Sosok Gisele Yashar, yang diperankan oleh aktris Gal Gadot, menjadi salah satu karakter cukup penting di dalam franchise Fast & Furious. Karakter ini pertama kali muncul dalam film keempat yang rilis di tahun 2009 silam. Dia diceritakan sebagai seorang mantan anggota agen rahasia Israel, Mossad, yang kemudian menjadi penghubung untuk pemimpin kartel narkoba Meksiko, Arturo Braga alias Roman Campos. Gisele selanjutnya bergabung jadi anggota tim Dominic “Dom” Toretto, dan Brian O’Conner, lalu menjalin asmara dengan Han.

Pada film Fast & Furious 6, Gisele diperlihatkan tewas dengan mengorbankan dirinya sendiri, dimana ia jatuh dari mobil yang tertarik oleh pesawat kargo untuk menyelamatkan Han yang diserang oleh anak buahnya Owen Shaw. Kematiannya memang cukup mengejutkan karena terjadi secara tidak terduga. Di sisi lain, adegan tewasnya Gisele dirasa sedikit janggal, dan akhirnya membuat para penggemar berasumsi bahwa kemungkinan karakter ini masih benar-benar hidup.

Apalagi, Han yang sempat dirumorkan tewas karena ditabrak oleh Deckard Shaw, saudara laki-laki Owen, ternyata secara mengejutkan juga muncul kembali di film F9. Kesempatan untuk melihat Gisele beraksi lagi pun bisa menjadi kenyataan mengingat projek Fast & Furious 10 dan 11 saat ini sedang dalam proses pengembangan.

Jika pihak studio ingin mencoba membuat kejutan yang menghebohkan para penggemar, menampilkan kembali Gisele nampaknya menjadi salah satu alternatif pilihan yang ada. Karakter Gisele sendiri memang terlihat sudah tewas, tetapi ada beberapa petunjuk yang menjelaskan bahwa dia sebenarnya masih hidup dalam cerita Fast & Furious. Geeks, berikut di bawah ini adalah penjelasan teori selengkapnya!

Jasad Gisele Tidak Diperlihatkan

Dalam sebuah adegan akhir di Fast & Furious 6, Dom, Brian, dan Letty berusaha untuk menyelamatkan Mia yang diculik oleh Shaw. Mereka lalu harus menghadapi Owen Shaw bersama anak buahnya di pesawat kargo yang sedang melaju kencang di landasan pacu. Sementara itu, Han, Gisele dan yang lainnya menembakan senjata pengait ke pesawat itu, dan menambatkannya ke mobil mereka agar tidak bisa lepas landas. Gisele pun hampir terjatuh saat mobilnya terangkat, namun berhasil ditangkap oleh Han. Saat Adolfson, salah seorang anak buah Shaw, hendak menyerang Han, Gisele melepaskan genggamannya, dan ia terjun sembari mengambil senjatanya untuk menembak orang tersebut.

Adegan itu kemudian memperlihatkan momen kematiannya Gisele, dan ia diyakini telah tewas saat berusaha menolong Han. Akan tetapi, tidak ada satu adegan yang memperlihatkan secara jelas jasad dari Gisele. Di akhir Fast & Furious 6 pun tidak ada satupun momen pemakaman yang menandakan bahwa karakter ini telah meninggal. Oleh karena itu, pihak studio nampaknya tidak pernah benar-benar berniat untuk menunjukkan Gisele sudah tewas. Jika Gisele masih tetap bisa kembali, misteri kematiannya bisa saja akan terungkap di projek mendatang seperti yang terjadi oleh Han yang muncul di F9.

Karakter Fast & Furious Bisa Bangkit dari “Kematian”

Letty Ortiz, istri Dom, meninggal dalam ledakan mobil yang disebabkan oleh Fenix ​​Calderon pada film Fast & Furious keempat. Letty kemudian muncul secara singkat dalam post-credit scene di film Fast Five yang menandakan bahwa karakter ini tidak benar-benar tewas. Seolah-olah telah bangkit dari “kematian,” ia pun terus muncul di beberapa film Fast & Furious selanjutnya. Selain itu, seperti yang sudah dibahas, Han juga muncul kembali di F9 setelah mengalami ending cerita yang buruk untuknya di film Fast & Furious 6.

Dengan skema cerita yang seperti itu, Gisele pun rasanya mempunyai kesempatan yang terbuka lebar untuk kembali lagi di franchise film ini. Kematian Letty, Han, dan Gisele juga tidak pernah benar-benar diperlihatkan secara jelas. Mereka hanya ditampilkan mengalami kecelakaan tanpa memberikan kejelasan yang pasti apakah benar-benar masih hidup, atau mati. Jika Letty, dan Han bisa kembali, maka tidak ada hal yang mustahil untuk Gisele.

Han Kembali, Kesempatan Gisele Terbuka Lebar?

Han menjalani debutnya di film The Fast & The Furious: Tokyo Drift, dan ia memulai cerita romansanya bersama Gisele di film Fast Five. Seperti kisah cinta Dom dan Letty, serta Brian dan Mia, cerita Han dan Gisele pun adalah bagian penting dari perjalanan panjang dalam franchise Fast & Furious. Dengan Han kembali beraksi, kemungkinan Gisele berada di sampingnya lagi bisa saja terwujud.

Akan tetapi, jika itu terjadi, franchise Fast & Furious memiliki tantangan yang besar untuk menjelaskan Ketidakhadirannya yang lama, dan juga menjabarkan alasan kemunculannya yang hidup kembali setelah dinyatakan meninggal. Pada karakter Letty, dan Han, pihak studio memberikan latar belakang cerita yang menjelaskan keberadaan mereka yang telah menghilang selama ini. Letty menderita amnesia selama bertahun-tahun, dan membuatnya menjadi bagian dari geng Owen Shaw, sementara Han ditugaskan untuk menjalankan misi rahasia oleh Mr. Nobody yang misterius.

Franchise Fast & Furious mungkin bisa saja menerapkan cara seperti yang dilakukan terhadap dua karakter tersebut dengan memberikan latar belakang cerita yang tepat untuk Gisele. Pengembangan film Fast & Furious 10 mendatang tentunya harus disulap untuk mendapatkan cerita yang menarik perhatian sebagai jalan kembalinya Gisele ke dalam franchise ini secara masuk akal.