman selanjutnya.

“Universal sudah berbicara tentang sekuel Darkman,” kata Raimi. “Sejauh ini ada seorang produser yang tergabung di dalamnya. Saya sama sekali belum mendengar seperti apa [konsep] ceritanya, karena saya sendiri masih sangat sibuk [dengan Doctor Strange 2]. Tetapi menurut saya kemungkinan akan sangat menarik.” Sejauh ini masih belum ada informasi tambahan lainnya yang mengungkap siapa produser yang Raimi maksud, serta akan seperti apa plotnya nanti.

Film pertama Darkman sendiri bercerita tentang seorang ilmuwan bernama Peyton Westlake (Liam Neeson) yang tubuhnya sengaja dihancurkan oleh sekelompok mafia. Alih-alih tewas dengan keadaan tubuhnya, Peyton alias Darkman justru malah menjadi manusia super yang berusaha untuk membalaskan dendamnya. Masih belum diketahui juga apakah Raimi akan kembali menggarap sekuelnya atau tidak. Namun, sepertinya akan menarik jika Raimi bisa kembali melanjutkan kisah superhero yang sebelumnya dia tulis sendiri.