Mempunyai judul asli La casa de Papel, Money Heist merupakan serial aksi asal Spanyol yang tayang perdana di saluran streaming Netflix pada tahun 2017 dan saat ini dianggap sebagai salah satu serial paling populer di seluruh dunia. Serialnya sendiri bercerita tentang sekelompok perampok berbakat yang berusaha melakukan perampokan bank terbesar di Spanyol. Berkat kesuksesan serialnya yang baru saja berakhir pada akhir tahun 2021 lalu, kisah Money Heist dipastikan akan mendapatkan remake versi Korea Selatan.

Tidak lama setelah serial asli Money Heist berakhir dengan Season 5, Netflix langsung mengumumkan bahwa mereka masih mempunyai rencana terkait waralabanya dengan sebuah remake versi Korea Selatan berjudul Money Heist: Korea – Joint Economic Area. Meskipun mengadaptasi berbagai materi dari serial aslinya, tetapi Money Heist: Korea dipastikan akan mendapatkan beberapa penyesuaian terkait situasi, budaya, dan juga para aktornya, karena serialnya sendiri akan menceritakan peristiwa yang berlangsung di Korea, seperti yang bisa dilihat di teasernya yang baru saja dibagikan oleh Netflix Indonesia.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Netflix Indonesia (@netflixid)

Berdasarkan postingan terbaru dari akun Instagram Netflix Indonesia ini terungkap bahwa topeng Salvador Dali dari serial aslinya akan diganti dengan topeng yang sangat bernuasa Korea, mungkin di serialnya nanti akan dijelaskan arti sebenarnya dibalik pemilihan topeng baru ini. Selain itu, teasernya juga telah memperlihatkan secara sekilas seperti apa penampilan perdana tim perampok yang dipimpin oleh Professor di serial Money Heist: Korea – Joint Economic Area mendatang.

Pada teaser terbaru Money Heist: Korea – Joint Economic Area ini juga diceritakan bahwa motivasi Professor (Yoo Ji-tae) untuk menjalankan sebuah perampokan terbesar di Korea adalah karena dia tidak ingin mati dibunuh atau membusuk di penjara seperti perampok kecil. Sebagai gantinya dia bersama timnya akan melakukan perampokan dengan skala besar agar bisa mengubah dunia dan bahkan menjadi ‘pahlawan’.

Selain Ji-Tae, serial ini juga akan dimeriahkan oleh para aktor berbakat dari Korea Selatan, termasuk Park Hae-soo sebagai Berlin, Jun Jeong-seo sebagai Tokyo, Lee Won-jong sebagai Moscow, Kim Ji-hun sebagai Denver, Jang Yoon-ju sebagai Nairobi, Park Jung-woo sebagai Rio, Kim Ji-Hoon sebagai Helsinki, Lee Kyu-ho sebagai Oslo, dan Kim Yun-jin sebagai inspektur polisi bernama Seo Woo-jin. Rencananya serial Money Heist: Korea – Joint Economic Area ini akan ditayangkan perdana pada tanggal 24 Juni nanti hanya di Netflix.