Aquaman dan Mera adalah dua superhero lautan DC yang pertama kali diperkenalkan di DC Comics. Sementara Aquaman telah debut sejak awal tahun 40-an, Mera adalah kekasihnya yang debut sekitar dua puluh tahun kemudian pada tahun 1963. Meskipun mempunyai masa debut komik yang berbeda, tetapi Aquaman dan Mera sama-sama mendapatkan kesempatan untuk muncul dalam bentuk live action di film Aquaman (2018) garapan James Wan, setelah Aquaman sendiri sempat tampil lebih dahulu di film Justice League (2017).

Film Aquaman sendiri adalah salah satu film tersukses DC Extended Universe yang telah berhasil meraup pendapatan sebesar 16,7 triliun rupiah dari anggaran yang hanya menghabiskan sekitar 2,9 triliun rupiah. Kesuksesan tersebut pada akhirnya membuat Warner Bros. selaku studio yang menaungi waralabanya langsung memberikan lampu hijau kepada Wan untuk menggarap sekuelnya. Berjudul resmi Aquaman and the Lost Kingdom, sekuel Aquaman sendiri rencananya akan dirilis pada tahun depan dengan kembali menghadirkan karakter Aquaman dari Jason Momoa dan Mera dari Amber Heard.

Baru-baru ini, menurut The Direct, kabarnya Arthur Curry alias Aquaman dan Mera akan mempunyai anak yang merupakan penerus kerajaan bawah laut Atlantis. Tidak ada informasi tambahan lainnya yang menjelaskan apakah kabar ini benar atau tidak, tetapi disebutkan bahwa anak Aquaman yang bernama Arthur Curry Jr. ini akan berpengaruh besar terhadap cerita Aquaman and the Lost Kingdom alias Aquaman 2. Sampai berita ini dirilis, WB sendiri masih belum mengonfirmasi kebenaran rumor apakah benar Aquaman dan Mera akan menikah serta mempunyai anak.

Di DC Comics sendiri, anak dari Aquaman dan Mera baru pertama kali diceritakan di komik Aquaman¬†Vol. 8 #57 pada tahun 2020 lalu. Mempunyai nama asli Andrina ‘Andy’ Curry, putri Atlantis ini mempunyai kisah yang sangat tragis karena dia diceritakan tewas dibunuh oleh salah satu musuh bebuyutan Aquaman, yaitu David alias Black Manta. Mirisnya, Black Manta dari Yahya Abdul-Mateen II sudah dipastikan akan kembali di film Aquaman 2 mendatang, di mana mungkin dia akan dengan sengaja menculik Arthur Curry Jr..

Jika Arthur junior benar-benar muncul di filmnya dan akan diculik oleh Black Manta, premis tersebut mungkin akan digunakan sebagai motivasi baru Aquaman untuk kembali ke permukaan demi menyelamatkan anak perempuannya tersebut. Ditambah lagi, rumor sebelumnya sempat menyebutkan bahwa Orm (Patrick Wilson) akan bekerja sama dengan Aquaman pada suatu titik, mungkin dia akan turut menyelamatkan keponakannya. Kita buktikan saja kebenarannya saat film Aquaman 2 tayang pada 17 Maret 2023 mendatang.