Dengan fakta baru yang mengejutkan dan luar biasa, tidak heran jika Luffy menjadi sorotan utama dari para fans One Piece di chapter 1044 kemarin. Eiichiro Oda mengejutkan semua fans dengan fakta bahwa buah iblis yang Luffy konsumsi ternyata adalah Hito Hito no Mi, Model: Nika. Luffy juga membangkitkan kekuatannya dengan Gear 5.

Namun, meskipun Luffy menjadi sorotan dengan kekuatan baru dan berbagai fakta luar biasa yang dihadirkan, sebenarnya ada detail penting yang mungkin banyak terlewat oleh para fans. Detail penting yang dimaksud adalah momen dari Kozuki Hiyori dan juga Kurozumi Orochi, yang terjebak di sebuah ruangan di salah satu bagian istana Kaido.

Dalam chapter tersebut diperlihatkan bagaimana Orochi nampak tidak berdaya di bawah reruntuhan istana Kaido, setelah tubuhnya tidak mampu menggunakan kekuatan iblisnya karena Hiyori menusuknya dengan kekuatan batu laut. Orochi pun sempat memohon kepada Hiyori untuk tidak membunuhnya. Orochi mengatakan bahwa dia adalah salah satu pengagum dari sosok Oden, yang mana hal tersebut justru membuat marah Hiyori.

Hiyori mengatakan bahwa ayahnya dahulu ingin membuka perbatasan Wano dan membuat Wano menjadi negara yang terbuka, namun Orochi justru mencegah hal tersebut. Meskipun Oden terus merasakan penderitaan demi melindungi para penduduk, Hiyori mengaku bahwa dia selalu tersenyum dan berusaha berada di pihak sang ayah.

Pada akhirnya, Orochi sendiri tewas terbakar oleh sisa-sisa dari Kazenbo. Hiyori pun mengatakan bahwa fajar akan segera tiba di Wano, dan keluarganya akan mewujudkan janji yang sudah dibuat. Hal ini mungkin terdengar biasa, namun bisa dibilang sangat relevan dengan apa yang akan terjadi selanjutnya di seri One Piece, mengingat adanya sejarah panjang antara klan Kozuki dan Joy Boy.

Momennya Jadi Petunjuk Penting

Bagi sebagian besar fans, mungkin momen mengejutkan Gear 5 Luffy menjadi momen yang sangat luar biasa yang membuat momen Hiyori bisa jadi dianggap sebagai sesuatu yang tidak penting. Namun, tentunya ada alasan mengapa kemudian momen Hiyori itu dimunculkan pada chapter 1044. Sekitar 800 tahun yang lalu, keluarga Kozuki meciptakan Poneglyph yang isinya adalah sejarah yang terjadi di dunia.

Berdasarkan hal tersebut, artinya Joy Boy mungkin memiliki koneksi yang kuat dengan klan Kozuki. Hal ini dikarenakan ada banyak Poneglyph yang beirisi tentang kisah Joy Boy dan bagaimana kemudian Road Poneglyph tersebut disimpan di Laugh Tale. Zunesha sendiri dengan tegas menyatakan bahwa Luffy mewarisi tekad dari Joy Boy. Bahkan, dialah Joy Boy baru yang selama ini dinantikan.

Hal tersebut membuat momen Hiyori di chapter 1044 menjadi sangat penting. Ayahnya, Kozuki Oden, sangat berharap Joy Boy kembali dan bahkan dia menantikan serta menyambutnya dengan berusaha membuka perbatasan Wano. Meskipun Hiyori adalah wanita dan sering kali bergerak di belakang layar, namun Hiyori berusaha untuk meneruskan perjuangan sang ayah, seperti yang dilakukan oleh Momonosuke.

Klan Kozuki Penting Bagi Luffy

Oda Sensei sepertinya sengaja menghadirkan momen Hiyori tersebut muncul di chapter 1044 untuk mengingat kembali tentang sosok Joy Boy, dan apa perannya di dunia ini. Selain itu, semua sejarah dan informasi tentang Joy Boy yang tertulis di Poneglyph bisa terwujud berkat jasa dari klan Kozuki. Tentunya ada alasan jelas juga mengapa kemudian koneksi antara Joy Boy dan klan Kozuki bisa terjalin, dan Zunesha yang bisa menjelaskan semuanya.

Tentunya, para fans berharap bahwa Oda bisa menghadirkan berbagai kisah epik yang terjadi pada masa lalu pasca pertempuran Onigashima. Saat ini, kita sudah tahu bahwa Luffy adalah Joy Boy. Artinya Hiyori dan Momonosuke harus membantu dan meneruskan apa yang menjadi janji dari kedua orang tua mereka sebelumnya. Oden dan Toki sangat menanti kemunculan Joy Boy.

Mereka menganggap bahwa Joy Boy akan tiba dalam waktu dekat. Mereka pun beranggapan bahwa untuk bisa mewujudkan apa yang menjadi tugas dari Joy Boy, maka Joy Boy perlu bantuan. Sayangnya, Toki dan Oden tidak mampu mewujudkan hal tersebut, seperti halnya sosok Joy Boy tersebut. Saat ini, Joy Boy yang baru sudah lahir dan ada di depan mata.

Dengan Oden dan Toki yang sudah tidak ada, maka tugas dari Hiyori dan Momonosuke untuk kemudian membantu Luffy mewujudkan semuanya. Orochi diperlihatkan sudah kalah – mungkin juga tewas – dan Kaido pun sepertinya juga akan mengalami kekalahan. Di akhir arc ini Wano pada akhirnya akan memiliki masa depan yang lebih baik, dan dunia mungkin akan berterima kasih kepada klan Kozuki karena sudah membantu Joy Boy yang baru mewujudkan tugasnya.