Space Force adalah serial komedi garapan Greg Daniels dan Steve Carell yang pertama kali ditayangkan di saluran streaming Netflix pada tahun 2020 lalu. Berfokus pada Space Force Amerika, lembaga pemerintah yang khusus menangani urusan antariksa, Season 1-nya sendiri bercerita tentang upaya Amerika untuk menaruh sepatu boots di Bulan pada tahun 2024. Meskipun season perdananya tidak terlalu berhasil, tetapi serialnya tetap dilanjutkan dengan Season 2 yang baru saja dirilis pada bulan Februari 2022 kemarin.

Selain terlibat dalam penulisan beberapa episodenya, Carell yang sebelumnya populer dengan serial The Office, ternyata dia turut juga memainkan salah satu karakter di dalam serial Space Force sebagai Jendral Mark R. Naird yang telah memimpin misi pengiriman sepatu boots ke Bulan. Selain Carell, serial ini dimeriahkan juga oleh John Malkovich sebagai Dr. Adrian Mallory, Ben Schwartz sebagai F. Tony Scarapiducci, Diana Silvers sebagai Erin Naird, bersama Jimmy O Yang, Tawny Newsome, Don Lake, dan Lisa Kudrow.

Dua bulan kemudian setelah Space Force Season 2 dirilis, baru-baru ini, Deadline melaporkan bahwa Netflix telah membatalkan serialnya dan tidak akan melanjutkannya dengan Season 3. Alasan utamanya adalah karena sedikitnya penonton yang menyaksikan Season 2, serta review beragam yang sama sekali tidak membantu serialnya untuk lebih populer dengan dua season perdananya. Pada bulan Februari lalu, penayangan Season 2-nya bahkan tidak mampu menduduki posisi 5 besar tayangan Netflix.

Di sisi lain, keterlibatan Carell sebenarnya diharapkan dapat memberikan tayangan komedi yang sangat segar untuk saluran Netflix. Mengingat sebelumnya dia telah berhasil menjadikan serial komedi The Office sebagai salah satu tayangan terlucu dalam sejarah, dengan ciri khas komedi situasi yang menggambarkan situasi kantor dan juga hubungan antara para rekan kerja di dalamnya. Di Rotten Tomatoes, serial The Office sendiri mendapatkan skor 81% dari kritikus dan 89% dari penggemar.

Sayangnya, kesuksesan The Office tersebut tidak bisa dirasakan oleh serial Space Force. Meskipun Season 2-nya telah mendapatkan sambutan yang lebih baik dari Season 1, tetapi hal tersebut tidak berhasil mengangkat skornya di Rotten Tomatoes, di mana serialnya mendapatkan skor 64% dari kritikus dan 77% dari penggemar. Dibatalkannya Space Force telah membuktikan bahwa Netflix juga masih mencari formula yang tepat untuk menjadikan saluran streamingnya nomor satu di seluruh dunia.