Ada banyak cara yang dihadirkan dalam cerita di seri One Piece untuk menghadirkan sebuah pertarungan yang epik dan menarik. Misalnya dengan menggunakan buah iblis, yang memang diketahui memiliki kekuatan yang dahsyat. Atau menggunakan kemampuan Haki, yang mampu menandingi kemampuan buah iblis. Semua hal itu dilakukan untuk bisa memenangkan pertarungan melawan musuh.

Namun, selain menggunakan kekuatan fisik dan juga kemampuan yang sudah disebutkan di atas, seseorang juga bisa saja melakukan kemampuan lainnya untuk bisa menang dalam pertarungan salah satunya adalah menggunakan kemampuan “menghilang” alias berkamuflase. Ada beberapa karakter yang diketahui memiliki kemampuan unik ini dalam serinya. Siapa saja?

Psycho P

Psycho P memang bukan karakter kanon karena dia merupakan karakter yang hanya muncul dalam sebuah episode spesial yaitu One Piece: Heart of Gold yang menjadi tie-inĀ untuk film One Piece Film: Gold. Psycho P memiliki penampilan yang unik, dengan gayanya yang mirip seperti seorang seniman jalanan. Psycho P sendiri merupakan bagian dari kelompok bajak laut Treasures.

Dia memiliki kemampuan buah iblis bernama Iro Iro no Mi, di mana dengan menggunakan cat semprot dia mampu menyamarkan tubuhnya dengan situasi di sekitarnya. Bukan hanya tubuhnya, dia pun mampu menyamarkan seluruh kapal bajak laut milik kelompoknya yang mana hal ini membuat mereka bisa menyerang targetnya tanpa terdeteksi.

Absalom/Shiryu

Absalom merupakan salah satu bawahan dari mantan Shichibukai, Gecko Moria, yang pertama kali diperkenalkan pada saat arc Thriller Bark. Absalom merupakan pemilik buah iblis Suke Suke no Mi, di mana buah iblis ini membuat Absalom memiliki kemampuan untuk tidak terlihat. Kemampuan tersebut dimanfaatkan Absalom untuk menyembunyikan senjata di tangannya.

Pada saat time-skip, Absalom memutuskan untuk tidak lagi menjadi bajak laut dan mencoba hal lainnya. Tetapi, Absalom kemudian malah diculik oleh kelompok bajak laut Blackbeard dan dihabisi nyawanya. Buah iblis Suke Suke tersebut pun akhirnya jatuh ke tangan Blackbeard yang kemudian diberikan kepada Shiryu. Dan Shiryu pun saat ini menjadi pemilik kekuatan Suke Suke tersebut.

Zeo

Zeo adalah manusia ikan yang menjadi bagian dari kelompok bajak laut New Fishman, yang dipimpin oleh Hody Jones. Zeo sendiri merupakan karakter yang terinspirasi dari hewan hiu karpet berbinting, salah satu jenis hiu yang diketahui memiliki kemampuan kamuflase yang luar biasa. Karena hal inilah Zeo bisa dibilang memiliki kemampuan kamuflase yang alami.

Dengan kemampuan kamuflasenya tersebut, Zeo mampu menyamarkan dirinya dengan sekitar dalam waktu yang cepat. Sayangnya, entah disengaja atau tidak, Zeo sering kali meneriakan nama jurusnya – seperti yang biasa dilakukan oleh para karakter di cerita anime atau manga. Hal ini pun membuat penyamaran Zeo sering kali terbongkar.

Sanji Vinsmoke

Sanji diketahui memiliki beberapa mimpi dalam hidupnya. Selain bermimpi untuk bisa menemukan All Blue, Sanji pun memiliki mimpi untuk bisa menjadi manusia tidak terlihat. Hal ini dikarenakan Sanji sangat ingin bisa melihat tubuh wanita dari dekat. Sanji sempat iri ketika dia mengetahui bahwa Absalom memiliki buah iblis Suke Suke, yang dia gunakan untuk membuat Nami menjadi istrinya.

Namun, pada akhirnya, Sanji berhasil mewujudkan mimpinya tersebut setelah dia memiliki Raid Suit yang diciptakan oleh sang ayah, Vinsmoke Judge. Salah Satu kemampuan dari Raid Suit tersebut adalah mampu membuat Sanji “menghilang.” Hal ini sempat Sanji praktikan saat dia berada di pemandian Wano.

Queen

Queen merupakan salah satu dari tiga All-Stars kelompok bajak laut Beast. Selain tangguh, Queen juga ternyata sangat cerdas. Terbukti dia merupakan sosok ilmuwan yang pernah bekerja sama dengan Dr. Vegapunk, Judge, dan juga Caesar Clown. Queen juga bahkan sanggup merubah tubuhnya menjadi cyborg dengan berbagai kekuatan dan kemampuan yang ada.

Bukti kecerdasan dan kehebatan dari Queen lainnya adalah bagaimana dia mampu menirukan kemampuan Raid Suit yang dibuat oleh Judge. Dan salah satu kemampuan yang ditirukan adalah kemampuan menghilang milik Raid Suit Sanji. Hal ini dia gunakan dalam pertarungan melawan Sanji, di mana Queen sempat menyerang salah satu anak buah Black Maria. Untungnya, Sanji mampu membaca pergerakan dari Queen.

Memiliki kemampuan untuk “menghilang” tentunya akan sangat berguna dalam pertarungan, di mana seseorang bisa menyerang musuhnya tanpa perlu takut terdeteksi oleh lawan. Ini juga menjadi kemampuan yang mengerikan, di mana jika kemampuannya digunakan untuk menyusup ke markas musuh maka akan ada banyak sekali hal yang terjadi.