Dalam dunia One Piece, para Admiral dari angkatan laut selalu menjadi ancaman terbesar bagi “kebebasan” para bajak laut. Mereka sering kali memperlihatkan kemampuan mereka untuk menghancurkan kekuatan dari para bajak laut. Hal ini wajar karena para admiral merupakan kekuatan terbesar yang dimiliki oleh angkatan laut, dan proses untuk menjadi admiral sendiri tidaklah mudah.

Bukti kedahsyatan dari seorang admiral diperlihatkan dalam arc Sabaody, di mana satu orang admiral bahkan mampu menangani banyak bajak laut sekaligus, bahkan dengan titel mereka yang luar biasa sebagai Worst Generation. Sudah ada beberapa admiral dalam franchise One Piece yang diperkenalkan di serinya yang memiliki kekuatan dahsyat. Siapa saja?

Zephyr

Zephyr memang merupakan karakter kanon, namun dia adalah salah satu karakter yang cukup populer di franchise One Piece. Zephyr si tangan hitam, merupakan pemimpin dari Neo Marines dan merupakan antagonis utama dari film One Piece Film: Z. Sebelum membentuk Neo Marines, Zephyr sempat menjadi seorang admiral di angkatan laut yang kita kenal sekarang.

Namun, Zephyr kemudian memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai Admiral. Bersama dengan Sengoku, Garp, dan Tsuru, Zephyr merupakan salah satuangkatan laut terkuat di generasinya. Dia merupapakan sosok yang melahirkan angkatan laut hebat seperti Sakazuki, Kuzan, Onigumo, dan sebagainya. Meskipun usianya sudah terbilang tua, tetapi kekuatan fisiknya sangat luar biasa. Zephyr adalah satu-satunya admiral yang tidak memiliki kekuatan buah iblis. Namun, dia mampu menandingi kekuatan Admiral saat ini.

Ryokugyu

Ryokugyu melakukan debutnya saat arc Reverie. Dia bergabung dengan angkatan laut setelah pertarungan antara Kuzan dan Sakazuki di Punk Hazard. Setelah pertarungan tersebut, Kuzan memutuskan mundur dari angkatan laut dan Sakazuki dipromosikan sebagai Fleet Admiral. Dia menjadi salah satu angkatan laut yang mengisi dua kekosongan posisi Admiral.

Belum terlalu banyak informasi yang diketahui tentang Ryokugyu, namun dia diketahui pernah terlibat dalam pertarungan melawan Pasukan Revolusi. Pencapaian terbesar dari Ryokugyu sendiri adalah dia mampu bertarung dengan sangat luar biasa, padahal dia belum makan apa pun dalam tiga tahun terakhir. Masih belum diketahui apakah hal tersebut ada kaitannya dengan buah iblis.

Fujitora

Seperti halnya Ryokugyu, Fujitora bergabung dengan pihak angkatan laut – tepatnya menjadi Admiral – setelah time-skip. Dia pertama kali muncul di arc Dressrosa, di mana kita melihat kemampuannya yang dahsyat. Diketahui Fujitora memiliki buah iblis Zushi Zushi no Mi, yang merupakan buah iblis Paramecia. Buah iblis tersebut membuat Fujitora mampu mengendalikan gravitasi.

Bukti kedahsyatan Fujitora adalah dia mampu bertarung menghadapi Sabo, wakil dari pemimpin Pasukan Revolusi, Monkey D. Dragon. Fujitora mampu menahan pergerakan Sabo dengan mudah. Sabo sendiri mengakui kehebatan dari Fujitora yang luar biasa. Fujitora juga bahkan pernah bertarung melawan Jack dari kelompok Beast. Yang paling luar biasa adalah Fujitora merupakan salah satu dari sedikit angkatan laut yang memiliki kompas moral berbeda dari angkatan laut kebanyakan.

Aokiji

Aokiji alias Kuzan merupakan mantan admiral di markas pusat. Dia sempat dinominasikan untuk mengisi jabatan sebagai fleet admiral menggantikan Sengoku. Namun, setelah posisi tersebut akhirnya diserahkan kepada Sakazuki, Aokiji pun memutuskan untuk mundur dari angkatan laut. Saat ini, Aokiji sendiri bergabung dengan bajak laut Blackbeard. Masih belum diketahui apa yang menjadi alasannya melakukanhal tersebut.

Aokiji memiliki peran besar di arc Marineford, di mana dia bertanggung jawab atas selamatnya nyawa ribuan angkatan laut berkat buah iblis Hie Hie no Mi miliknya yang menahan serangan tsunami yang dibuat oleh Whitebeard. Seperti halnya Fujitora, Aokiji adalah salah satu angkatan laut terkuat yang memiliki kompas moral berbeda dari kebanyakan angkatan laut.

Kizaru

Sesuai dengan jabatan yang dia miliki, yaitu Admiral, Kizaru juga merupakan salah satu petarung terhebat di pemerintahan dunia dan juga angkatan laut. Kemampuan fisik Kizaru yang sangat luar biasa ditunjukan dengan refleks gerakan yang sangat cepat. Kekuatan tersebut kemudian ditambah oleh buah iblis yang dia makan yaitu Pika Pika no Mi. Berkat buah iblis tersebut, dia pun memiliki kekuatan dari elemen cahaya.

Artinya dia mampu bergerak secepat cahaya dan menyerang dengan sangat cepat. Semuanya berdasarkan elemen cahaya. Cahaya tersebut juga bisa dijadikan senjata seperti laser, tembakan energi, juga sebuah serangan energi dahsyat yang bisa menghancurkan apa pun. Selain menjadi manusia terkuat, banyak fans berasumsi bahwa Pika Pika no Mi ini membuat Kizaru dianggap sebagai admiral terkuat yang pernah ada.

Akainu

Akainu merupakan fleet admiral di markas pusat saat ini, mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Sengoku. Akainu sudah menunjukan bahwa dia memiliki kekuatan yang luar basa dahsyat. Hal ini berkat Magu Magu no Mi, di mana buah tersebut memberikan Sakazuki kemampuan untuk memanipulasi magma.

Kemampuan magma dari Sakazuki mampu mengungguli kemampuan api milik Ace, bahkan dialah yang bertanggung jawab atas kematian Ace dan juga Whitebeard. Ini menjadi bukti kedahsyatan dari sosok Akainu yang sangat luar biasa dalam hal kekuatan fisiknya. Belum lagi Akainu dikenal sebagai sosok yang kejam karena moralnya yang menganut Absolute Justice.

Sengoku

Sengoku merupakan sosok legendaris di dunia One Piece. Dia sempat memegang jabatan sebagai fleet admiral dan berhasil membawa kemenangan bagi pihak angkatan laut saat perang menghadapi kelompok Whitebeard terjadi. Sengoku sangat dihormati oleh sosok legendaris lainnya, termasuk Gol D. Roger, yang membuktikan bagaimana kedahsyatan dari sosok Sengoku.

Sengoku mengkonsumsi buah iblis Hito Hito no Mi Model Daibutsu, yang merupakan buah iblis langka yang bisa membuat Sengoku berubah menjadi sosok patung Buddha raksasa berwarna emas. Meskipun dia bukan lagi menjadi bagian dari angkatan laut, namun kekuatannya tentu bukanlah sesuatu yang bisa diremehkan.

Para Admiral adalah ujung tombak dari organisasi angkatan laut, yang mana wajar jika kemudian hanya mereka yang terkuat dan memiliki pengalaman bertarung yang dipilih. Dan hal ini terbukti dari para karakter di atas, di mana kita sudah diperkenalkan dengan admiral yang memiliki kekuatan dahsyat di sepanjang serinya.