Februari lalu film adaptasi game Uncharted besutan Naughty Dog telah ditayangkan, dan secara global berhasil meraup pendapatan box office yang cukup memuaskan. Dengan momentum tersebut, beberapa game populer saat ini bersiap unjuk gigi untuk mendapatkan adaptasi mereka masing-masing. Fallout sekarang ini sedang masuk dalam proses produksi, dan akan menjadi sebuah serial TV di Amazon Prime, sedangkan Netflix tengah mengembangkan anime Cyberpunk 2077, anime Tomb Raider, hingga film Bioshock.

Pada tahun ini juga, beberapa projek adaptasi telah mengumumkan tanggal penayangannya, adapula yang masih berada dalam tahap pengembangan, dan sebagian diantaranya telah masuk proses produksi. Lalu, apa saja kira-kira judul film serta serial adaptasi video game yang sekarang sedang dikerjakan, dan juga siap untuk dirilis? Nah, Geeks, berikut adalah daftar selengkapnya!

Untitled Mario Movie

Setelah bertahun-tahun diimpikan, film Mario akhirnya bisa benar-benar menjadi kenyataan. Bintang Guardians of the Galaxy, Chris Pratt, akan mengisi suara Mario, lalu ada juga aktris Anya Taylor-Joy sebagai Peach, Charlie Day sebagai Luigi, Jack Black sebagai Bowser, Keegan-Michael Key sebagai Toad, dan Seth Rogen sebagai Donkey Kong.

Aktor pengisi suara asli Mario, Charles Martinet, dikabarkan akan muncul dengan memainkan sejumlah peran cameo yang masih tidak diketahui. Film animasi ini belum memiliki judul resmi, tetapi hampir pasti ditayangkan pada akhir tahun ini, tepatnya di bulan Desember.

Cyberpunk: Edgerunners

Netflix akan menayangkan serial ini yang rencananya memiliki 10 episode. Namun, Netflix masih belum mengumumkan tanggal perilisannya. Yang jelas, mereka merencanakan untuk merilis serial ini pada tahun 2022. Developer CD Projekt Red bakal bertindak sebagai produser dalam Cyberpunk: Edgerunners, Studio Trigger akan menggarap animasinya, Hiroyuki Imaishi bekerja sebagai sutradaranya, dan komposer Silent Hill, Akira Yamaoka, terlibat untuk menangani musiknya.

Untitled Knuckles Series

Karakter Knuckles the Echidna dari film live-action Sonic the Hedgehog 2 dipastikan akan mendapatkan serialnya sendiri yang tayang di Paramount+. Aktor Idris Elba pun bakal mengulangi perannya itu lagi dengan menjadi pengisi suara Knuckles. Tidak banyak informasi yang bisa digali tentang serial ini, seperti judul resmi ataupun jadwal rilis, tetapi ada kabar yang menyebutkan bahwa serialnya baru akan dirilis pada tahun 2023 mendatang.

Minecraft: The Movie

Sutradara film Nick & Norah’s Infinite Playlist, Peter Sollett, akan menyutradarai projek Minecraft: The Movie. Film ini sendiri menceritakan perjalanan seorang gadis remaja yang mencoba menyelamatkan “Overworld” dari serangan makhluk yang disebut dengan “Ender Dragon.” Minecraft: The Movie dijadwalkan rilis pada Maret 2022, namun karena adanya pandemi COVID-19 kini mengalami penundaan tanpa batas waktu yang pasti.

Tomb Raider 2 & Anime Series

Meskipun Tomb Raider (2018) mendapatkan ulasan yang biasa-biasa saja, tetapi film ini menghasilkan keuntungan box office yang memuaskan di seluruh dunia. Rumah produksi MGM dan Warner Bros berniat melanjutkan sekuel dengan Alicia Vikander kembali sebagai Lara Croft. Sekuelnya sendiri untuk saat ini memilik judul tentatif dengan nama Tomb Raider: Obsidian.

Sementara itu, Netflix sedang mengembangkan serial anime Tomb Raider yang berlatar secara langsung pada gamenya, khususnya setelah peristiwa Shadow of the Tomb Raider (2018). Aktris pemeran agen Carter, Hayley Atwell, dirumorkan akan mengisi suara Lara Croft versi animasi tersebut.

Pokemon: Detective Pikachu 2 & Pokemon Live-Action Series

Pada Januari 2019, Legendary Pictures langsung mengumumkan sekuel untuk Detective Pikachu. Oren Uziel dari film 22 Jump Street kemudian dipilih untuk menulis naskahnya. Tetapi, sampat saat ini masih belum ada kabar terbaru terkait perkembangan projek sekuel tersebut.

Secara terpisah, serial Pokemon live-action sekarang sedang berada dalam tahap pengembangan oleh Netflix. Salah satu penulis serial Almost Human, Joe Henderson, akan mengerjakan serial tersebut, namun hingga sekarang belum ada detail yang pasti untuk serial ini.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2