Para fans manga One Piece tentunya sudah tidak sabar untuk segera melihat bagaimana akhir dari penyerbuan aliansi Luffy ke pulau Onigashima. Saat ini, arc Wano Country menjadi arc yang paling panjang di seluruh seri One Piece. Berdasarkan hal tersebut, kemungkinan babak ketiga dari arcnya sudah mulai mendekati akhir.

Sudah lebih dari ratusan chapter dihadirkan selama arc Wano  Country berlangsung. Selain pertarungan puncak, rasanya tidak terlalu banyak hal yang bisa dihadirkan di pertempuran Onigashima ini. Meskipun begitu, sebenarnya ada beberapa hal lain yang bisa saja dihadirkan oleh Eiichiro Oda untuk menutup babak ketiga di arc Wano Country ini. Apa saja?

Akhir Pertarungan Luffy vs Kaido

Masa depan dari Wano Country berada di tangan siapa pun yang menang dalam pertarungan paling epik dan paling masif di seri One Piece saat ini. Pertarungan Luffy melawan Kaido berhasil menghadirkan hype yang luar biasa di kalangan para fans, mengingat masing-masing karakter benar-benar mengerahkan seluruh kemampuan mereka sampai melampaui batas.

Kaido mungkin adalah makhluk paling kuat di dunia One Piece, namun setelah puluhan serangan bersarang di tubuhnya pada akhirnya Kaido pun mulai melemah. Dan hal ini menjadi kesempatan Luffy untuk menghabisi Kaido. Saat ini, Luffy sendiri masih berusaha untuk mengalahkan Kaido dengan sekuat tenaga. Jika Luffy berhasil menang dari Kaido, maka dia akan mengubah sebuah era secara keseluruhan. Selain itu, kekalahan dari Luffy akan menjadi kekalahannya yang kedelapan dan Luffy akan dikenang sebagai sosok Joy Boy.

Potensi Kilas Balik

Salah satu hal yang banyak dinantikan oleh para fans di arc Wano adalah munculnya momen kilas balik yang memperlihatkan bagian penting dari ceritanya. Misalnya, momen kilas balik dari sosok Kaido, momen kilas balik pertempuran di God Valley, atau kilas balik koneksi Kaido dengan kelompok bajak laut Rock. Sayangnya, sampai sekarang Oda masih belum menghadirkan hal tersebut.

Mungkin, Oda sengaja menyimpannya untuk nanti atau untuk dihadirkan di arc selanjutnya. Terlepas dari hal tersebut, momen kilas balik tentunya akan membantu fans memahami lebih dalam lagi mengenai motivasi dari Kaido. Hal tersebut juga untuk menjawab berbagai misteri seperti dari mana Kaido mengetahui tentang sosok Joy Boy atau mengenai sejarah dari Wano Country. Tentu ada alasan juga mengapa kemudian Kaido datang ke Wano.

Banyak para fans yang berasumsi bahwa Kaido mungkin tidak akan diperlihatkan selamat sampai akhir arcnya, alias Kaido mungkin akan diperlihatkan tewas di akhir babak ketiga nanti. Jika Kaido dibiarkan hidup, dia akan tetap menjadi ancaman besar bagi Wano dan juga seluruh dunia. Berdasarkan hal tersebut, sekaranglah saatnya untuk menghadirkan berbagai momen kilas balik dari Kaido dan berbagai hal yang terkoneksi dengan Kaido.

Momonosuke Berhasil Selamatkan Wano

Momonosuke saat ini masih berusaha mencegah Onigashima untuk tidak menghantam wilayah ibu kota bunga, dengan cara membuat awan api yang membuat pulaunya terbang. Sayangnya, Momonosuke masih merasa bahwa dirinya lemah dan tidak bisa sekuat Kaido. Hal inilah yang kemudian membuat Momo kesulitan untuk memproduksi awan api demi mencegah Onigashima terjatuh.

Nasib seluruh penduduk ibu kota Bunga ada di tangan Momonosuke. Dengan saat ini Luffy sedang mempersiapkan serangan terakhirnya, Kaido mungkin sudah tidak mampu lagi untuk menahan pulau Onigashima. Artinya ibu kota Bunga berada dalam kondisi berbahaya. Menarik tentunya melihat apa yang akan dilakukan oleh Momonosuke untuk mengatasi hal tersebut.

Orochi Akhirnya Tewas

Orochi adalah salah satu villain yang dihadirkan di sepanjang arc Wano Country selain sosok Kaido. Berkat kekuatan buah iblis Zoan miliknya, Orochi menjadi salah satu villain yang tidak terkalahkan. Orochi sempat diperlihatkan tewas beberapa kali dalam ceritanya, namun dia berhasil kembali bangkit. Meskipun begitu, nyawa Orochi saat ini berada dalam bahaya.

Dari sekian banyak kepala Zoan Yamata no Orochi yang ada, sekarang kepala tersebut hanya tersisa satu saja. Saat ini, Orochi sedang bersama dengan Kozuki Hiyori yang mana para fans sendiri penasaran apa yang akan dilakukan oleh Hiyori untuk menghabisi nyawa dari Orochi. Lagipula, setelah semua kejahatan yang dia lakukan terhadap penduduk Wano, dia perlu mendapatkan konsekuensi.

Perlu dicatat bahwa saat ini Denjuro menghilang untuk waktu yang cukup lama. Ada kemungkinan bahwa dia yang akan menghabisi Orochi, dibandingkan Hiyori. Tetapi, sosok Hiyori mungkin yang lebih masuk akal karena dia yang memiliki dendam terhadap Orochi atas kematian sang ayah.

Semuanya Berhasil Selamat Kembali ke Daratan

Seperti diperlihatkan dalam chapter 1047 kemarin, para samurai sepertinya tidak keberatan jika mereka harus tewas dalam pertempuran tersebut karena mereka sudah berjuang dan meyakini apa yang sudah mereka percayai. Namun, kelompok Topi Jerami dan yang lain tentunya masih harus bisa selamat dari Onigashima. Pulau tersebut bisa jatuh kapan saja.

Hal tersebut dikarenakan awan api yang menyelimuti Onigashima kini sudah mulai menipis. Seperti disebutkan di poin sebelumnya, semua tergantung kepada Momonosuke untuk membuat awan api yang akan menyelamatkan semua orang yang ada di Onigashima. Dengan begitu, Momonosuke akan membuat para samurai yang setia kepadanya bisa melihat fajar yang baru di wilayah yang mereka bela.

Fajar Baru di Wano Country

Ini adalah salah satu hal yang sangat dinantikan oleh seluruh penduduk Wano, dan menjadi sesuatu yang diharapkan akan terjadi di tangan Luffy setelah dia berhasil mengalahkan Kaido. Kekalahan Kaido akan menjadi awal dari sebuah era yang baru di Wano Country, setelah 20 tahun mereka harus menderita di bawah cengkraman Kaido dan juga Orochi.

Para penduduk Wano berkesempatan untuk merasakan kembali kebebasan yang selama ini mereka idamkan. Serangan ke pulau Onigashima menjadi momen puncak yang sangat bersejarah bagi mereka dan juga di sepanjang seri One Piece. Sekarang menjadi waktu yang pas untuk kelompok bajak laut Beast tumbang, dan ramalan dari Kozuki Toki akan terwujud.

Rasanya sudah terlalu lama dan terlalu panjang arc Wano Country berjalan sehingga sudah waktunya babak ketiga di arcnya untuk segera ditutup. Dan enam hal di atas bisa disuguhkan untuk menjadi penutup babak ketiga ini, sehingga cerita akhir dari arc ini tidak akan berujung dengan anti-klimaks yang tentunya akan membuat para fans kecewa. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang akan terjadi selanjutnya dalam chapter selanjutnya.