Setelah berhasil menutup Fase 3 dengan film Avengers: Endgame dan Spider-Man Far From Home, pada tahun 2021 lalu, Marvel Studios telah melanjutkan Marvel Cinematic Unvierse-nya dengan Fase 4 yang merupakan awal Saga baru. Di mulai dengan berbagai film dan serial sebelumnya yang hampir semuanya sukses, dalam beberapa tahun ke depan Marvel juga telah mempersiapkan berbagai tayangan menarik lainnya, termasuk enam film MCU yang dijadwalkan untuk rilis mulai dari tahun ini sampai tahun 2023 mendatang.

Pada tahun 2022 sendiri penggemar dipastikan akan disuguhi dengan tiga film sekuel dari para superhero populer MCU, seperti Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Thor: Love and Thunder, dan Black Panther: Wakanda Forever. Kemudian pata tahun depan, berbagai film yang sangat diantipasi lainnya dipastikan akan menghibur penggemar, termasuk Captain Marvel 2 alias The Marvels, Guardians of the Galaxy Vol. 3, dan Ant-Man 3 alias Ant-Man and the Wasp: Quantumania.

Meskipun keenam film MCU tersebut sudah mempunyai jadwalnya masing-masing, baru-baru ini, Marvel Studios (via Deadline) mengumumkan bahwa mereka telah menukar jadwal perilisan film Captain Marvel 2 dan Ant-Man 3. Dengan jadwal baru ini, Captain Marvel 2 secara resmi telah diundur ke tanggal 28 Juli 2023, sedangkan Ant-Man 3 menjadi tayang lebih awal dari Guardians of the Galaxy Vol. 3 dan Captain Marvel 2, yaitu pada 17 Februari 2023. Di sisi lain, GOTG 3 tetap bertahan dengan jadwal rilisnya pada 5 Mei 2023.

Sampai saat berita ini dirilis, Marvel Studios sendiri masih belum menjelaskan alasan terkait penukaran jadwal iniPara penggemar berspekulasi bahwa ada dua alasan mengapa perilisan Captain Marvel 2 dan Ant-Man 3 ditukar. Yang pertama, karena film Captain Marvel 2 membutuhkan lebih banyak waktu untuk tahap pasca produksi. Dan yang kedua, mungkin karena peristiwa Quantum Realm di film Ant-Man 3 akan mempunyai sedikit pengaruh terhadap film yang akan dibintangi oleh Brie Larson tersebut.

Sebelumnya memang sudah dipastikan bahwa film Ant-Man 3 akan melibatkan Jonathan Majors sebagai pemeran ‘Big Bad Villain’ MCU baru, Kang the Conqueror. Sehingga filmnya mungkin akan berpengaruh pada MCU secara keseluruhan. Di sisi lain, film Captain Marvel 2 digadang-gadang akan lebih banyak mengeksplorasi kosmik MCU bersama tiga superhero wanita sekaligus, yaitu Captain Marvel (Larson), Monica Rambeau (Teyonah Parris), dan Ms Marvel (Iman Vellani). Kita nantikan saja aksi para superhero keren ini ya, Geeks.