Salah satu film paling diantisipasi di tahun 2022 ini, Doctor Strange in the Multiverse of Madness, akan segera tayang di bioskop Indonesia pada 5 Mei 2022. Tentu saja sebagai film yang diantisipasi penggemar, sejak hari pertama tiket presale dibuka terpantau banyak calon penonton yang kehabisan tiket di hari pertama penayangannya. Wajar, karena film ini diklaim akan menjadi salah satu film kunci phase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU) yang saat ini sedang berlangsung, dan juga bertepatan dengan musim liburan idul fitri.

Disamping itu, salah satu hal yang paling ditunggu selain jalan cerita filmnya adalah credit scene yang menjadi ciri khas dari film-film MCU. Begitu pula dengan Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang dipastikan akan memiliki 2 credit scene di filmnya. Seperti biasa, salah satu credit scene ini juga akan menjadi petunjuk untuk film selanjutnya di MCU.

Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness menjanjikan cukup banyak kejutan di filmnya. Baik itu dari segi cerita atau dari segi fan service seperti berbagai cameo yang akan hadir di film ini. Beberapa yang telah dipastikan adalah Prof. X alias Charles Xavier yang diperankan oleh Patrick Stewart dan Captain Carter yang diperankan oleh Hayley Atwell. Ini menjadi penanda bahwa cerita tema multiverse akan sangat kental, sesuai dengan judul dari film ini.

Sedangkan jika kamu belum terlalu mengikuti MCU, mungkin akan sedikit lebih baik untuk melakukan marathon beberapa series dan film MCU, seperti WandaVision, Loki, What If, dan jika diperlukan, kamu juga bisa lebih dulu menonton film X-Men (2000) untuk lebih mengenal para karakter dan jalan cerita film ini lebih baik.

Selain itu, berbagai review awal untuk film Doctor Strange in the Multiverse of Madness juga telah muncul di berbagai platform online. Dari pantauan kami, mayoritas setuju bahwa film ini memiliki tone yang unik dengan sentuhan horor ala sang sutradara, Sam Raimi. Begitu pula dengan rating di Rotten Tomatoes, yang sampai dengan artikel ini dibuat telah menyentuh nilai Tomatometer sebesar 80% dari 91 reviewers. Tentu nilai tersebut menjadi pertanda bahwa film ini sangat layak untuk ditunggu. Jadi bagaimana Geeks? Apakah kamu sudah memiliki tiketnya dan siap untuk menghadapi kegilaan antar semesta?