Wanda Maximoff, yang diperankan oleh aktris Elizabeth Olsen, pertama kali muncul dalam adegan post-credit pada film Captain America: The Winter Soldier. Ia kemudian kembali tampil dalam serangkaian film MCU lainnya mulai dari Avenger: Age of Ultron, Captain America: Civil War, Avengers: Infinity War hingga Avengers: Endgame. Selain itu, pada serial WandaVision, ia akhirnya bereinkarnasi menjadi sosok Scarlet Witch, dan mampu mengeluarkan kekuatan sihir luar biasa yang disebut dengan Chaos Magic.

Sebelum dirinya bertransformasi menjadi Scarlet Witch, perjalanan Wanda di MCU dimulai sebagai seorang warga sipil dengan kemampuan sihirnya yang masih tersembunyi. Wanda pun belum mengenakan kostum superheronya, dan juga masih tidak bisa mengontrol kekuatannya secara baik. Tetapi, dalam beberapa momen di MCU, Wanda pun beberapa kali menggenakan pakaian yang mencerminkan evolusinya sebagai sebuah karakter superhero.

Sekarang, Wanda telah sepenuhnya menjadi Scarlet Witch dengan kostumnya yang terlihat lebih modern. Penampilan terbarunya itu dapat dilihat pada trailer Doctor Strange in the Multiverse of Madness, yang akan rilis pada bulan Mei mendatang. Nah, Geeks, mari kita intip deretan kostum yang pernah dikenakannya saat berada di MCU dari waktu ke waktu.

Kostum Avengers: Age of Ultron

Selepas mengetahui rencana jahat dari Ultron, Wanda kemudian berbelot untuk membantu Avengers di Sokovia bersama dengan saudara kembarnya, Pietro Maximoff. Selama pertempuran melawan robot-robot ciptaan Ultron, Wanda bertarung mengenakan pakaian yang cukup modis, dan juga terkesan gothic.

Selama momen tersebut, Wanda memakai pakaian dan aksesoris serba hitam mulai dari gaun, legging setinggi lutut, sepatu bot, hingga cincin, dan gelang. Wanda kemudian memadukannya dengan jaket kulit warna merah maroon yang menjadi ciri khasnya.

Kostum Civil War, Infinity War, Hingga Endgame

Sepanjang tiga film selanjutnya dari Captain America: Civil War, Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame, Wanda mengenakan kostum yang sama selama berada dalam pertempuran. Ia memakai trenchcoat alias mantel berwarna merah maroon yang senada dengan atasannya. Selain itu, Wanda juga menggunakan celana panjang legging hitam, sepatu boot, dan juga sarung tangan.

Pakaian yang ia kenakan masih tetap terkesan stylish, dan juga praktis disaat yang bersamaan. Kesan gothic pun masih bisa sedikit terasa, dan aura superhero sebagai seorang anggota Avengers jauh lebih kuat dari sebelumnya. Dalam ketiga film tersebut, kekuatan sihirnya juga terlihat lebih berkembang, walaupun ia masih belum menggunakannya secara maksimal.

Kostum Klasik WandaVision

Di episode 6 serial WandaVision yang berjudul “All-New Halloween Spooktacular!”, Wanda mengenakan sebuah kostum Scarlet Witch klasik yang terlihat sangat comic accurate. Kostum yang ia pakai sangat lengkap mulai dari mahkotanya yang ikonik, dan juga jubah, gaun, sarung tangan, hingga sepatunya yang berwarna merah menyala. Lalu, Wanda pun memakai celana lengging berwarna merah muda yang cukup mencolok.

Pada momen tersebut, Wanda sebenarnya masih belum secara resmi menjadi seorang Scarlet Witch, dan ia pun menjelaskan bahwa dirinya mengenakan pakaian seorang “Sokovian fortune teller.” Episode keenam di serial WandaVision memang menampilkan beragam momen nostalgia yang mereferensikan komiknya seperti Vision, Quicksilver, Tommy, dan Billy, yang mengenakan kostum klasiknya masing-masing.

Kostum Scarlet Witch

Episode kesembilan di serial WandaVision, “The Series Finale,” memperlihatkan pertarungan sengit antara Wanda melawan Agatha Harkness. Dalam pertarungan itu, Wanda mampu memaksimalkan kekuatan sihir Chaos Magic miliknya. Ia pun membuat mantra di dinding pelindung Westview, dan kembali memulihkan kekuatannya serta menyerap kemampuan milik Agatha sehingga pada akhirnya Wanda bertransformasi menjadi Scarlet Witch.

Untuk pertama kalinya, Wanda pun bisa mengenakan kostum superhero resmi dengan sosok barunya sebagai Scarlet Witch. Tampilan kostum anyarnya itu terlihat lebih ramping, elegan, namun juga tetap memberikan sentuhan klasik dan modern untuk karakternya.

Kostum Scarlet Witch di Doctor Strange 2

Cuplikan Trailer Doctor Strange in the Multiverse of Madness akhirnya mengungkap kostum baru Wanda sebagai Scarlet Witch. Kostum yang terakhir ia kenakan di WandaVision ternyata mengalami perubahan dengan sejumlah peningkatan tampilan. Lengannya sekarang sepenuhnya tertutup, dan warna kostum serta mahkotanya berwarna merah maroon yang jauh lebih cerah dari sebelumnya.

Dalam tampilan barunya itu,  kostum milik Wanda seperti memiliki pola yang lebih rumit. Selain itu juga, nampaknya Scarlet Witch tidak akan menggunakan jubahnya lagi, yang terakhir ia gunakan saat terbang menggunakan sihirnya untuk pergi meninggalkan Westview.

Itu dia Geeks deretan kostum yang pernah digunakan Wanda alias Scarlet Witch di MCU. Diantara berbagai kostum tersebut, mana yang menjadi favorit Geeks?